alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Apa perbedaan marketing dan branding?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf0200d4397228bc656314/apa-perbedaan-marketing-dan-branding

Apa perbedaan marketing dan branding?

Kata marketing dan branding tidak bisa dipisahkan, karena selalu erat kaitannya dalam hal pemasaran suatu produk maupun jasa Anda. Lalu apakah Anda sudah mengetahui perbedaan marketing dan branding?

Marketing adalah ujung tombak yang menjadikan suatu perusahaan akan meraih kesuksesan atau kemunduran suatu perusahaan. Seorang marketing mempunyai tugas utama yaitu menjual produk maupun jasa suatu perusahaan dan itu memiliki target pasar sesuai dengan yang telah ditentukan oleh suatu perusahaan. Sedangkan branding adalah nama, istilah, atau tanda yang tujuannya untuk mengidentifikasikan suatu barang atau jasa untuk membedakan dengan barang atau jasa kompetitor.

Dari pengertian diatas, terlihat jelas antara marketing dan branding adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Karena, saat Anda mau menjual suatu produk, Anda perlu membesarkan nama branding produk maupun jasa Anda, tujuannya agar dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga, ada calon pelanggan yang membeli produk maupun jasa Anda, jika nama branding Anda telah dikenal orang banyak.

Akan tetapi, untuk membesarkan suatu branding butuh proses dan waktu. Sedangkan branding itu membutuhkan marketing. Namun, dengan melakukan marketing secara konsisten adalah sebuah strategi untuk membesarkan nama branding.

Perbedaan paling menonjol antara marketing dan branding adalah tenggang waktu yang dilakukan. Membangun branding tidaklah mudah butuh waktu dan proses yang panjang untuk membuat brand bertahan dan dikenal oleh banyak orang. Dibawah adalah beberap perbedaan marketing dan branding:

1.      Marketing cara mendapat konsumen dengan mempengaruhi melalui action, Branding dengan cara menarik seorang konsumen.

2.      Marketing menghasilkan respon, Branding membangun kesetiaan.

3.      Marketing adalah jangka pendek, Branding adalah jangka panjang.

Antar kedua yang saling erat kaitannya, tapi tetap Anda harus mengenal konsumen Anda terlebih dahulu, mengetahui kompetitor Anda, melakukan promosi melalui media sosial, dan penting Anda perlu memiliki website yang profesional. Mengapa? Karena, sebuah website adalah tanda keseriusan Anda dalam menjalankan produk maupun jasa usaha Anda, sehingga calon konsumen Anda dapat trust terhadap produk Anda.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di