alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Pertama Di Asia, Buku Gambar “Ajaib” Hidupkan Hasil Karya Anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cadb5b28d94d00705665eae/pertama-di-asia-buku-gambar-ajaib-hidupkan-hasil-karya-anak

Pertama Di Asia, Buku Gambar “Ajaib” Hidupkan Hasil Karya Anak

Pertama Di Asia, Buku Gambar “Ajaib” Hidupkan Hasil Karya Anak

Perkembangan teknologi gadget saat ini memberi banyak keuntungan orang tua dalam mengasuh anak. Namun disisi lain membuat keresahan tersendiri bagi orang tua ketika sang anak jadi lebih peduli terhadap gadget, kurang bersosialisasi, bahkan mengganggu proses belajar. 

Berawal dari hal tersebut, We AR The Ocean hadir sebagai buku gambar pertama di Asia yang mengajak anak usia dini untuk mengenal teknologi namun  tetap mengasah kreativitas serta interaksi dengan orang tua. Memanfaatkan teknologi Augmented Reality, anak dapat melihat tokoh imajinasi yang digambar menjadi nyata dan hidup dalam layar gadget. Gambar anak menjadi tokoh utama cerita yang dapat bergerak, bercerita, menari dan bermain bersama.

Buku Gambar “Ajaib” Menghidupkan Karya Imajinasi Anak

Sekilas We AR The Ocean mirip dengan buku gambar biasa dengan tema bahari. Terdiri dari 16 halaman, sedikit cerita pembuka tentang kehidupan nelayan, serta halaman-halaman kosong untuk digambar dan diwarnai oleh anak.

Namun “keajaiban” terjadi setelah hasil karya anak discan dengan aplikasi We AR The Ocean. Cerita dimulai dengan narasi suara dan animasi di layar. Gambar anak hidup dan menjadi tokoh utama cerita. Ikan-ikan yang digambar pun hidup berenang dengan animasi yang cantik.

Tak hanya “menghidupkan” karya anak dan mengubahnya menjadi bagian cerita edukasi, terdapat game edukatif tentang menjaga kebersihan. 


Lalu bagaimana cara menggunakan buku We AR The Ocean ini?

Pertama Di Asia, Buku Gambar “Ajaib” Hidupkan Hasil Karya Anak

Orang tua  mengunduh aplikasi We AR The Ocean melalu website www.weartheocean.id atau di Playstore dan Appstore di smartphone. Kemudian, anak menggambar karakter atau tokoh imajinasinya di buku gambar We AR The Ocean. Gunakan aplikasi untuk scan hasil gambar anak dan secara ajaib gambar itu akan bergerak, berenang, berlayar di kapal, bahkan menari bersama dengan musik yang sudah disediakan atau yang tersimpan di gadget. Tentu bisa dibayangkan bagaimana senangnya anak melihat karakter yang dia buat sendiri dari imajinasinya hidup dan mengajaknya bermain.

Proses belajar dengan gadget bersama We AR The Ocean sangat memudahkan orang tua mengenalkan teknologi, namun juga tetap mengajak anak berkreasi dengan imajinasinya melalui gambar dan mewarnai. Materi edukasi tentang kehidupan bahari, menjaga kebersihan, story telling didapatkan dalam satu paket buku gambar dan aplikasi.
Cocok untuk digunakan usia anak 4 - 7 tahun, We AR The Ocean dapat di unduh di Google Play Store dan App Store.



emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh weartheocean
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di