alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis
4.73 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf0c04af7e931290742d2a/surat-suara-tercoblos-capres-01-bawaslu-sangat-tersistematis

Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis

Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis
Ditemukan surat suara untuk Pilpres dan Pileg 2019 sudah dicoblos di Malaysia

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membenarkan puluhan kantong berisi surat suara Pilpres 2019 yang tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan pihak yang menemukan surat suara tercoblos ini adalah Panwaslu Kuala Lumpur.

"Itu benar, itu benar, itu penemunya adalah panwaslu negeri kita di Kuala Lumpur sebagai penemunya," kata Fritz saat dikonfirmasi, Kamis, 11 April 2019.

Fritz menegaskan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghentikan seluruh proses pemungutan suara Pemilu 2019 di seluruh malaysia. Permintaan ini sampai KPU bisa menjelaskan tata cara prosedur yang dilakukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

"Sampai dengan KPU mampu menjelaskan bagaimana tata cara prosedur yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang benar," tutur Fritz.

Kemudian, ia menekankan pemungutan suara disetop juga untuk mengetahui pihak yang diduga bermain dalam surat suara tercoblos ini. Ia mengingatkan surat suara tersebut sebagai kegiatan yang sistematis dan masif.

"Yang kedua sampai siapa pihak yang di belakang ini dapat jelas ada kinerja dari PPLN yang sudah ada, ini adalah sebuah kegiatan yang sangat terstruktur, sistematis, masif," ujarnya.

Sebelumnya, penemuan surat suara tercoblos untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 ditemukan dalam puluhan kantong berwarna coklat hitam. Tak hanya itu, ada juga surat suara untuk calon legislator dari Partai Nasdem.

Berdasarkan video yang viral di WhatsApp, terlihat polisi setempat telah mendatangi kawasan sebuah ruko yang kosong. Dalam ruko itu berisi 95 kantong surat suara tercoblos. Warga negara Indonesia yang ada di sana langsung melaporkan temuan tersebut kepada polisi dan Panwaslu.

"Inilah bukti nyata kerja kita yang ingin Prabowo-Sandiaga memimpin Indonesia. Ini semua kecurangan, tipu muslihat ini harus dihentikan," kata seorang pria bernama Brem dalam rekaman video, yang mengaku berasal dari Partai Demokrat.

Dalam video tersebut dia mengancam jika video temuan tersebut tidak diviralkan dan dihentikan, warga negara Indonesia di Malaysia akan menduduki Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur.

"Ada satu gudang yang dibuat untuk penipuan paslon 01 sebanyak 95 karung yang sudah dicoblos. Viralkan dan hentikan temuan ini, kalau tidak kami akan duduki KBRI Kuala Lumpur," jelasnya. (ase)

Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis

harus diusut tuntas siapa itu cebong ruko yg bertanggungjawab emoticon-Ngamukemoticon-Lempar Bata





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Lihat ID


Owalah, skipemoticon-Wakaka



Pertamax gan
Udah lihat videonya?

Ada yang aneh gak?
1. Surat suara yang katanya udah tercoblos, dikeluarkan dari dalam amplop. Itu surat suara, atau lembar nominasi piala Oscar? emoticon-Big Grin
Ditambah Bapak yang buka surat suara sambil ngerokok pula.. emoticon-Big Grin
Itu tempat dokumen pemilu loh, masa ceroboh bener sambil ngerokok.
2. Seharusnya pemilu di Malaysia mayoritas pakai sistem undi pos: https://news.detik.com/pemilu/d-1106...lewat-undi-pos
3. Lihat video ke dua, gudangnya dijebol coy.. emoticon-Big Grin
Sama puluhan orang, udah kayak perampokan aja.
4. Lihat tumpukan karung atau terpal pada video, itu kok bisa mirip karung jasa pengiriman. Aneh amat surat suara dikarung-karungin gitu.. emoticon-Big Grin
5. Bisa jadi itu gudang penyimpanan hasil pemilihan suara di Serawak. Kalau benar demikian, KBRI ceroboh.. masa gak dijagain gudangnya? Sampai bisa dijebol gitu. emoticon-Big Grin
6. Oh iya.. Bapak-bapak rambut cepak di video kan timsesnya 02 di Selangor.
dikirim pake singa mabur yaa??makanya kena coblos si daped kinara ya??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh bramhiphip
Ana angkat jempol sama bawaslu karena mengakui kecurangan itu memang nyata, buat kpu kami tunggu rilis kalian untuk mengakui kecurangan ini

Karena akan jadi aneh bila kpu nanti merilis bahwa informasi video itu hoax dan akan menjadi tambah aneh bila kpu melaporkan penyebar vidoe ini ke kepolisian
pasti ulah kampret yg ngaku2 punya 11 ruko

Teman lu crotemoticon-Big Grin
Balasan post youdoyouknow
Nasbung pasti gemeteran, berkeringat dingin, membisu 1000 bahasa ketika membaca komentar anda emoticon-Ngakak

Nasbung bikin kontroversi terus persis kayak jagoannya emoticon-Ngakak

playvictim disaat terakhir
soalnya klo di biarkan jalan dengan datar pasti jokowi 100% menang

emoticon-Traveller
Balasan post ndoromuda
Quote:


sepertinya sih begitu bre spt yg udah2
penyebar video ini pasti akan diuber anak buah toti karena telah sebarkan hoax emoticon-Mad
Quote:


Nice info bro
Gw qute ini sajaemoticon-Angkat Beer
Quote:


Bosnya kampret aja dulu langsung konpers..

Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis


Quote:


Thanks, gan. emoticon-Shakehand2
uda ngaku jadi cebong gk usah banyak bacot bilang itu hoax. bawaslu sendiri sudah mengakui hal itu.
Quote:


sangat sistematis ,ter suktur dan masif counter nya..
niat banget buat ngilangin kejet2,,
Mulai dah nastak2 bikin skenario2 khayalan. Lanjutkan kerja kerasnya cuk. lol
Quote:


emoticon-shakehand
Balasan post totongJKW
Ha-ha-ha! Cuma gitu doang jawaban ente? emoticon-Ngakak
liat id skip aja langsung
Quote:


Counter balik dong.. cemen gitu doang. emoticon-Big Grin

Eh iya, kemampuan analisis kampret kan memprihatinkan. emoticon-Frown


Quote:


emoticon-Malu
Bawaslu uda ngomong klo penemu ya panwaslu sono, tunggu konfirmasi KPU dl deh....
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis
makin dekat hari H makin banyak drama emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di