alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb07079f4d69556642a2210/kontroversi-penemuan-surat-suara-tercoblos

Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos



Spoiler for Surat Suara:





Sumur:

1. Tribunnews Wartakota [Begini Kronologi Surat Suara Pemilu yang Tercoblos di Malaysia, Oknumnya Lakukan Penyelundupan]

2. Youtube TV One [Cerita Ketua Panwaslu RI di Kuala Lumpur Gerebek Surat Suara yang Tercoblos di Selangor]

Video berdurasi 5 menit di Malaysia mendadak menjadi viral. Video yang tersebar di berbagai media sosial pada hari Kamis 11 April 2019 itu menunjukkan sejumlah warga yang menggerebek ruko kosong di Bandar Baru Bangi, Selangor, Malaysia. Ruko kosong itu berisi puluhan kantong surat suara Pemilu yang telah tercoblos Paslon 01 dan caleg yang ada di Partai NasDem. Video yang beredar secara luas ini disinyalir dapat membuat keresahan di masyarakat, karena ada indikasi akan adanya kecurangan Pemilu. Ada atau tidaknya indikasi kecurangan ini sebaiknya ditunggu hingga hasil penyelidikan terhadap kasus ini tuntas. Mengapa?

Penemuan surat suara tercoblos sarat akan muatas politis. Sebelumnya, ada upaya terstruktur dari kubu oposisi untuk mendelegitimasi KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Contohnya adalah hoaks kontainer surat suara tercoblos yang melibatkan relawan dari kubu 02. Contoh lain adalah wacana “people power” Amien Rais yang akan menggalang massa apabila terjadi kecurangan Pemilu. Segala upaya terstruktur untuk tidak mempercayai lembaga-lembaga pelaksana Pemilu tengah bermunculan dari kubu oposisi.

Kita kembali lagi ke kasus surat suara tercoblos yang terjadi di Malaysia. Ada beberapa hal yang janggal dari penemuan itu. Coba kita pikirkan secara logika, bagaimana mungkin surat suara yang berada dalam pengawasan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan Kedubes bisa berada dalam sebuah ruko kosong di luar wilayah kedutaan Indonesia. Terlebih lagi ruko kosong itu tiba-tiba saja ditemukan sekelompok orang dan penemuan surat suara tercoblos disebar di media sosial. Pihak yang menemukan mengatakan bahwa mereka menemukan ruko kosong itu dari laporan warga. Pertanyaannya, warga mana? Apalagi penemuan surat suara tercoblos ditemukan oleh pihak 02.

Laporan akan surat suara tercoblos diterima oleh Ketua Panwaslu Malaysia Yazza Azzahra. Berdasarkan wawancara TV One dengan Yazza, Ketua Panwaslu Malaysia ini mengaku bahwa simpatisan kubu 02 Prabowo-Sandi memasuki ruko tersebut secara paksa lewat jendela. Ia mengatakan surat suara tercoblos itu berada di dalam amplop yang merupakan tipe surat suara yang dikirimkan lewat pos. Ada yang unik di sini, apabila amplop yang telah tercoblos itu dikirim ke alamat masing-masing pemilih maka tentu saja akan akan timbul protes karena surat suaranya telah tercoblos.

Penemuan surat suara tercoblos tidak hanya ditemukan di satu tempat. Ada satu tempat lagi, yakni di Bandar Baru Kajang. Di tempat kedua ini, ada video yang menunjukkan pencoblosan illegal yang dilakukan oleh WNI. Akan tetapi ketika Yazza Azzahra tiba di lokasi, pelaku pencoblosan illegal tersebut sudah tidak di tempat. Uniknya, Yazza Azzahra mengetahui bahwa pelaku pencoblosan illegal itu mendapat upah 50 sen per 1 surat suara. Dia bahkan mengatakan yang membayar mereka adalah orang yang meminta pencoblosan. Logikanya, dari mana dia mengetahui skenario itu? Sedangkan dia sendiri tidak berinteraksi langsung dengan pelaku yang ada di video ke dua.

Apabila kita melihat paparan tersebut, maka banyak sekali misteri yang dapat menjadi pertanyaan dan belum terjawab. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia yang bijaksana, kita sebaiknya menunggu hasil dari penyelidikan Bawaslu dan Kepolisian terkait kasus ini. Jangan sampai terpancing emosi dengan adanya temuan ini. Karena pabila benar adanya kecurangan sehingga muncul yang namanya pidana pemilu oleh siapapun yang terlibat dalam tindak pidana itu, maka hukum yang harus bergerak dan ditegakkan setegak-tegaknya. 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
video meragukan semua emoticon-DP




Quote:


Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos
Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos
emoticon-Ngakak
Quote:














Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos

Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos

Kontroversi Penemuan Surat Suara Tercoblos
02 SARANG HOAX
hmmmmm....
saiya mah sabar nunggu hasil penyelidikan dr bawaslu atau pihak2 yg berwenang.
Waduh bentar lg ada yg mewek lg. Lama2 penjara penuh org mewek.
sandiwara tw tdk

emoticon-Cool

ini kasus besar
gw kalo misalnya pas lagi c*li trus ada orang masuk sambil ngerekam kegiatan gw apalagi orang yg ga dikenal, pasti gw berentiin c*li gw sambil nutupin kegiatan gw. nah ini, ada orang lain masuk yg bukan dari kelompoknya trus sambil rekam, bukannya berenti, malah nyantai lanjut, ga ada gelagat buat berenti, atau minimal salah tingkah.
emoticon-Wkwkwk
Harusnya si Dani ngatain IDIOT untuk orang2 yg percaya kbar hoax itu...
Balasan post sikumbang29
Aktingnya masih amatiran sih emoticon-Big Grin
Quote:


Agen ganda cuk emoticon-Ngakak
Balasan post becakmini.v7
Mungkin ia juga merupakan orang yang punya kepribadian ganda emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
drama berseri ya
settingan rusdi kirana itu.. Doi kan dubes sana..
Balasan post sikumbang29
Quote:


Klo ente lg coli trus yg lewat kek yaza gimana bro? Ente trus coli apa ente crotin fejuh ente ke muke die!
Balasan post ferina.
Quote:


Settingan semua itu .. Jangan dipercaya...
Semoga para pelaku di video ini dihukum seberat-beratnya, karena bukan cuman merusak nama baik kpu. Tapi juga mengganggu stabilitas nasional & dilakukan di luar jurisdiksi indonesia sehingga membuat kericuhan internasional!

emoticon-Traveller
Balasan post habibsetan
Bro, gambar klipingnya kabor bro
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di