alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae911f6df2315ff13896df/gak-nyangka-ternyata-kebiasaan-quotburukquot-ini-ada-manfaat-baiknya-gan

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

Sejak awal peradaban, kita memiliki kebiasaan untuk mengkategorikan banyak hal. Salah satu yang kita kategorikan adalah kebiasaan. Biasanya kategori kebiasaan ada 2, yaitu kebiasaan baik dan kebiasaan buruk.

Orang sering menyimpulkan, bahwa kebiasaan yang baik akan memberikan dampak yang baik. Sedangkan kebiasaan yang buruk akan memberikan dampak yang buruk. Bahkan orangtua kita pun akan mengarahkan kita untuk melakukan kebiasaan yang baik dan menghindari kebiasaan yang buruk.

Tapi kita sadar gak sih, bahwa sebetulnya ada kebiasaan-kebiasaan yang buruk justru memberikan efek yang baik. Apa saja contohnya?

1. Mengunyah permen karet.

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

mengunyah permen karet adalah hal yang biasa di zaman ane sekolah dulu. Setelah rasa manis nya hilang, permen karet ini di tempelkan ke bawah meja, ke dinding, ke kursi dan lain sebagainya. Tak jarang permen karet ini menempel di sepatu teman bahkan guru. Melihat permen karet menempel dimana-mana tentu saja memberikan kesan yang jorok. Bahkan Singapura melarang warganya untuk mengkonsumsi permen karet, ketahuan bakalan di denda bre.

Di balik kesan kejorokannya, ternyata mengunyah permen karet ada manfaat positifnya. Berdasarkan sumber yang tersedia, ternyata mengunyah permen karet bisa meningkatkan kemampuan memori untuk mengingat jangka pendek dan jangka panjang. Tidak hanya itu saja, kebiasaan ini juga bisa menghilangkan stress karena mengurangi kadar hormon kortisol.

2. Bermain game.

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

Game sudah sering di sematkan label keburukan. Di mata banyak orang, gaming adalah kebiasaan yang menghabiskan banyak waktu dan unfaedah.

Di lain sisi, penelitian justru menunjukkan bahwa maen game memberikan manfaat positif misalnya meningkatkan reaksi dan kemampuan untuk memutuskan hal dalam waktu yang singkat. BTW, game yang memberikan efek ini adalah yang real-time dan tempo cepat ya bre, tidak berlaku untuk game yang selow dan terlalu selow.

3. Mengumpat.

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

Sebagian besar orang setuju bahwa mengumpat adalah kebiasaan yang harus di singkirkan. Sebenarnya mengumpat adalah ekspresi melepaskan emosi, jadi sifatnya emosional. Percaya atau tidak, mengumpat bisa memberikan dampak positif, contohnya untuk meredakan stress dan menahan rasa sakit.

Jangan terlalu sering mengumpat, karena hal itu justru mengakibatkan kebiasaan yang buruk dan kehilangan manfaat emosionalnya.

4. Bangun tidur kesiangan.

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

Banyak orang menganggap bahwa bangun tidur kesiangan adalah lambang kemalasan. Orang tua jaman dulu juga sering mengatakan "jangan bangun kesiangan, nanti rejekinya di patok ayam".

Orang yang bangun kesiangan memang terkesan malas. Tapi, tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga kebutuhan tidur mereka juga berbeda. Bangun terlalu cepat justru bisa memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke.

5. Bersendawa.

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

Bersendawa terkesan jorok dan menjijikkan. Apalagi jika orang bersendawa tepat di depan ente, rasanya enek gimana gitu gan.

Walau kesannya menjijikkan, bersendawa punya manfaat untuk kesehatan. Hal ini membantu untuk menjaga kesehatan lambung dengan mengeluarkan gas yang tidak di perlukan. Jika angin itu tetap di dalam perut maka akan muncul gejala mules dan sakit perut lainnya.

Gas ini mendingan keluar daripada tetap di dalam.

6. Mandi air dingin.

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

"Dingin-dingin dimandiin nanti masuk angin" kata lagu jaman dulu. Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa mandi air dingin akan membuat mual dan masuk angin.

Sebenarnya mandi air dingin memberikan banyak manfaat untuk tubuh, misalnya untuk meningkatkan peredaran darah, menurunkan asam urat dan meningkatkan kerja antioksidan di dalam tubuh.

Tidak hanya itu saja, mandi air dingin juga bisa menurunkan tekanan darah, membersihkan arteri yang sumbat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Percaya gak percaya sih bre. Ternyata di balik kebiasaan yang dikira buruk, ada manfaatnya juga.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Well.... see the Positive Side just from everything....!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir

Poin2 dibawah ini ane setuju banget gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for “kebiasaan buruk yang bermanfaat:


Diubah oleh lifaz
ada bre

Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!

emoticon-Matabelo
Udah ane lakuin tiap hari bray, kecuali makan permen karet... capek ngunyah nya..
emoticon-Ngakak
ngupil juga bermanfaat gan.. nafas jadi plong.. emoticon-Cool
satu lagi dari ane gan

ngasih bata ke trit orang

manfaatnya :
orangnya nanti naruh koment kita di pekiwan
emoticon-Ngakak
ane kasih emoticon-Rate 5 Star nih gan
Ternyata begitu
Jangan salah Gordon Ramsay sering mengumpat tapi larena sering mengumpat dan juga jago masak jadi terkenal karena itu emoticon-Hammer (S)
Quote:


Gak Nyangka, Ternyata Kebiasaan "Buruk" Ini Ada Manfaat Baiknya Gan!!
Mandi air dingin kan emang bagus emoticon-Blue Guy Peace
yah anjir si gordon ramsay emoticon-Ngakak
Diubah oleh Pazonda95
1. bukan kebiasan buruk..contoh dari ts itu perilaku setelah mengunyah permen karet
2. ini gw setuju main game ada manfaatnya ada keburukannya juga..
3. ini menurut gw menggangu suasana hati orang2 disekitar lo jadi negatif..kalau mau ngumpat ya sendirian aja..tapi didunia nyata orang2 banyak mengumpat karena mereka ingin menjatuhkan seseorang..so,..
4. kalau bagi umat muslim ini gak ada sisi positifnya
5. kalau buat cowok bukan kebiasaan buruk ya..tapi kalau cewek baru..(steriotype dimasyarakat)
6. ini menurut gw bukan kebiasan buruk sih
bangun kesiangan ? biasanya sih malah lebih dari 8 jam tidurnya, bukannya baik malah penyakitan itu
kalo suka ngutang itu manfaat baiknya apa gan? kan itu termasuk kebiasaan buruk~~~
Ane sering mengumpat nih gan, ternyata ada baiknga juga ya emoticon-Ngakak
Where's the lamb sauce? emoticon-Mad (S) emoticon-Ngakak (S)
Emang sendawa tu kebiasaan? emoticon-Bingung
game adalah refreshing jg emoticon-Leh Uga


Quote:

Apaan tuh?!
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di