alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Analisis Direktur Cyrus Network Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0787d68cc95031558a42f/analisis-direktur-cyrus-network-soal-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Analisis Direktur Cyrus Network Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Analisis Direktur Cyrus Network Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Jakarta - Surat suara tercoblos bikin heboh. Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi menganalisis soal peristiwa tersebut.

"Saya yakin yang menggerebek dan digerebek itu temenan dan mengenal dengan baik satu sama lain," kata Hasan kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Hasan mengemukakan dua alasan yang melandasi pernyataannya. Pertama, kata Hasan, pihak yang digerebek terlalu tenang dan cuek saat divideokan, apalagi yang memvideokan sangat vulgar sambil terus bicara.

"Normalnya mereka terintimidasi oleh kedatangan orang-orang tak dikenal yang mau menggerebek," ulasnya.

Alasan kedua, dia melanjutkan, pihak penggerebek sangat berani dan leluasa masuk ke dalam properti orang lain, apalagi penggerebekan tanpa kehadiran polisi. Di semua negara, kata Hasan, masuk ke properti orang lain tanpa seizin pemilik bisa diganjar hukuman pidana.

"Kalau lapor polisi, penggerebek itu bisa ditangkap duluan karena ini urusannya pidana di negeri Malaysia. Nah jika mereka sesantai itu, dan pemilik propertinya juga santai-santai saja tidak melaporkan adanya upaya tresspassing terhadap properti miliknya, ya berarti mereka temenen dan kenal baik satu sama lain," ulasnya.

Bagi Hasan, tak akan ada dampak elektoral dari heboh isu surat suara tercoblos ini. Dia menilai target isu tersebut adalah delegitimasi terhadap KPU dan Bawaslu.

"Ini kan upaya-upaya mendelegitimasi KPU dan Bawaslu. Dan bukan upaya pertama kan. Dulu juga ada isi 7 kontainer surat suara. Tapi kayanya nggak akan berhasil upaya-upaya seperti ini," ujarnya.

Temuan surat suara tercoblos membuat heboh. Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana lewat keterangan tertulis memaparkan kronologi penggerebekan surat suara tercoblos pada Kamis (11/4/2019).

"Pukul 12.48, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menerima aduan dari seorang relawan Sekber Satgas BPN PADI Malaysia bernama Parlaungan melalui pesan WhatsApp, bahwa ada dugaan penyelundupan surat suara yang dilakukan oleh oknum tertentu," kata Yaza lewat keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Dari laporan itu, Yaza bersama seorang anggota Panwaslu Kuala Lumpur, Rizki Israeni Nur--sekitar pukul 13.00 waktu setempat--mendatangi lokasi temuan surat suara tercoblos di Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor.

"Tempat tersebut merupakan sebuah lot toko yang sudah dipenuhi dengan surat suara yang berada di dalam bag diplomatik sebanyak kurang-lebih 20 buah, 10 kantong plastik hitam, dan kurang-lebih 5 karung goni berwarna putih dengan tulisan Pos Malaysia," papar Yaza.

Diperkirakan jumlah surat suara di lokasi pertama itu sekitar 10-20 ribu. Saat dibuka, beberapa surat suara pilpres telah dicoblos untuk pasangan calon nomor urut 01. Sedangkan surat suara pileg ada yang sudah tercoblos untuk caleg NasDem DPR nomor urut 03. 

Sekitar pukul 14.30, Panwaslu Kuala Lumpur menerima informasi tambahan dari anggota Satgas BPN PADI soal lokasi lain yang jadi gudang penyimpangan surat suara Pos.

Surat suara itu ditemukan di rumah di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor. Di lokasi ini, Panwaslu menemukan 158 karung berisi surat suara.

Surat suara yang dicoblos adalah capres nomor urut 01. Untuk surat suara legislatif, surat suara yang dicoblos untuk caleg DKI Dapil II NasDem nomor urut 02 dan surat suara caleg Demokrat nomor urut 03.


Komen TS
analisi cyrus masuk akal juga.
Diubah oleh munarmansh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
analisa dan argumen itu gak mempan melawan fanatisme dan kedengkian..


Pelaku digerebek tapi sang pelaku masih santai ya? emoticon-Big Grin

SUNGGUH MENCURIGAKAN! emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post biawak.pink
Yoi gan, Prabowo yang joget natal dan ogah sholawat saja masih didukung Nasbung emoticon-Big Grin

Padahal Prabowo kan Islam...
Isi berita malah di isi klipingan,

ketularan crot cs nih emoticon-Leh Uga
Pokoknya surat suara nya ASLI!

Yaiyalah asli, saking aslinya surat suara yg pertama di buka dan terlihat coblosan 02 di skip dan baru ngoceh 01 di coblos pada surat suara ke 2 yg di buka emoticon-Ngakak

Udah video penggerebekan di lokasi ke 2 yg ada pelaku pencoblosannya tp di suruh pulang sama 02 apa surat suara asli juga? emoticon-Ngakak

Grebek maling tp malingnya di suruh pulang bukannya di tahan sampe polisi dateng. Grebek apa bertamu? emoticon-Ngakak
Balasan post habibsetan
gambar ini beneran apa kagak gan? kalau gw sih ragu......
Analisis Direktur Cyrus Network Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Diubah oleh munarmansh
memang begitu alasannya.

Cuma untuk menjadi dasar penuduhan KPU itu curang kalau 02 kalah. Kalau masalah menggaet swing voter atau kubu lain sepertinya ga mungkin. Pendukung 01 dan swing voter biasanya otaknya jalan sedangkan pendukung 02 otaknya sudah mengecil dan militansinya tinggi. Bahkan masalah fiksi dan ijtima ulama abal2 saja mereka jambani.

Jadi, bukan masalah voter.

Tujuannya untuk merusak nama KPU. Mau usut kasus ini juga ga mungkin sempat sebelum pengumuman pemenang pilpres keluar.
bisa jadi saling kenal,masa iya ga sekedar tanya ngobrol siapa namanya gitu.

tunggu kpu bawaslu sajalah...

udah jelas lah..
pas ane liat videonya, cukup 2-3 menit, gak tahan liat akting terlalu mentah..
bak sinetron sampah murahan
[quote=habibsetan;5cb079227414f554f74412bc]Ultimate wiwik and family


serius minta info/sharing, ; emang jumlah swingvoter di kaskus ada berapa juta ekor/berapa% dari total DPT sih?? emang ngefek apa buat pemilih 01 or pemilih 02 pakai beginian??
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Wkwkwk...oke skip
Diubah oleh andriyez
untung udah banyak yg pinter
klo ada sesuatu yg piral langsung pada cek ricek dan menganalisis kagag ditelen mentah2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
[quote=habibsetan;5cb079227414f554f74412bc]


Kurang banyak klipingan lu, njing!!!





Nyampah aja!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tinggal buktikan ato lapor polisi saja.. Drpd berasumsit emoticon-Leh Uga
Balasan post potrek
Lu nge quote sampah jangan ama isi2 nya. emoticon-DP
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di