alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terenyuh Kasus Audrey, Jokowi: Kita Semua Sedih, Kita Semua Berduka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cadfd44dbf764060961c5ee/terenyuh-kasus-audrey-jokowi-kita-semua-sedih-kita-semua-berduka

Terenyuh Kasus Audrey, Jokowi: Kita Semua Sedih, Kita Semua Berduka

Terenyuh Kasus Audrey, Jokowi: Kita Semua Sedih, Kita Semua Berduka

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku prihatin dengan kasus penganiayaan yang menimpa Audrey (14), siswi SMP di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jokowi pun merasa sedih karena masih ada kasus-kasus penganiayaan yang dialami anak-anak di bawah umur.

"Kita semuanya sedih, kita semuanya berduka atas peristiwa perundungan (penganiayaan) itu (siswi Audrey)," ujar Jokowi di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Terkait kasus ini, Jokowi menganggap, adanya perubahan interaksi di media sosial masih jadi pemicu adanya tindakan-tindakan penganiayan terhadap pelajar.

Terenyuh Kasus Audrey, Jokowi: Kita Semua Sedih, Kita Semua Berduka

Tetapi, yang jelas, pasti ada sesuatu masalah yang berkaitan dengan pola interaksi sosial antarmasyarakat yang sudah berubah lewat media sosial," kata dia.

Dia pun mengimbau agar seluruh orang tua bisa mengawasi kegiatan anak-anak di dunia maya. Sebab, dia khawatir masifnya informasi di internet dapat mengubah perilaku dan kebiasaan generasi muda.

"Hati-hati dengan ini. Ini adalah masa transisi yang kita semua harus hati-hati. Terutama, awasi betul anak-anak kita. Jangan sampai terjebak pada pola interaksi sosial yang sudah berubah tetapi kita belum siap," ucap Jokowi.

Terkait kasus tersebut, ia menginstruksikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk tegas menangani kasus penganiayaan terhadap Audrey sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tegas menangani ini sesuai prosedur hukum. Tegas," tandasnya.

Untuk diketahui, Audrey, siswi SMP berusia 14 tahun babak belur dikeroyok oleh 12 orang siswi SMA karena urusan asmara. Tak hanya dipukul, dicekik, dan ditendang, alat kelamin gadis belia itu juga berusaha dirusak oleh para pelaku. Peristiwa pengeroyokan itu sendiri terjadi pada akhir Maret lalu, dan baru menarik perhatian publik setelah dilaporkan ke polisi oleh keluarga korban pada 5 April.

Terkait kasus ini, polisi telah menetapkan tiga orang tersangka.

Sejak kasus ini mencuat, tagar #JusticeForAudrey menduduki puncak topik terpopuler Twitter dunia pada Selasa malam (9/4/2019) hingga Rabu dini hari waktu Indonesia. Tagar itu digunakan untuk mendukung Audrey.

Sementara melalui laman daring Change.org, sedikitnya 2,7 juta orang sudah menandatangani petisi agar Polda Kalbar mengambilalih kasus itu dan menghukum para pelaku pengeroyokan Audrey.

https://amp.suara.com/news/2019/04/10/181641/terenyuh-kasus-audrey-jokowi-kita-semua-sedih-kita-semua-berduka

Benar kata Hotman
Ini kesempatan Jokowi utk mencari simpati
Saatnya bicara

Saatnya kita musnahkan Nasbung dan Nastak dari Bumi Pertiwi emoticon-Hansip
Diubah oleh adamyvon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
betul sekali pak joko
bantai habis TS yg pengecut dengan tidak berafiliasi kepada nasbung atau nastak
Hukumannya gantian colok mekinya pelaku ya akhi emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh bpln.leader
Balasan post hainserr
Quote:


TNI dan Polri kan harus netral bray emoticon-Betty
Balasan post bpln.leader
Quote:


Yuyun itu rasanya sdh divonis mati kan bray pelakunya?


Yg di Pontianak ini pelakunya anak orang penting bray
Makanya kalo bisa jgn sampai damai emoticon-Leh Uga
Balasan post fitsa...hats
Quote:


Pelakunya cantik2 bray

Aye mau ikutan donk emoticon-Betty
Balasan post fitsa...hats
Quote:


Colok pake kentie
bisa jadi bumerang nih, klo sampe ngga beres bisa anjlok tuh elektabilitas
Kohkohwi udah berbicara.
Plus hotman paris udah turun tangan.
Mampus lah wereng yang bilang kagak ada memar di tubuh korban.
Diubah oleh ssgbangsat
udah gitu doang? emoticon-Traveller
mari kita datangkan kakek legend sugiyono untuk memberi pelajaran
Heran gw dapet aja barang dagangan ni jokoplak
Itu rambut depan nya presiden jokowi napa?
"Saya kaget-kaget saya " kelupaan pak...
gw baca diberita, kpadnya nyuruh damai aja, malah ngelaporin yg ngeviralin...gimana ini
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Circlebad
Quote:


Sakit bang.
Balasan post inthebeechwoods
Bukannya di mbahnya maho emoticon-Traveller
kesempatan emas untuk cari panggung...

polisi sama 'backing' si pelaku udah keringet dingin... emoticon-Big Grin



emoticon-Leh Uga
nih org demen banget cari panggung recehan...
kasus novel yg lebih gawat malah g peduli..
emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di