alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Inilah yang Semestinya Harus Dipahami Suami Istri Tentang Keuangan Keluarga
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cad193d97751339a27f03cf/inilah-yang-semestinya-harus-dipahami-suami-istri-tentang-keuangan-keluarga

Inilah yang Semestinya Harus Dipahami Suami Istri Tentang Keuangan Keluarga

Bicara tentang keuangan memang sesuatu hal yang sensitif, tak jarang karena masalah uang menjadi sebuah konflik dan keributan. Hilangnya uang walaupun sedikit seringkali diperbincangkan dan dipermasalahkan terlebih jika itu uang yang buat kepentingan yang mendesak dan harus segera dipenuhi. Semua orang memang butuh uang baik tua maupun muda, maka janganlah heran bila jika membahas tentang uang pasti selalu sensitif.
Inilah yang Semestinya Harus Dipahami Suami Istri Tentang Keuangan Keluarga

Credit : gurusyam.com

Bicara tentang permasalahan rumah tangga tentunya tak sesimpel yang dikira, karena tak sedikit permasalahan-permasalahan rumah tangga yang hadir mulai dari sesuatu yang sepele hingga yang serius. Permasalahan yang ada bisa saja disebabkan oleh beberapa hal mulai dari masalah cinta seperti adanya orang ketiga dalam rumah tangga, cemburu dan lain sebagainya. Bukan hanya permasalahan cinta semata namun juga masalah lain pun tak jarang menerpa, yaitu masalah tentang keuangan di keluarga.

Bicara tentang keuangan di keluarga memang sesuatu yang terkadang rumit, tak jarang konflik dan permasalahan yang terjadi karena sebab kondisi ekonomi dan keuangan. Menjalani rumah tangga memang tak jarang ada godaannya, bagi mereka yang tak kuat seringkali rumah tangga yang dibangun ujung-ujungnya kandas di tengah jalan. Perceraian dalam rumah tangga sebaiknya harus bisa dihindari terlebih saat sudah punya anak. Permasalahan keuangan di keluarga baiknya bisa dicari solusinya agar bisa menjalin rumah tangga yang bahagia dan harmonis.

Dalam keuangan keluarga baik istri ataupun suami harus bisa mengerti dan memahami satu sama lain terkait dengan keuangan keluarga. Bagi suami sebagai kepala keluarga tentunya harus bisa mencari nafkah sebanyak mungkin demi membahagiakan istri dan anak, saat kebutuhan semakin banyak tentu penghasilan pun harus dinaikkan. Saat mengasih uang ke istri pun sudah semestinya tidak membatasi atau pelit selama itu dalam hal batas kewajaran, saat istri punya keinginan maka baiknya dituruti selama tidak berlebihan. Namun saar istri menuntut lebih sedangkan penghasilan suami hanya itu-itu saja dan sulit bertambah tentu suami harus bisa mengajarkan dan menasehati istri untuk bisa menggunakan uang secara bijak agar tidak boros dalam pengeluaran. Begitu juga saat suami ingin beli kebutuhan pribadi yang sekiranya mahal tentu harus dirundingkan terlebih dahulu dengan istri agar tidak ada percekcokan di kemudian hari.

Bagi istri tentunya harus bisa menahan diri dan melihat kondisi keuangan keluarga, Tahanlah diri dari keinginan yang tak perlu karena bagi suami mencari uang itu bukan perkara yang mudah. Jikapun banyak keinginan baiknya cari pekerjaan yang dapat menghasilkan namun tidak mengganggu pada tugas seorang istri di rumah tangga, istri boleh-boleh saja bekerja selama ada izin dari suami dan tak lupa dengan urusan rumah tangga. Jangan sampai saat banyak keinginan malah terlalu berharap dan bergantung pada suami yang ujungnya suami berhutang kesana kemari demi membahagiakan istri tercinta, bahkan yang lebih ironis saat suaminya jatuh miskin karena berhutang malah istrinya tersebut minta cerai pada suaminya yang telah berkorban mati-matian untuknya.
Inilah yang Semestinya Harus Dipahami Suami Istri Tentang Keuangan Keluarga

Credit : kompas.com

Keuangan keluarga sudah semestinya bisa dipahami secara benar oleh suami dan juga istri, untuk itulah demi menghindari dari berbagai permasalahan yang di inginkan tentu harus bisa saling mengerti satu sama lain terkait keuangan keluarga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi dari kehidupan
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:



Quote:







Diubah oleh tafakoer
Reserved
berkeluarga harus saling nahan ego masing ya om emoticon-Malu masa gara2 keuangan ampe cerai emoticon-Mad banyak memang yang belum paham bangun suatu keluarga, harusnya ada sosialisasi gitu om emoticon-Malu
Quote:


Iya bre emoticon-Big Grin
hate sepi amat emoticon-Bingung
Kelola keuangan keluarga dengan baik gan emoticon-Toast
ya gitu deh
yg pntng bisa nahan, jgn apa2 mo d beli pdhal ga btuh emoticon-Sundul Up
Lebih ke curhat ya ane bacanya gan, intinya saling pengertian ya gan mengenai keuangan
Balasan post hard.line
Quote:


gaya tulisannya seperti gaya curhat emoticon-Hammer2
Duit istri adalah hak istri, suami gak berhak ikut campur.
Duit suami adalah hak bersama tp penggunaannya harus seizin suami.
Jadi kalau suami pengen punya kendali penuh atas pengeluaran istri jangan biarkan istri punya penghasilan sendiri emoticon-Leh Uga

Diubah oleh ra.due.aran
Klo udah berkeluarga jangan punya prinsip belanja "butuh gak butuh, yg penting murah" emoticon-Ngakak (S)
kadang kadang (atau seringnya sih) orang belanja bukan karena perlu melainkan karena ingin

sebenarnya hidup itu murah

gengsinya yang bikin mahal....
Balasan post tafakoer
Bukan gaya kodok gan? emoticon-Ngakak
Minimal bisa teraturlah klw sdh berkeluarga
kalo ane dah atur persentase buat pengeluaran , uang ane serahin ke istri, tp tetep kendali keuangan ada di ane. wkwkwk
ane mendukung program penekanan jumlah penduduk dari pemerintah gan emoticon-Ngacir
Diubah oleh njir
Harus kompak klo rmh tangga ... ane sih gtu emoticon-Cendol Gan
Quote:


Apakah mereka termasuk #indonesia nikah muda emoticon-2 Jempol
Balasan post aripmuh
kelas persiapan sebelum menikah ya gan emoticon-Toast
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di