alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Berikan #JusticeForAudrey
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caef108a2d19534c3419d3e/presiden-berikan-justiceforaudrey

Presiden Berikan #JusticeForAudrey


Spoiler for Justice for Audrey:





Sumur: 


1. Tribunnews [Jokowi Minta Kasus Penganiayaan Siswi SMP di Pontianak Ditangani Secara Tegas dan Bijaksana]

2. Tribunnews [Pesan Menyentuh Audrey #JusticeForAudrey dari Ranjang RS, Wajah 12 Siswi SMA Pengeroyok Viral]

3. Tirto [Warga Trauma & Akan Lapor Polisi Usai Massa PDIP Rusuh di Sleman]

Audrey, itulah nama seorang siswi SMP asal Pontianak yang menjadi perhatian dunia. Kasus yang menimpa pelajar berusia 14 tahun itu mampu menarik simpati dunia lantaran ia mengalami pengeroyokan (bullying) oleh tiga orang dan disaksikan sejumlah siswi SMA. Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli mengatakan Audrey disiram air, ditarik rambutnya, dan juga ditendang. Korban yang terjatuh karena perlakuan tersebut diinjak perutnya dan kepalanya dibenturkan ke jalan. Bahkan salah satu pelaku merusak organ intim korban agar tidak perawan lagi.

Kasus perundungan itupun menjadi viral di media sosial. Simpati terus berdatangan ke Audrey  yang memviralkan tagar #JusticeForAudrey. Tagar tersebut terus berada di trending topic Indonesia dan dunia. Terlebih lagi ketika wajah pelaku pengeroyokan viral di tagar tersebut. Netizen mengutuk perbuatan ketiga pelaku tersebut. Bukannya takut, ketiga pelaku malah membuat insta story boomerang Instagram saat berada di kantor polisi. Salah satu pelaku malah menantang dengan membuat insta story yang berisi: “Yang gak tau permasalahan gak usah jadi orang sok tau. Netizen sok suci!!!” Masyarakat Indonesia pun beramai-ramai mengikuti petisi #JusticeForAudrey di Change.org yang telah ditandatangani hampir sejuta warganet. Petisi itu mendesak pemerintah setempat maupun di Indonesia untuk berikan keadilan bagi korban.

Kasus Audrey lantas sampai ke telinga Presiden Joko Widodo. Beliau terus memantau kasus yang menimpa Audrey dan menyampaikan kesedihannya. Lelaki asli Solo ini pun telah memerintahkan agar kasus perundungan ini ditangani sesuai dengan prosedur hukum, tegas, dan bijaksana. Presiden Jokowi juga menambahkan agar kita berhati-hati karena ada perubahan pola interaksi di masyarakat karena keterbukaan media sosial.

Belajar dari kasus Audrey, Jokowi menyoroti perilaku bullying hingga pengeroyokan agar menjadi pelajaran bagi kita semua, tidak terkecuali bagi massa pendukungnya di Pilpres 2019 yang kerap kali senang mengejek dan membully sehingga menjadi pemicu benturan. Seperti kasus simpatisan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) yang menyerang markas FPI sekaligus Posko Pemenangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Sleman, Yogyakarta pada hari Minggu 7 April 2019. Selain itu, ada juga anggota TNI yang dikeroyok simpatisan PDIP seusai kampanye di Kulon Progo, Yogyakarta di hari yang sama. Belum lagi kasus kelompok massa PDIP yang ricuh dengan pemuda Masjid Jogokariyan Yogyakarta bulan Januari lalu. Apabila kita membandingkan antara simpatisan PDIP dan FPI, maka kedua kelompok ini sebenarnya sama saja. Tetapi kini FPI lebih bersikap terkontrol ketimbang massa PDIP.

Sekali lagi, belajar dari kasus perundungan Audrey. Jokowi menyoroti perilaku perundungan agar tidak terjadi. Ini sekaligus menjadi kode keras baik bagi simpatisannya maupun simpatisan 02 agar tidak memercikkan kerusuhan. Jokowi tentu saja inginkan Pemilu yang damai dan gembira, karena bukankah dalam sebuah pesta, orang-orang sebaiknya bergembira dan akur satu dengan yang lainnya? Tidak terkecuali pesta demokrasi bukan?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
and justice for all, you know what im says. emoticon-Cool
Hayoloh... nggak bisa kabur lagi.

keluarga para pelaku pasti udah nggak bisa ngomong apa2 lagi

syukurin.
Sayang lagi sakit

Kalo ngak pasti diundang ke istana emoticon-Embarrassment

Ada yang mau numpang emoticon-Shutup

Semoga cepat sembuh Audrey
Diubah oleh Critical.4x
Ditembakin aja tuh anak2 sialan yg perlakukan audrey begitu.. Bajingan!!!
Bodo amat jokowi nya. Pelakunya harus ditumpas lah... Apa2an coba macam gak punya hati aja...👺
Presiden Berikan #JusticeForAudrey

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kaum.milenial
Hahahaha sampah bgt tuh statement.. Dasar manusia indo banyak yg gak mutu..
Dihukum seberat beratnya pak.. Gak akan kembali lagi apa yang sudah mereka rusak dari Audrey..
Aku sebagai wanita benar2 sedih sm apa yg menimpa Audrey.. Sabar dan ikhlas ya dek, pelakunya pasti akan dapat ganjaran yang sesuai.. Semoga bapak Jokowi jangan hanya bicara saja.
Balasan post pakedongotak
Quote:


If you know what i'm saying yang benar boss emoticon-Smilie but i got your point
Balasan post raisafabiano
Quote:


Ngerti kok mbak.. Saya yang laki2 aja panas bangez baca kelakuan tuh bocah2.. Gak pantas dikasih ampun..
dipotong aja kelamin para pelakunya. Gak pantas samasekali hidup mereka.. Gak ngerasa bersalah atau nyesal bahkan!!
Balasan post yukoaldino
Quote:


Setuju!! Janga malah orangutan yang polos ditembaki.. Itu manusia2 sampah lah dimatiin!!
Balasan post Jalinus
😊😊😊😊😊


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di