alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Education /
#PejuangSBMPTN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb07b9a7e3a727613074f11/pejuangsbmptn

#PejuangSBMPTN

Hai. Aku baru banget sign up ke Kaskus karena boleh nggak sih curhat di sini?

Aku tau ini aneh dan sebetulnya remeh untuk sebagian orang, tapi bagiku ini..well– masa depanku.

Singkatnya, aku gak lolos snmptn. Memang masuk kuota, tapi gak lolos. Kayak korban PHP. Lebih nyesek sih, kayak dikasih harapan dulu eh taunya gak lolos juga.

Aku milih arsitektur di UB dan Undip, walau aku ada di Bekasi. Ya ya ya. Kata temenku sih dua kampus itu bakal lebih milih putera daerah. Dan aku liat riwayat UB, arsitekturnya 2 thn berturut2 via snm 0 orang dari Jabar. Well, dulu aku mikir... mungkin aku bisa jadi yg pertama? Dan ternyata tidak.

Temen2ku banyak keterima UI, ITB, UB...
Duh, keren banget sih mereka.

Tapi apa kalian tahu? Yg ranking tinggi2 banyak yg gak dapet. Ngambil farmasi dimana ya.. UI atau Unpad gitu aku lupa. Terus ada yg ambil SITH ITB, ada yg ngambil FK UI! (Iya, itu si ranking 1 sesekolahan yg ambil) tapi mereka gak lolos. Sedangkan yg di bawah mereka ada yg keterima FMIPA ITB dan FITB. Yaaa mungkin mereka didukung prestasi kali yaa? Yg ranking atas ini sibuk sekolah gak ikut lomba2 setauku.

Begitupun aku, gak aktif sama sekali di skolah. Kupikir ngukir nilai bagus udah cukup. Dan aku gak pengayaan gila2an kayam teman2ku. Nilaiku ya apa adanya (walau pasti udh tambahan nilai kasih sayang guru hhh) tp ada loh temenku yg minta nilai lagi terus. Dan alhamdulillah dia keterima di FK Unila lewat jalur snmptn.

Nyesel? Iyaa. Bangettemoticon-Frown

Tapi gimana..? Udh jadi bubur juga.

Masalahnya, bentar lagi UTBK. Dan aku pejuang utbk tanpa les huehe. Gak ada duit bo! Tapi gak bisa juga dibilang bisa nikmati fasilitas bidikmisi. Hanya saja, anggaran les itu...keluargaku lebih milih menuhi yg pokok2 aja. Dan buku pegangan utbk ku cm satu karena lagi2 gak bisa beli.

Aku takut. Bisa ga ya? Aku pengen masuk arsitektur—dan yah, boleh tolong doain? (Psst, aku maunya ke ITB, SAPPK. Hehe i know susah yaaa tp why nott)

Ada yg punya pengalaman yg sama?

Ada yg punya tips belajar?

Ada yg punya saran buatku biar aku bisa rajin belajar?

Ada yang punya cerita daftar scholarship luar negeri? Plis I need that.

Ada yg punya rekomen channel Youtube pembelajaran gratis? Atau buku2 sbm yg worth it banget? Jadi aku ga harus nyesel belinya?

Thanks.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di