alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratna soal Tahanan Kota yang Ditolak: Salah Saya Apa Sih?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeb95e263772067079b76f/ratna-soal-tahanan-kota-yang-ditolak-salah-saya-apa-sih

Ratna soal Tahanan Kota yang Ditolak: Salah Saya Apa Sih?

Ratna soal Tahanan Kota yang Ditolak: Salah Saya Apa Sih?


Jakarta CNN Indonesia -- Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet angkat suara soal penolakan permohonan tahanan kota yang ia ajukan. Ratna menyebut penolakan itu lantaran sudah ada niat untuk menahan dirinya di penjara.

"Kalau saya pikir sih memang mereka enggak akan mungkin memberikan penangguhan, ya memang saya niatnya untuk ditahan, kan," kata Ratna sebelum sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Ratna yang tiba di PN Jaksel sekitar pukul 08.40 WIB itu pun mempertanyakan kesalahan yang diperbuat hingga mengharuskannya mendekam di balik jeruji besi. Pasalnya, ia beranggapan tidak pernah memberikan berita bohong kepada masyarakat.

"Salah saya apa sih, saya bohong sama anak-anak saya, apa gitu, kenapa gue mesti dipenjara begitu lama," ujarnya.

Lebih lanjut, Ratna menyebut bahwa dirinya tak akan lagi mengajukan permohonan tahanan kota setelah permohonannya tersebut sudah ditolak beberapa kali.

"Capek, lah. Biar, lah," ucap Ratna.

Sebelumnya, Majelis Hakim menolak pengajuan tahanan kota yang diajukan oleh Ratna pada sidang Selasa (9/4) lalu. Terkait permohonan tahanan kota ini Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengajukan diri sebagai penjamin.

"Majelis belum dapat mengabulkan permohonan dengan penjaminan Fahri Hamzah," kata Hakim Joni kepada Ratna.

Hakim juga menyampaikan bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) keberatan dengan pengajuan tahanan kota tersebut. Jaksa, kata hakim, keberatan mengingat proses persidangan masih berlanjut.

"Minggu lalu pihak terdakwa sudah mengajukan pengalihan status penahanan dari tahanan menjadi penahanan kota atau tahanan rumah, atas pengajuan tersebut JPU keberatan mengingat proses persidangan," kata Hakim.

Hari ini, Ratna kembali menjalani sidang lanjutan atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menimpanya. Agenda sidang masih mendengar keterangan dari saksi.

Ada sejumlah saksi yang rencananya dihadirkan oleh jaksa penuntut umum pada hari ini, salah satunya adalah koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Quote:
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
GIF

kalo salah digebrak
Takut kalo lepas bakal mengulangi tindak kejahatannya lagi.

Gimana kalo dia hoax dianiaya prabowo?
penghasut, tempat paling layak itu RSJ silahkan hasut ntu orang gilak.
Coba kimpoiin sama bibib rijik ato jadi ibu capres anu, mungkin bisa dikabulin maunya emoticon-Leh Uga
Makanya ada namanya pengadilan. Biar diputuskan sama hakim RS ini salah apa tidak. Kl masih nanya dan self claim ga akan dihitung.

Kl nanya apa kejahatan yg dituduh tinggal baca aja tuntutan jaksa, kl ga ngerti itulah gunanya penasehat hukum yg akan menjelaskan apa tuntutan jaksa
sekarang nanya salah.dulu bebas bacotan kagak di pikir.....dikmati aje lo valak.
Ente ga salah2 apa kok Bu

Yg salah yg nyebarin hoax Ibu emoticon-Stick Out Tongue
Emang cewe tuh gak pernah salah ya????
salah saya apa? emoticon-Ngakak
Kalo bebas dilempar gelas kopinya wowok ntar bu

Dilempar 5 kali sehari mau? emoticon-Cool
hmmmmmm....
wah kagag ngerasa salah ya udah ngebohongin om wowo
seseorang yg lebih tni dari tni je.
mosok dikibulin gitu
Gimana Polisi mau percaya dengan tahanan kota...wong habis ngelakuin kejahatan aja mau kabur ke luar negeri...kalo tanya dia salah apa?,bawa aja ke Rumah Sakit Jiwa biar psikiater yang menentukan ada tidaknya gangguan jiwa sama si sarungkampret valak ini,kalo memang ada masukin aja selama - lamanya di RSJ,iya ngga...Bre emoticon-Shakehand2
mulut lu yg ga bisa dijaga, jelas berbahaya klo dibiarkan jadi tahanan kota/rumah.
bayangin kalo nenek ini sempet ngabur ke chile sblm divisum, diperiksa polisi
mungkin hari2 ini kita lg nikmatin demo berjilid2 dan mungkin aja rusuh

kl udah ga bisa divisum dokter, pasti banyak rakyat yg percaya kebohongan ratna
Makanya mulut dijaga. Sebar hoax kok mewek play victim. Itu kan namanya gak ada otak.
ane rasa yang bakal masuk penjara itu
Fadli Zon atau Nanik S Deyang
Balasan post masmomon
Quote:


Nanti dia mau bikin menu lontong ketupat arem2 spesial buat wowok, biar wowok klepek2 emoticon-Cool
Udah tau salah koq nanya salahnya apa.
Nasbungwati yang satu ini memang idolanya kampret dan nasbung dalam hal bikin hoax di republik ini.
emoticon-Leh Uga
pertanyaan dangkal emoticon-Ngakak
tebakan ane sih cuma sementara aja ratna di penjara
seusai pilpres ane yakin ratna bakal tahanan kota, atau bebas malahan
alasannya simpel, DKI itu salah satu rawan kerusuhan pilpres 2019 nanti
mngkin polisi gak mau ambil resiko, makanya di penjarakan dulu
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di