alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Ada fitur yang baru lagi nih dari KASKUS! Embed Instagram & Twitter! Cobain sekarang!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Mau Pangkas Tarif Listrik 20%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cae2cf2d439723a8e115930/prabowo-mau-pangkas-tarif-listrik-20

Prabowo Mau Pangkas Tarif Listrik 20%

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menurunkan tarif listrik jika terpilih pada 17 April 2019 mendatang. Janji tersebut diungkapkan Prabowo dalam berbagai kesempatan. Salah satunya, saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, akhir pekan lalu (7/4/2019).

Soal penurunan tarif ini, menurut anggota tim penelitian dan pengembangan ekonomi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Harryadin Mahardika menjelaskan target awalnya ialah untuk golongan 450 dan 900 VA. Rencananya, tarif listrik golongan tersebut akan dipangkas sampai 20%.

Harryadin mengatakan, cara untuk memangkas tarif ini ialah mengatur biaya baku pembangkit yakni batu bara.

"Intinya target kita menurunkan 20% tarif dasar listrik, 450 dan 900 VA. Itu nanti kita turunkan dengan cara itu tadi. Kita kunci harga batu baranya. Kita atur harga batu baranya," jelasnya kepada detikFinance, Rabu (10/4/2019).

Dia menerangkan, kunci dari penurunan tarif dasar listrik ini ialah penghematan dan pengaturan komponen bahan bakunya yakni batu bara. Golongan 450 dan 900 VA merupakan target awal yang bakal diturunkan.

Untuk golongan lain, lanjutnya, dirinya akan melihat dulu dampak dari pengaturan harga batu bara itu. Namun, untuk golongan lain minimal tarifnya tidak berubah.


"Fokus pertama itu, inginnya kita begitu. Kita lihat dulu dampaknya dengan stabilisasi harga batu bara apakah signifikan. Kalau memang bisa kita lanjutkan hal lain, selain batu bara kan ada pembangkit BBM misalnya, apakah bisa lakukan skema yang sama dan penghematan-penghematan lain," jelasnya.

"Tapi keinginannya adalah minimal golongan lain kita stabilkan minimal. Tapi 450-900 VA harus kita turunkan," tambahnya.

Sumur :https://m.detik.com/finance/energi/d-4504372/prabowo-mau-pangkas-tarif-listrik-20


Kira2 penghuni kaskus banyak ga yg gunakan listrik 900 ama 450 ???
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

emoticon-Wakaka

hadapi dulu mantan saudara ipar eloe yang menguasai 80% listrik swasta

oia nasbung mah mana paham beginian

dipikirnya listrik hanya dari bendungan/PLTA doang
kocak kocak
Aku 1300, btw apa perlu listrik diturunkan?
Aku melihat urgensi diturunkan gak harus2 banget.
wow bisa atur harga batubara, jadi mo nasionalisasikan perusahaan2 batubara, intinya kayak hugo chavez
Balasan post wokwikwokwik
Quote:


gw pake 900 si.. coba turunin aja dulu, bikin petisi kek, gebrak meja kek apa kek kalo berhasil ntar gw coblos...
dia lagi habis ngelem kah gan emoticon-Cool
Baper mentang-mentang bijinya udah dipangkas. emoticon-Mad
kek gw merayy cewek saat sma....ngibul pasti menang
Prabowo Mau Pangkas Tarif Listrik 20%
Klw sekedar ngomong kampret2 di kaskus jagonya wkwkwkwkwkw otak cacat
pakek PLTN mungkin bakalan biasa nekan harga jual
setuju sama omo Wowok. Kitak-kitak juga pengen TDL turun............


TAPI BAGAIMANA CARANYA WO??????

JANGAN CUMA ASBUUUUN!!!!


JANGAN CUMA GARA-GARA PENGEN JADI PRESIDEN, MENJANJIKAN HAL YANG MULUK-MULUK!!!!!!
Gak butuh wok. Lu kasi gratis kita juga gak butuh
itungan nya gimana?!
ujung2nya subsidi emoticon-Hammer2
Gue gak tahu listrik rumah berapa, mungkin 2000?? AC ada 3. Kulkas 2.

Hmm,, listrik turun buat apa?? Emangnya mahal apa?? Mau hemat?? Mau murah?? Ya jgn pakai listrik terus.

Stop nonton tv berita yg gak bermanfaat, sinetron.

Klo tidur matikan lampu, AC di setting.
Gagagaga, 900, buat nyalain ac sama lampu aja ngejepret. Blm nyalain tv
Anjiiir sekelas capres mikirnya cetek banget......

Dikira listrik pake batu bara semua kli wkwkwkkw

Batu bara lagian hrgnya jg lagi anjlok kok lo mau kunci dmana .....

cashback 20% emoticon-Ultah
Batubara itu energi yg sangat merusak lingkungan. Salah satu sumber emisi karbon terbesar.

Tp kl mmg betul2 mau listrik murah caranya ada 2 :

1. PLTN. Tp reaktornya jgn dibangun di luar Jawa. Yg paling byk konsumsi listrik kan Pulau Jawa. Jadi bangun sj di Pulau Jawa & kl bisa deket ibukota. Biar kl ada kebocoran, yg duluan kena imbasnya mereka2 yg sering jd trouble maker negara ini.

2. Tiru apa yg dilakukan mantan diktaktor Rumania, Nicolae Ceaușescu. Utk menghemat subsidi, listriknya sehari nyala sehari padam.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di