alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Taukah Anda manfaat website dalam pembelajaran?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb01f6a2f568d51936ff9ce/taukah-anda-manfaat-website-dalam-pembelajaran

Taukah Anda manfaat website dalam pembelajaran?

Menurut seorang pakar psikolog Jerome Bruner menunjukkan bahwa sebuah rangkaian belajar dimana pembelajaran menemukan materi-materi akan memberikan efek secara langsung terhadap penguasaan tugas dan ini berlaku untuk semua pembelajar. Dari hal tersebut berarti selain arahan dari guru maupun dosen secara langsung, para pelajar dan mahasiswa akan lebih berupaya aktif dalam penguasaan materi ketika mereka dapat menemukan informasi sendiri secara langsung dalam proses pembelajaran mereka.

Lalu bagaimana dengan hubungannya website dengan pembelajaran bagi siswa maupun mahasiswa? 

Hubungan keduanya adalah saling melengkapi dan mempermudah proses mereka dalam belajar selain belaja di suatu instansi pendidikan. Mereka perlu pendidikan yang ada pada instansi pendidikan dan mereka juga perlu website pembelajaran sebagai penunjang belajar dan menambah wawasan dalam proses pembelajaran.

Tahukah Anda manfaat website dalam pembelajaran?
Dibawah ini ada beberapa manfaat website dalam pembelajaran:

1. Pengembangan Profesional
Dengan adanya website pembelajaran, mereka dapat mengembangkan pengetahuan secara profesional. Karena, di website tersebut mereka akan memperoleh tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan seluas-luasnya. Bahkan, mereka dapat belajar berkomunikasi dengan orang lain melalui website tersebut.

2. Sarana Belajar Online
Untuk penunjang pembelajaran di luas kelas, biasanya mereka akan mencari tempat kursus untuk menambah wawasan ilmu mereka. Namun, dengan adanya website pembelajaran mereka dapat belajar secara online, yang terpenting di wilayah tersebut ada internet.

3. Menambah Wawasan
Website pembelajaran yang dapat menghubungi mereka dengan masyarakat luar negeri, itu dapat menambah wawasan dan informasi mengenai perkembangan apa saja yang telah ada di luar negeri dan belum berkembang di Indonesia.

4. Sebagai Pembelajaran Alternatif
Website juga bisa bermanfaat sebagai alternatif suatu pembelajaran. Sebab, dengan adanya website, sekarang kita juga bisa belajar di rumah tanpa harus pergi atau berangkat ke sekolah.
Jadi selain belajar di sekolahan kita juga bisa menambah ilmu di rumah sesuai materi yang sudah dipelajari di sekolahan. Bahkan jika belajar di rumah tentunya kita tidak akan merasa bosan dengan suasana yang ada di sekolahan.


Taukah Anda manfaat website dalam pembelajaran?Jadi, dengan beberapa manfaat diatas website memang diperlukan sebagai penunjang tambahan belajar para pelajar maupun mahasiswa selain di insitusi tempat mereka belajar.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di