alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf1f7eb41d3024dc208ad0/takut-pemilu-chaos-pengusaha-mulai-tinggalkan-indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal hitungan hari. Ada rasa khawatir dari sejumlah pengusaha akan terjadi kerusuhan. Mereka pun memilih meninggalkan Indonesia.

Bahkan tidak sedikit pengusaha memboyong keluarganya ke luar negeri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Banyaknya warga negara Indonesia (WNI) yang ke luar negeri saat Pemilu 2019 diakui oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Wiranto mengatakan, WNI yang meninggalkan Indonesia sebelum hari pencoblosan termakan isu hoaks yang menyebut Pemilu 2019 berpotensi chaos.

Menurut Wiranto, banyaknya WNI yang meninggalkan Indonesia pada saat Pemilu 2019 diketahui dari data pemesanan tiket keluar negeri.

“Tadi saya cek berapa sih tiket sebelum pemilu yang sudah terjual ke luar negeri, ternyata cukup banyak,” ujar Wiranto dalam pidatonya di acara Penyerahan Sertifikat HKI dan Akta Pendirian Badan Hukum kepada Pelaku Ekonomi Kreatif di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Wiranto mengatakan, pemerintah telah melakukan segala cara untuk meyakinkan bahwa Pemilu 2019 aman, sehingga beberapa WNI akhirnya membatalkan kunjungannya ke luar negeri sebelum hari pencoblosan.

“Ada beberapa teman berencana ke luar negeri sebelum pencoblosan karena percaya hoaks dan takut. Tetapi banyak mereka yang sudah membatalkan diri. Kemarin di Jakarta saya juga sudah mengumpulkan pengusaha, saya jelaskan masalah ini, dan mereka membatalkan pergi ke luar negeri,” katanya.

Menurut Wiranto, kondisi politik dalam negeri jelang pencoblosan, hal lumrah. Tapi, tensi politik tidak boleh dijadikan dasar untuk berkonflik dan bertempur.

Meski demikian, Wiranto tetap meminta semua pihak agar kondisi ini tidak dijadikan alasan untuk berkonflik.

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

“Saya ini kan ikut pemilu enggak baru sekarang saja, sudah dari 1999 dulu, sebagai Panglima TNI juga sudah memutuskan untuk netral. Kalau kemudian politik saat ini jadi panas jelang pemilu, itu hal biasa,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini menjelaskan, apabila ada perbedaan pendapat dan referensi politik di masyarakat, tak perlu dirisaukan. Tapi, persatuan harus tetap terjaga dengan saling menjaga kemananan, agar tak menimbulkan konflik.

“Ada perbedaan itu biasa. Tapi tidak perlu kondisi politik panas sampai meledak. Kita harus saling menjaga dan pemilu kan ajang untuk memilih pemimpin, bukan mengadu pemimpin,” papar Wiranto.

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Kondisi politik panas, lanjutnya, perlu dinetralisir dengan kesadaran masyarakat bahwa pemilu menjadi momen untuk bersatu. Hal itu, selalu ia ungkapkan ketika memberikan pidato di sejumlah acara.

Wiranto meminta masyarakat tak perlu bertengkar hanya karena perbedaan referensi politik. Yang terpenting adalah memilih pemimpin terbaik berdasarkan pengalaman dan jejak kepemimpinanya.

“Enggak perlu kita bertempur, apalagi berperang. Yang ada itu kita hanya memilih pasangan terbaik, kan sudah ada calonnya, tinggal dipilih mana punya pengalaman dan jejak kepemimpinanya serta kompetensi,” tandas Wiranto.


Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

emoticon-Matabelo

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

emoticon-Cool
kalau ada uang ya pasti cari selamat.
Ulah pendukung Wowo tuh
Kalau kalah katanya mau rusuh
Makanya jgn rebutan nasi bungkus biar ga chaos
INDON SIYAP MENJARAH SETIAP SAAT

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

BANGSA SAMPAH
Dan sangatlah goblok orang yg milih capres yg didukung provokator yg katanya mw pake people power emoticon-Tai
yg nyuruh rusuh elit nya wowok seperti sengkuni

nyiram bensin ke api
Diubah oleh mansion_999
Lebay..ini mah gara2 liburan panjang aja..
Dibombastis seolah2 pengusaha pergi ke ln gara2 pemilu
bangke, nih model2 pengusaha yang begini nih yang paling gue ngga demen. peduli setan apa itu so called "pribumi ataupun keturunan". apalagi kalau diluar negeri mereka juga kagak nyoblos. dipikir indonesia cuman tempat nyari duit doank apa yah ? masih aja banyak mahluk2 kayak gini. emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Quote:


Jangan provokasi dong, tolonglah bercandaan nasbung nastak okelah.
Tapi gak gini juga tolong lah.
pergi aja dl, nunggu ganti presiden baru balik lagi
ngaku paling nasionalis...baru wacana chaos..ngibrit duluan..emoticon-Wakaka
BANGSA SAMPAH IN ACTION....

TV SEGEDE GABAN PUN DIEMBAT


Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan IndonesiaTakut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Segalanya mgkn sj terjadi, apalg kakek delusional udh ngancem people power

Namanya jg pengusaha pst cari aman

emoticon-Traveller
Ya hati-hati di jalan
NEGARA MUSLIM TERBESAR DI DUNIA

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan IndonesiaTakut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan IndonesiaTakut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
Quote:


yaudah kalo ndak sor balek lah kau sana ke menlen. rasis pantek macam kau emang beraninya di dumay 🖕
semua disebarin agar takut
Ultimate Wowok n Big Fam emoticon-cystg



Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia


Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia


Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia


Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia


Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia



Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia








Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia

Quote:



Takut Pemilu Chaos, Pengusaha Mulai Tinggalkan Indonesia
People Power kan salah satu bentuk chaos emoticon-Ngakak

Berarti Nasbung doyan bikin chaos emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di