alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Festival Nelayan Promosikan Wisata Waduk Pondok Ngawi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb09bff8d9b170fa8580b1b/festival-nelayan-promosikan-wisata-waduk-pondok-ngawi

Festival Nelayan Promosikan Wisata Waduk Pondok Ngawi

Festival Nelayan Promosikan Wisata Waduk Pondok Ngawi
Genpi.co —  Lewat Festival Nelayan Ngawi 2019, Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mempromosikan  pariwisata yang ada di Waduk Pondok.

Atraksi yang menghadirkan perahu berhias tersebut, diharapkan makin menarik wisatawan datang berkunjung ke kawasan Waduk Pondok yang ada di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


Selama ini pemerintah desa mengandalkan waduk sebagai salah satu tempat wisata. Biasanya, wisatawan menyewa perahu berkeliling waduk tersebut.


Festival Nelayan baru pertama kali dihadirkan di Kabupaten Ngawi. Perhelatan tersebut dilakukan pada Selasa (9/4).


Perhelatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi, dan mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.


Sebanyak 300 nelayan dan puluhan kepala desa di sekitar waduk terluas di Kabupaten Ngawi ini hadir dalam Festival Nelayan Ngawi 2019.


Selain untuk menambah atraksi wisata di Ngawi, acara tersebut juga untuk meningkatkan motivasi nelayan setempat guna meningkatkan produktivitas budi daya air tawar.


Baca juga: Waduk Seloparang Destinasi Baru di Wilayah Blora


“Festival Nelayan Ngawi 2019 merupakan acara yang dikemas untuk meningkatkan ekonomi nelayan air tawar yang ada di seluruh kabupaten Ngawi,” kata Kepala dinas Pangan dan Perikanan  Kabupaten Ngawi  Sunito, kata Sunito
Di Kabupaten Ngawi,  budi daya ikan air tawar makin banyak diminati warga, terutama yang tinggal di sekitar Waduk Pondok.


Untuk itu, Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi melakukan pesemaian benih ikan , serta menebarkan ribuan ekor ikan air tawar di Waduk Pondok saat digelarnya Festival Nelayan.


“Selain memberikan motivasi kepada nelayan, juga mendukung usaha kecil menengah dalam pengolahan dan pemasaran ikan air tawar,” ujar Sunito

Bupati Ngawi, Budi Sulistyo dalam kesempatan tersebut, memastikan kegiatan menabur benih ikan akan dilakukan secara periodik dua kali dalam setahun.


Dia juga mengimbau warga untuk menjaga ekosistem perikanan waduk, diantaranya menjaga kebersihannya terutama dari sampah plastik.


Redaktur: Linda Teti Cordina



Sumber
Festival Nelayan Promosikan Wisata Waduk Pondok Ngawi



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di