alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Direktur IT BPN diancam dibunuh karena ungkap 17,5 jt DPT invalid
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb34da86df231452d6bcc61/direktur-it-bpn-diancam-dibunuh-karena-ungkap-175-jt-dpt-invalid

Direktur IT BPN diancam dibunuh karena ungkap 17,5 jt DPT invalid

Indonesiainside.id, Jakarta — Direktur IT Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dikabarkan diancam dibunuh terkait temuan sejumlah kejanggalan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Data invalid 17,5 juta DPT belum juga selesai diverifikasi. Karena itu, Agus Maksum, direktur Cyber BPN, diancam dibunuh. Termasuk keluarganya. Makin mafioso saja 01,” kata Politisi Partai Berkarya, Joko Edy Abdurrahman, Jumat (12/4), di akun Twitternya.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Media dan Informasi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusomo. Ancaman ini menurutnya bukan isapan jempol semata. Hashim memastikan hal itu benar terjadi.

“Betul, Pak Agus Maksum posisinya terancam. Karenanya kami terpaksa menugaskan security untuk memberikan pengamanan 24 jam sebab sejak pekan lalu nyawa beliau dan keluarga diancam,” katanya.

Hashim memang tidak mengungkapkan secara jelas, siapa dan pihak mana yang melakukan ancaman pembunuhan kepada Agus Maksum. Menurutnya, Agus Maksum yang juga alumni ITS Surabaya itu mendapat ancaman pembunuhan terkait posisinya sebagai penanggungjawab bidang IT di kubu 02.

Hashim menegaskan pula, istri, dan anak-anak Agus Maksum juga diancam akan dibunuh.

“Saya bersaksi, bahwa nyawa beliau diancam oleh pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

Ancaman terhadap diri Agus Maksum ada kaitannya dengan persoalan Pemilu 2019, lanjutnya. Karena selama ini, Agus Maksum merupakan orang yang paling rajin menyuarakan sejumlah kejanggalan-kejanggalan dalam sistem IT penyelenggara pemilu. Termasuk juga langkah Agus yang melakukan penyisiran pemilih sehingga ditemukan adanya jutaan data pemilih invalid di Pemilu 2019.

“Beliau rajin melaporkan temuan kejanggalan itu kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), juga kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Termasuk mendesak agar temuan 17,5 juta DPT invalid dituntaskan. Hal ini membuat banyak pihak tidak senang,” sambungnya.

Temuan Agus Maksum terkait DPT invalid memang menggegerkan banyak kalangan. Agus bersama timnya membongkar adanya 17,5 juta data invalid dari sekitar 196 juta daftar pemilih tetap (DPT) sementara Pemilu 2019. Data invalid itu, ditemukan Agus kala melakukan penyisiran sejak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan daftar pemilih potensial pemilu (dp-4) yang menjadi basis data DPT-sementara KPU.

Temuan 17,5 juta pemilih invalid tersebut, telah dilaporkan BPN kepada KPU. Sudah tiga kali disampaikan, kurun pertama pada Desember 2018, kedua pada Februari 2019 dan terakhir pada Maret 2019 lalu.

Baca Juga: Hashim: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Menyedihkan
Laporan tentang 17,5 juta data invalid yang disampaikan oleh BPN itu pula yang membuat KPU molor menetapkan DPT final Pemilu 2019. Karena seharusnya sesuai jadwal, KPU merilis DPT final pada 17 Maret lalu. Padahal, Pemilu akan dilakukan pada 17 April mendatang.

Merujuk data yang dipaparkan Agus Maksum dalam seminar ‘Menuju Pemilu Adil dan Berintegritas Bongkar Karut Marut DPT’ di ruang rapat komisi 1, Gedung Nusantara, DPR RI, Jakarta, 26 Maret 2019 lalu. Ada enam masalah krusial dalam DPT Pemilu 2019 yang dapat mengancam kualitas Pemilu kali ini.

“Kita semua tidak ingin pemilu 17 April 2019 menjadi pemilu yang tidak jujur, tidak adil, tidak berkualitas dan tidak berintegritas,’ kata Agus Maksum.

Pertama, soal data pemilih yang tidak wajar, yakni jumlah pemilih dengan tanggal kelahiran 1 Januari, 1 Juli dan 31 Desember dalam jumlah yang sangat besar.

“Yang lahir tanggal 1 Juli itu ada 9.817.003 data invalid. Yang lahir pada bulan Desember ada 5.377.401 data invalid. Yang lahir pada tanggal 1 Januari berjumlah 2.359.304,” ujarnya.

Kedua, data yang tidak wajar itu berasal dari data yang invalid, ganda, dan data yang tidak melalui proses pencocokan dan penelitian. Misalnya, ditemukan pada sebuah TPS ada 228 orang yang Iahir pada tanggal yang sama. Mirisnya, kenyataan aneh ini terdapat juga pada ratusan TPS yang terkonsentrasi pada daerah-daerah tertentu.

Ketiga, adanya data Kartu Keluarga (KK) dan atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terduplikasi sehingga berimplikasi pada jumlah DPT ganda dalam jumlah jutaan pada 5 provinsi di Jawa.

Keempat, data KK yang diduga manipulatif. Satu KK ada yang berisi ratusan hingga ribuan orang di Banyuwangi, Magelang dan tempat lainnya.

“Hal ini merupakan manipulasi serius karena melanggar UU Pemilu No. 7 Th. 2017 pasal 488,” katanya.

Kelima, DPT invalid ditemui pada beberapa wilayah dengan konsentrasi jumlah kasus terbesar di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Keenam, DPT yang mengandung banyak ketidakwajaran, tidak logis dan invalid merupakan ancaman terhadap legitimasi (keabsahan) pemilu,” tegasnya.

Selain itu, pihak BPN juga menemukan file data tidak wajar yang berumur 90 tahun ke atas sebanyak 304.782 orang. Terdapat 20.475 pemilih yang berumur di bawah 17 tahun. (EPJ)



Note TS : modus penggelembungan DPT dgn cara memalsukan ID, alamat palsu dll nya, sebelumnya jg sudah diungkap sama mantan konsultan IT jokowi, wahyu nugroho. Cara yg sama yg dipakai dlm pemilu 2014. Kalo sekarang yg diwaspadai selain DPT palsu, manipulasi form C1, dgn cara ditukar dgn form C1 yg sdh dimanipulasi.

Btw, hari ini betul yah sesuai tulisan gw sebelumnya, kalo 3 hari menjelang pencoblosan semua medsos akan di shutdown.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Wahyu Nugroho siapa?
Halah lebay...
play victim
Masih aja nyebar hoax
Lapor dah ama plokis ...

Coblosan di TPS,
setelah itu dihitung,
ada saksi dari masing-masing paslon ...
perhitungan transparan,
bisa divideoin
difoto
dikawal pula ama aparata ..
hasilnya ada berita acara yang ditanda-tangani oleh saksi-masing-masing paslon ..

hasil berita acara bisa difoto,
akan diunggah juga oleh KPU di severnya, bukti form hasil penghitungan suara ...

ngarang aja lu ..

2014 --> masih pemerintahan SBY
SBY x Megawati masih panas ...

gimana bisa kubu jokowi merangsek curang ngobrak abrik KPU ...

sehat ?
Diubah oleh cjava
Ada namanya police station, gunanya untuk melaporkan hal2 berkaitan diatas.

Tolong mau coblos, jangan gunakan isu seperti ini.

Gak mempan, jangan lupa kasus ratna dan kontainer.
@ts bisa d bawa tulisan sebelumnya bahwa medsos akan d shutdown
semoga yang curang segera mendapat hidayah
Balasan post app.developer
Setelah kejadian yg terdahulu , ancaman itu bukan play victim Direktur IT BPN diancam dibunuh karena ungkap 17,5 jt DPT invalid
heleh...
no lapor=hoax!
saya dapat 2 undangan milih emoticon-Big Grin

kesalahan biasany sih bkn petugas KPU, tp dr kelurahan/desa karena sblmny ada pilkada gubernur jd ketumpuk/ganda.

kalau kasus sy sih krn petugas kelurahanny msh saudara, asal dimasukin emoticon-Big Grin
ancem sendiri terak2 sendiri emoticon-Big Grin
Si Valak juga ngaku dapat ancaman karena sering kritik pemerintah
Diubah oleh turbotwin2020
twiterny said didu dihack.buat fitnah aj bisa knaopa engga.
lagian yg diangket cuma isu sarumpaet ma kontener mulu. isu yg penting kek penganguran. lapangan kerja yg jelas2 pada.buta
ngaku diancam lah, ngaku di hack lah. basi
Setiap ada SAPI di kubu tertentu, maka kubu itu banyak mengeluarkan hoax play victim adu domba dll.
Apalagi kalo lagi panik karena survei sementara tertinggal jauh.

Beda kalo yang ga ada SAPI, biasanya malah jadi korban seolah yang melakukan,
security segala, emang security bayaran lu bisa melawan malaikat maut???? ketua IT aja belagu, emang dikira dilapangan para KPPS gak bisa profesional mencoret DPT palsu??? kesannya kok ya panik banget sih kubu kontestan pemilu ngebet jadi presiden satu ini?? bikin negara sendiri aja sana, kan jagoan2 lu pada kayah kayah melinthiiirrrrr...beli pulau, trus lu pada pindah kesana trus jadiin presiden seumur idup gimana gak enak coba? pajak rendah, harga murah semua, gaji lu tinggi semua, gak impor apapun biarpun lu pada gak produksi apa2 dinegara lu. suatu hari lu protes listril lu naik tagihannya bakalan diturunin langsung tarifnya khusus buat lo...?? lapangan kerja bakalan ada terus walaupun gak ada perusahaannya yg pada mampu bayar upah setinggi langit. gak bakalana ada asing aseng deehh...pribumi semua lu...tapi ati2 ajaaaaahh...sssstttt....kalau suatu hari ada orang ilang mendadak dari negara lu tanpa ketemu bangkenya jangan kaget dan bertanya tanya yaaakk....
emoticon-Mewekemoticon-Matabelo
Gak heran, dari gesturenya sudah nampak...
Satu tarikan napas aja bisa nepu kagak pake malu malu, sedetik bilang 3 tahun detik selanjutnya 9 tahun...

emoticon-Wakaka
Balasan post floriantito
Quote:


17,5 Juta DPT Bermasalah Aduan BPN, KPU: Pekan Ini Rampung
https://m.suara.com/news/2019/04/02/044623/175-juta-dpt-bermasalah-aduan-bpn-kpu-pekan-ini-rampung


berita dari 2 april.. katanya akan rampung pekan ini (sejak 2 april)
Kebanyakan drama, lapor dong biar aparat yg mengamankan.

Jangan kayak si nganu yg kabur ke ngarap itu, ngaku diincar sniper, jendela ditembak, tapi cuma bolong kecil. WKWKWKW.

Direktur IT BPN diancam dibunuh karena ungkap 17,5 jt DPT invalid
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di