- Beranda
- Komunitas
- Hobby
- Hobby & Community
Apa Kabar Radio


TS
Namikula314
Apa Kabar Radio
Halo gan
Radio di era milenial

Sumber : kpi.go.id
Radio adalah sebuah media elektronik yang hanya mengandalkan suara, bukan visual atau tulisan. Ane yakin agan yang baca tulisan ini pasti sudah jarang sekali mendengarkan radio. Kalau pun mendengar dalam sepekan mungkin satu atau dua kali mendengarkan radio, itu juga saat berada di kendaraan atau tidak sengaja lewat di depan orang yang menyetel radio. Sangat PRIHATIN ya gan. Owh tentu, ini radio kondisinya kini. Padahal kalau tidak ada radio mungkin informasi kemerdekaan RI tidak tersebar ke seluruh Indonesia.



Saking penasarannya, Presiden sempat mencoba dengan menghentikan on air seluruh radio di Jakarta, ternyata banyak yang bertanya. Artinya memang masih ada pendengarnya hanya berkurang banyak. Masa kejayaan radio itu sebelum tv mudah dibeli dan tidak ada jaringan internet. SEKARANG MASIH ADA, tapi tidak banyak.

Sumber : Tirto.ID
Di era digitalisasi ini radio adalah media yang mati segan hidup tak mau. Kenapa demikian..?. Bisnis radio banyak dipengaruhi beberapa faktor baik dari internal dan ekternal radio. Apa itu internal, yakni kondisi yang ada di dalam radio itu sendiri, dari mulai managemen sampai egoisme para penyiar dan pemilik radio. Sementara mengenai ekternal yakni beberapa faktor yang menyebabkan pendengar semakin menurun.
Oke gan kita bongkar dulu internal radio kenapa bisa turun pendengarnya.
1. Konsistensi
Kenapa konsistensi menjadi yang paling pertama, karena apapun yang dilakukan secara konsisten maka akan menemui kesuksesan. Coba aja gan, contohnya kalau rutin lari pagi pasti badan akan sehat.
2. Komitmen
Komitmen dalam mengelola radio, apakah radio ini dijalankan secara organisasi atau secara perusahaan. Kalau organisasi, tidak ada teken kontrak pekerjaan. Bekerja sesuai keinginan dan hobi. Sedangkan perusahaan, jelas ada perpanjian yang harus ditepati kedua belah pihak.
3. Menegerial
Kelola radio dengan tertib dan baik. Saling menghormati dan saling menghargai. Kelola keuangan dengan baik, ada castflow yang harus disediakan, jadi tidak menunggu iklan bayar.
Oke gan itu dulu. Silakan yang ingin komentar di bawah, terbuka untuk umum. Untuk kelanjutannya sedang disiapkan.

Radio di era milenial

Sumber : kpi.go.id
Radio adalah sebuah media elektronik yang hanya mengandalkan suara, bukan visual atau tulisan. Ane yakin agan yang baca tulisan ini pasti sudah jarang sekali mendengarkan radio. Kalau pun mendengar dalam sepekan mungkin satu atau dua kali mendengarkan radio, itu juga saat berada di kendaraan atau tidak sengaja lewat di depan orang yang menyetel radio. Sangat PRIHATIN ya gan. Owh tentu, ini radio kondisinya kini. Padahal kalau tidak ada radio mungkin informasi kemerdekaan RI tidak tersebar ke seluruh Indonesia.




Saking penasarannya, Presiden sempat mencoba dengan menghentikan on air seluruh radio di Jakarta, ternyata banyak yang bertanya. Artinya memang masih ada pendengarnya hanya berkurang banyak. Masa kejayaan radio itu sebelum tv mudah dibeli dan tidak ada jaringan internet. SEKARANG MASIH ADA, tapi tidak banyak.

Sumber : Tirto.ID
Di era digitalisasi ini radio adalah media yang mati segan hidup tak mau. Kenapa demikian..?. Bisnis radio banyak dipengaruhi beberapa faktor baik dari internal dan ekternal radio. Apa itu internal, yakni kondisi yang ada di dalam radio itu sendiri, dari mulai managemen sampai egoisme para penyiar dan pemilik radio. Sementara mengenai ekternal yakni beberapa faktor yang menyebabkan pendengar semakin menurun.
Oke gan kita bongkar dulu internal radio kenapa bisa turun pendengarnya.
1. Konsistensi
Kenapa konsistensi menjadi yang paling pertama, karena apapun yang dilakukan secara konsisten maka akan menemui kesuksesan. Coba aja gan, contohnya kalau rutin lari pagi pasti badan akan sehat.
2. Komitmen
Komitmen dalam mengelola radio, apakah radio ini dijalankan secara organisasi atau secara perusahaan. Kalau organisasi, tidak ada teken kontrak pekerjaan. Bekerja sesuai keinginan dan hobi. Sedangkan perusahaan, jelas ada perpanjian yang harus ditepati kedua belah pihak.
3. Menegerial
Kelola radio dengan tertib dan baik. Saling menghormati dan saling menghargai. Kelola keuangan dengan baik, ada castflow yang harus disediakan, jadi tidak menunggu iklan bayar.
Oke gan itu dulu. Silakan yang ingin komentar di bawah, terbuka untuk umum. Untuk kelanjutannya sedang disiapkan.


Diubah oleh Namikula314 12-04-2019 06:11
0
466
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan