alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cac86f99a972e139039f75d/ayo-nanti-memilih

Ayo Nanti Memilih

Ayo Nanti Memilih

Partisipasi dalam pemilu presiden selalu mengalami penurunan, yaitu dari 79,76 persen (pemilu presiden putaran 1 2004) ke 74,44 persen (pemilu presiden putaran II 2004), dan turun lagi ke 72,09 persen (pemilu presiden 2009) dan 70 persen (pemilu presiden 2014), padahal kekuatan dari demokrasi itu adalah kepada partisipasinya, tapi angka partisipasi malah terus menurun disetiap pemilu presidennya, dan juga, diperkirakan pada pemilu pada tanggal 17 april 2019 mendatang akan berkisar sekitar 20 persen, belum lagi suara yang dianggap tidak sah pasti akan menciderai hakikat dari demokrasi itu sendiri nantinya.

Ingatlah. Pahlawan yang mempertaruhkan semua serta segalanya untuk mendapatkan demokrasi, tapi, kenapa kalian yang mempunyai hak malah tidak menggunakannya, padahal semua pejuang bangsa sudah berjuang dengan mati - matian agar demokrasi itu bisa terwujud. Marilah kita menggunakan hak pilih kita saat pemilu yang tidak akan lama lagi untuk membuat perubahan, apalagi untuk kalangan anak muda yang menginginkan adanya sebuah perubahan bangsa serta negara, apalagi tidak semua orang itu bisa mempunyai hak suaranya karena semua orang yang belum mendapatkan kartu tanda tanda pengenal tidak mempunyai hak suaranya nanti pada 17 apri 2019l mendatang. Hidup ini adalah sebuah pilihan, maka kita memang harus memilih diantara pilihan yang ada, dan kalau, kalian tidak ingin memilih berarti pilihan itulah yang memilih kalian, tapi, masalahnya pilihan yang memilih kalian itu apakah sesuai dengan kalian nantinya.

Hanya satu suara. Berbeda hitungan satu suara itu saja bahkan sudah bisa menentukan hasil oemenangan salah satu pasangan calon, dan maksudnya, apatis itu tidak akan pernah menyelesaikan suatu permasalahan. Jadi. Kalian harus berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya, karena itu menentukan arah kebijakan dari pemerintah dimasa yang mendatang, dan pastilah, semua kebijakan yang dibuat itu akan mempengaruhu kehidupan kalian secara tidak langsung maupun langsung. Gunakan hak pilih kalian untuk membawa perubahan menuju negara ini yang lebih baik lagi mendatang.

Demikian yang dapat saya sampaikan,
Sekian dan terimakasih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di