alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pakistan: Sebuah Ledakan Luluh Lantahkan Pasar Quetta, 16 Orang Tewas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb03db28012ae2fb969116f/pakistan-sebuah-ledakan-luluh-lantahkan-pasar-quetta-16-orang-tewas

Pakistan: Sebuah Ledakan Luluh Lantahkan Pasar Quetta, 16 Orang Tewas


Pakistan: Sebuah Ledakan Luluh Lantahkan Pasar Quetta, 16 Orang Tewas
Foto: Aljazeera/Reuters

Islamabad, Pakistan - Setidaknya 16 orang terbunuh dan 30 orang lainnya luka-luka diakibatkan ledakan di sebuah pasar di barat daya Quetta, Pakistan, yang menargetkan kelompok minoritas Hazara. Ledakan berlangsung saat kelompok Hazara, yang mana menganut Islam Syi’ah sedang membeli stok kebutuhan pokok berupa sayur-sayuran pada Jumat pagi, menurut kepala kantor polisi Quetta, Abdul Razzaq Cheema.

“Para anggota kelompok Hazara datang belanja tiap hari dan kami menyediakan pengawalan keamanan,” menurutnya.

“Mereka sedang berada di pasar saat polisi dan tentara berpatroli di area tersebut. Ada toko yang menjual kentang dan dari sanalah ledakan berasal.”

Dari beberapa foto yang menampilkan TKP, terlihat muncratan darah  di lantai pasar, kendaraan yang rusak, serta karung kentang yang terlihat robek akibat ledakan. Menurut Cheema, polisi belum tau apakah itu bom bunuh diri atau bom yang sengaja diledakkan karena masih menunggu investigasi selesai.

Setidaknya 7 orang Hazara dan 1 tentara jadi korban yang tewas.

Pihak yang selalu jadi target

Sejak tahun 2013, lebih dari 509 muslim Syi’ah, terutama etnis Hazara, terbunuh dalam tindakan penembakan dan peledakan di provinsi Balochistan, menurut data pemerintah.

Mayoritas serangan terjadi di ibukota provinsi, Quetta, di mana mayoritas etnis Hazara, sekitar 600.000 orang tinggal. Di kota tempat etnis Hazara tinggal yakni di 2 kantong tempat tinggal dengan tingkat keamanan tinggi, karena di luar tempat itu bisa membahayakan nyawa mereka.

Para etnis Hazara juga menghindari bekerja sama dalam hal bisnis atau pendidikan di kota lain juga karena resiko yang tinggi. Setiap paginya, polisi akan mengawal konvoi para Hazara yang mau ke pasar sehingga bisa menabung stok kebutuhan dasar.

Ledakan ini bukanlah ledakan yang pertama kalinya di mana penjual sayuran menjadi target para penyerang.

Bulan Oktober 2017, penembak tak dikenal identitasnya mulai menembaki mobil van yang menuju pasar buah dan sayur, sehingga menewaskan sopir dan 4 orang lainnya.

Ledakan ini disebut-sebut berhubungan dengan golongan sayap kanan Ahle Sunnat Wal Jammat (ASWJ) Sunni Muslim dan berhubungan dengan kelompok bersenjata Lashkar-e-Jhangvi (LeJ).

Belum ada kelompok yang mengklaim atas serangan yang terjadi pada Jumat pagi ini.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
4L
Quote:


Vonis nya itu loh gan... bikin gw ngakak...

Singkat jelas dan padat
Balasan post Kakek.Sugiono69
Agama elu lah
Dah baca era muslim blm hari ini?
india strikes back?
Yg kafir jangan ikut campur, ini adalah pertempuran antara orang orang yg beriman
Mending di ban aja nih agama..
bolochistan memang pengen jadi not gara sendiri karna sentiments ras. hazara dianggap etnis K las budak makanya di mau dibantai syiah pulak... tambah2 lah itu
Dah pada tau lah siapa pelakunya

Halo apa kabar
Take 🍺
Sesama muslim saling bunuh emoticon-Leh Uga
Pakistan: Sebuah Ledakan Luluh Lantahkan Pasar Quetta, 16 Orang Tewas
So hazara versus its own people?
Just another peaceful day in the land of religion of peace
religion of peace golden age...
Quote:


GOLDEN AGE OF THE SWEETEST ELIGION
AH......
SLAM.........
shit hole country emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Najis (S)
berita biasa.. takeemoticon-Angkat Beer

#22,729

Quote:


Tumben postingannya pendek dan gak bawa klipingan?emoticon-Embarrassment
Diubah oleh gilbertagung
nazibung kok belum ada yang teriak2 di trid ini? 8 orang lagi belanja di pasar loh tau2 dibom

kalau big baby hamas yang kerahin orang ribut2 di perbatasan trus ditembak langsung mewek2 dijolimi biasanya. ini 8 orang bukan lagi perang2an (yang mana emang cari gara2 sendiri) dibom kok ga ada solidaritasnya sama sekali?
Menjadi seperti berita biasa saking seringnya emoticon-Sorry
Balasan post gilbertagung
orang batak Islam gak berani dia bawa klipingan emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di