alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fanatik Dalam Pentas Politik, Kamu Juga yang Akan Rugi
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb00306e83c72543c20ebea/fanatik-dalam-pentas-politik-kamu-juga-yang-akan-rugi

Fanatik Dalam Pentas Politik, Kamu Juga yang Akan Rugi


Haii semua, apa kabar? emoticon-Malu (S)

Fanatik Dalam Pentas Politik, Kamu Juga yang Akan Rugi


Memang tidak mudah untuk senantiasa berprasangka baik, namun kehidupan yang baik di mulai dari memiliki prasangka baik.

Percayalah, siapapun nanti presiden yang terpilih, baik 01 maupun 02, dibawah kepemimpinan mereka Indonesia akan bertumbuh menjadi lebih baik.

Bukankah 2 calon presiden ini memiliki cita-cita luhur yang sama-sama ingin mewujudkan Indonesia menjadi negeri yang "gemah ripah loh jinawi?"
Negeri yang "baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr", negeri yang indah dan subur alamnya, dengan penduduk yang selalu bersyukur atas nikmat Tuhan.

Engkau boleh saja ngefans berat dengan salah satu paslon, mengagumi kinerjanya, 
mengidolakan dan mengharapkan mereka nantinya yang terpilih menjadi presiden negeri ini.

Tidak ada yang salah dengan semua itu.
Yang jadi masalah adalah ketika engkau berprasangka buruk kepada salah satu paslon, dengan mendo'akan jagoanmu yang terpilih, dan berharap paslon lainnya terjungkal kalah.

Ini "cikal bakal" masalahmu.
Saat engkau berharap terlalu berlebihan, dengan menyandarkan hidupmu kepada mereka, ketika nanti paslon yang terpilih kinerjanya tidak memenuhi harapan-harapanmu.

Janji-janji yang pernah diucapkan ternyata cuma janji palsu, ternyata mereka hanya memanfaatkan suaramu, dan sama sekali tidak pernah peduli dengan hidupmu, maka kekecewaan akan memenuhi rongga dadamu.

Apalagi jika saat ini saja, engkau sudah terlibat terlalu dalam masuk pusaran politik, merasa "gerah" dengan kondisi dan suasana negeri yang suhu politiknya semakin memanas ini, maka yang rugi jelas dirimu sendiri.

Saat pikiranmu menjadi "kemrungsung" kekecewaan, kemarahan, dan kebencianmu menggunung, hasad, hasud, iri, dengkimu kau biarkan terus membara, maka organ tubuh yang rusak pertama kali adalah pencernaan, usus, dan lambung.

Dan jika pencernaan dan lambungmu mulai bermasalah, ia akan merembet ke organ-organ tubuh lainnya, yang ujung-ujungnya, metabolisme tubuhmu mengalami ketidak seimbangan, semakin melemah, dan rentan sakit.

Kalau sudah begini, siapa yang rugi?
Belum lagi soal aliran rejekimu.
Saat pikiranmu dipenuhi informasi hoax, dan hal-hal negatif, saat hatimu terus bergemuruh, senantiasa berprasangka buruk terhadap apapun, tanpa kau sadari mata batinmu menjadi buta.

Sehingga engkau tidak mampu lagi melihat celah-celah peluang, pintu-pintu rejeki yang semestinya terbuka lebar, semua terlihat tertutup rapat, banyak kesempatan tergelar dihadapanpun, engkau tak bisa melihat..

Lalu jika aliran rejeki "mampat", sebab terhambat oleh banyaknya pikiran kotor, sampah-sampah emosi, dan tumpukan prasangka buruk..sehingga kualitas hidupmu semakin terpuruk..

Kalau sudah begini, siapa yang rugi?
Apalagi jika hanya gara-gara pilpres ini, engkau banyak kehilangan teman, sahabat, saudara, dan kerabat dekat, hanya sebab mereka berbeda pilihan denganmu, lalu engkau menjauhi mereka, dan menganggap mereka semua yang tidak sepaham denganmu adalah musuhmu.

Inilah yang mestinya kau waspadai.
Saat engkau memutus tali silahturahmi dengan orang-orang yang bersebrangan politik, saat itulah satu persatu tali-tali yang membentuk jaringan, yang bisa kau gunakan untuk menjaring rejekimu, putus satu persatu.

Jaring-jaring keberuntunganmu melemah, menjadi tidak kuat lagi, jaring rejekimu mengalami kebocoran, sebab jaring rejekimu "bolong-bolong".

Dan jika hal ini terus kau biarkan, wajar saja jika "wadah penerimaanmu" berlobang, sehingga tidak mampu menampung rejeki yang Tuhan berikan kepadamu.

So, tidak penting lagi apakah engkau memposisikan diri dikelompok akal bulus, atau akal sehat, yang penting tetaplah konsisten memegang teguh prinsip-prinsip muliamu, gunakan hati nuranimu, kedewasaan cara berpikirmu, kematangan prasangka baikmu sebagai "penjaga hidupmu".

Siapapun presiden yang terpilih nanti, itulah presidenmu, pemimpin negerimu, yang wajib kau hormati, kau hargai, dengan setinggi-tingginya respekmu!

Terima dengan ikhlas segala peristiwa dan kejadian, meski itu tak seperti inginmu..
Peluk setiap manusia dengan welas asihmu, sayangi dan kasihi mereka seperti engkau mengasihi dirimu, jika hidup sehat, bahagia, tenang, damai, dan penuh cinta adalah harapmu.

Sebab, hidupmu tanggung jawabmu,
Bukan tanggung jawab presidenmu!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
buat ts bila diperlukan
Ogut renungkan sambil menyeruput kopi.. emoticon-coffeeemoticon-linux2
Setuju gan, terkadang kalau sudah fanatik. Mata, hati dan pikiran pun dibutakan. emoticon-No Hope
Balasan post waroengartikel
dan inilah yang banyak terjadi sekarang ini...
keluarga, saudara, sahabat, teman yang beda pilihan dianggap lawan

sungguh mengerikan...

Quote:


jangan lupa makan siang emoticon-Big Grin
cepet2 tanggal 18 april lah

udah enek gw

spanduk2 mau gw bakar2in
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


bener banget
demi tujuan sesaat yang belum tentu setelahnya ada manfaatnya
ane sih ga fanatik, tapi udah yakin sama pilihan ane emoticon-Cool
mantul lah, jngn terlalu panatix ya :noted emoticon-Coblos
Quote:


rahasiain aja om
kalau gak rahasia gak ada gunanya ntar bilik di tps emoticon-Leh Uga
Quote:


fanatik dalam hal apa dulu emoticon-Big Grin
kalau politik jangan deh emoticon-Big Grin
Balasan post heane
Mirisnya lagi, sebagian dari mereka tak keberatan untuk membenci yang bukan menjadi pilihannya. Hoaks pun terkadang ikut disebarkan! emoticon-Cape d...
Balasan post cor7
Semoga kita tak termasuk ke dalamnya gan :-)
Tidak ada manusia yang sempurna emoticon-Smilie
Quote:


Ga vulgar kok, tp kelihatan emoticon-Leh Uga
Balasan post waroengartikel
Amin gan...
kita masih waras koq...

Quote:


wah gak lama lagi nih aksinya emoticon-Leh Uga
Quote:


yoi mod, sepet aslinya

kumuh bener

😂
ho'oh mod, setubuh ane...
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di