alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ajari Prabowo-Sandi Pengelolaan Ekonomi Makro di Debat
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb20820f0bdb2742a6b09d1/jokowi-ajari-prabowo-sandi-pengelolaan-ekonomi-makro-di-debat

Jokowi Ajari Prabowo-Sandi Pengelolaan Ekonomi Makro di Debat

Jokowi Ajari Prabowo-Sandi Pengelolaan Ekonomi Makro di Debat

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Joko Widodo (
Jokowi) dalam debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menyindir pemahaman Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal pengelolaan ekonomi makro. Jokowi menyebut kebijakan ekonomi makro tidak diambil berdasarkan keluhan satu atau dua orang.

Hal ini ia lontarkan tatkala Prabowo dan Sandi mengkritik beberapa kebijakan yang pernah dikeluarkan Jokowi selama memerintah.

Kritik salah satunya berkaitan dengan tarif listrik, impor dan harga kebutuhan pokok yang tinggi. Kritik juga disampaikan terkait defisit neraca perdagangan yang tinggi.


Dalam kritik tersebut, Sandi sempat menggunakan ilustrasi dengan memakai keluhan seorang ibu bernama Nia asal Tegal yang mengeluhkan tagihan listrik tinggi sampai di atas Rp1 juta.

Jokowi mengatakan kebijakan ekonomi tidak boleh hanya didasarkan pada keluhan satu atau dua orang saja. Kebijakan harus dilakukan dengan melihat aspek makro.

"Makroekonomi itu harus melihat sisi penawaran dan permintaan secara agregat. Tidak bisa seperti yang disampaikan (Pak Sandiaga), ibu ini, ibu itu. Tidak bisa kebijakan empat orang dijadikan patokan kebijakan. Ini ekonomi negara, sangat berbeda dengan ekonomi mikro," katanya Sabtu (13/4).

Namun tanggapan Jokowi tersebut dibalas Sandiaga. Menurutnya, keluhan yang dilontarkan warga kepadanya baru beberapa saja yang disampaikan. 

Sandi mengatakan banyak suara yang ia terima dari masyarakat yang mengeluhkan harga barang kebutuhan pokok dan tarif listrik saat ini mahal. 

"Secara agregat ini disampaikan oleh mereka, ibu-ibu mengeluh harga bahan pokok mahal, ini fakta. Di atas kertas angkanya baik-baik saja, tapi ini tidak yang saya temui. Masyarakat inginkan perubahan pengelolaan ekonomi," jelas dia.

Sumber

ASENG ASONG,,, BOCOR BOCOR

TIRU CINA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak 


Hahaha
Quote:



Quote:
Diubah oleh rantymaria
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Gaji karyawan sendiri aja kaga diperhatiin malah make analogi gila kek gitu emoticon-Gila
lulusan univ bergengsi smpelnya cm dua, tiga emak emak...........yahhhhh mana ilmu ekonomi makronya bangsanemoticon-Traveller
tapi negara ini lebih butuh membenahi ekonomi mikro...karena manfaatny lebi terasa ke rakyat kelas menengah dan bawah...

gmn dong...
Sekelas unok ga mungkin ga paham makro n mikro ekonomi..
osang asenggggg
antek pkiiiiiiiiiiiiiiiii

pd akhirnya disuru nyontoh china sama om wowoowowowowowwwwwwwww
Ane juga mau ngasih tips yang masih galau coblos mana di pilpres 17 April nanti:

Jokowi Ajari Prabowo-Sandi Pengelolaan Ekonomi Makro di Debat
bukan ngajarin..
tapi g sadar kowi mengakui pengelolaan makro dan mikronya timpang.

emoticon-Wakaka
Balasan post AsalBunyi
Quote:


ibarat makro itu mayoritas krn mencangkup semua hal dan aspek
micro itu minoritas krn mencangkup satu atau 2 hal permasalahan
Quote:


Cba tanya gmn pnlitian ny gan
Quote:


Jadi kades aj gan
jadi camat oke lah ini unok
Kesian Ibu Nia,gak tau apa2 malah di bawa ke dalam debat ketoprak humor
emoticon-Turut Berduka
Bang Uno yg mempunyai harta 5 trilyun dan memiliki ribuan pegawai, serta perusahaan dimana2, dikuliahin Petruk tentang ekonomi makro dan mikro yg merupakan penjual meubel dan martabak pinggir jalan.
Ini ibarat Petruk seperti meludah ke langit, kena wajah sendiri.
Itu perlu 1 semester sendiri loh belajar kelas macro economic 100.
Ekonomi makro kok membangun fasilitas infrastruktur yg sepi.
Jawaban tidak nyambung ala Petruk yg panik karena elektabilitas menurun drastis.
Quote:


Gebrak meja sampe mic patah juga ujung2nya ngasih rekomendasi suruh ikuti negara asalnya sendiri emoticon-Leh Uga
Otak petruk level mandor dibilang ngajari makro?
Please deh, bong!
Malam ini itu malamnya Sandi!

Sandi yg terbaik diantara 3 pecundang yg debat di TV malam ini.

emoticon-Angkat Beer
Balasan post wanjay.bray
Nia ramadani bro? Anaknya dah gede msh peret aja tuh nia meski mekinya dah ngiler dan koboy sblum nikah!
Quote:


tanggal berapapun hasilnya 1 emoticon-Leh Uga
Mahluk buatan jenis apa lg ini. Yg percaya halusinasi sandi monggo aja
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di