alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jagung ungu yang kaya manfaat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf3e3a26377217cf5104b5/jagung-ungu-yang-kaya-manfaat

Jagung ungu yang kaya manfaat

Jagung ungu yang kaya manfaat

Siapa sih yang gak tahu tanaman jagung? pastinya kalian semua tau dong tanaman yang satu ini,
karna tanaman jagung ini mudah di temukan, pastinya di sekitar lingkungan kalian ada yang menanam jagung. apa lagi rumah kalian yang dekat dengan lahan pertanian, karna tanaman jagung juga di jadikan sebagai bahan bercocok tanam para petani.


Tanaman jagung merupakan tanaman monokotil dengan buah yang terdiri daei biji - bijian yang menempel pada tongkolnya. Jagung sangat di sukai oleh kalangan masyarakat, karna selain rasa manis, jagung juga memiliki tekstur yang gurih. Setiap tahunnya pasti kebutuhan anaman jagung akan meningkat, baik untuk memenuhi kebutuhan pangan maupun kebutuhan pakan. Peningkatan ini terjadi karena jumah penduduk yang terus meningkat dan peningkatan dalam bidang industri pangan maupun pangan.

Jagung ungu yang kaya manfaat

Jagung gak cuma berwarna kuning loh ya, ada juga jagung yang berwarna ungu. Jagung ungu namanya, dalam bahasa Sepanyol di kenal dalam nama maiz morado adalah salah satu jenis varietas jagung yang masih belum populer khususnya di negara kita ini (Indonesia) di bandingkan dengan jagung putih dan kuning. mungkin
banyak orang yang belum mengetahui jagung ungu, karena disini kita terbiasa melihat jagung kuning. Tanaman jagung ungu ini dapat tumbuh subu di Peru.

Kok bisa jangung warna ungu? karna di dalam jagung ungu terdapat antosianin. Antosianin adalah zat zat pewarna alami pada tumbuhan yang menyebabkan tumbuhan atau bagian dari tumbuhan berwarna merah, jingga, ungu, ataupun biru. Antosianin adalah senyawa flavonoid yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan. Jagung ungu memiliki kandungan antosianin yang tinggi sehingga aktioksidan yang dihasilkan juga tinggi. Jagung ungu juga memiliki kandungan protein yang lebih banyak 20% di bandingkan dengan jagung putih dan kuning.

Jagung ungu yang kaya manfaat

Kandungan antosianin pada jagung ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya ;
1) Menjegah kanker dan tumor.
2) Menghambat lemak jahat pada tubuh.
3) Melindungi lambung.
4) Meningkatkan penglihatan.
5) Mencegah obesitas.
6) Mengatasi glaukoma otak
7) Membantu menurunkan tekanan darah, lemak darah, dan kolestrol.
8) Membantu untuk memperbaiki fungsi hati.
9) Mengurangi varises dan alergi.
10) Menurun kan demam.
11) Mengurangi peradangan dalam saluran pernapasan pada penderita alzheimer.

Jagung ungu yang kaya manfaat

Jagung ungu juga bisa di jadikan bermacam olahan loh ya, seperti :
1) minuman
2) bakwan jagung.
3) ice crean jagung.
4). bubur jagung.
5) sup jagung.
5) puding jagung.
7) bolu jagung.

Jagung ungu yang kaya manfaat

O iya, jagung ungu di takuti oleh burung loh!
Karna warnanya yang gelap membuat burung tidak mau mendekat sehingga jagung ungu di gunakan juga untuk melindung jagung kuning.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
baru tau ada jagung warna ungu cuy emoticon-Ngakak (S)

kok bisa burung takut ama jagung yah emoticon-Ngakak (S)
makan pisang aja bray
sehaaat....

Jagung ungu yang kaya manfaat
Baru tau ada jagung ungu emoticon-Matabelo
puding jagung juga enak gan emoticon-Embarrassment
haaaaa Ada yg warnanya begini. lah guee baru tau. gue Kira slama ini jagung warnanya kuning Gan tees.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di