alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
4 Proses Bisnis Otomatis yang Membantu Perusahaan Berkembang Pesat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cabf6f05cf6c4510f57e4df/4-proses-bisnis-otomatis-yang-membantu-perusahaan-berkembang-pesat

4 Proses Bisnis Otomatis yang Membantu Perusahaan Berkembang Pesat

4 Proses Bisnis Otomatis yang Membantu Perusahaan Berkembang Pesat
Kemajuan teknologi saat ini semakin memudahkan pekerjaan manusia, termasuk juga perusahaan. Salah satunya adalah otomatisasi proses bisnis yang membantu menyelesaikan pekerjaan HRD menjadi lebih mudah dan efektif. Menariknya, proses otomatisasi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan berdampak bagus bagi perusahaan itu sendiri. Lantas, apa saja proses bisnis yang dapat diotomatiskan oleh perusahaan?



[ol]
[li]Payroll
Pemrosesan penggajian secara manual memiliki peluang kesalahan yang lebih tinggi dan seringkali membutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Padahal dengan sistem digital yang mengotomatisasi perhitungan penggajian akan membuat prosesnya jauh lebih mudah dan cepat. Selain itu perusahaan juga lebih mudah dalam melakukan pelaporan pajak, bpjs, cuti, lembur, dan THR secara otomatis.
Dengan sistem digital perusahaan dapat meminimalisir kesalahan perhitungan gaji, dan lebih hebatnya lagi tidak akan ada keterlambatan pembayaran gaji. [/li]
[li]Absensi Karyawan
Mengelola kehadiran karyawan tanpa sistem digital yang otomatis mencatat dan merekap bisa menjadi tugas yang sangat berat.
Dengan menggunakan sistem digital, akan secara otomatis mencatat kehadiran karyawan yang dapat dimonitor kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Selain itu juga akan membantu perusahaan dalam mengontrol jam kerja, sehingga karyawan dapat bekerja lebih produktif dan efisien.[/li]
[li]Penjadwalan Karyawan
Untuk industri padat karya, pekerja memiliki pola pergeseran yang tidak biasa dengan kemungkinan besar perubahan yang sering. Tentu tidak akan terlalu sulit dengan jumlah karyawan tertentu. Namun, jumlah karyawan dapat meningkat seiring waktu yang mana akan membawa kesulitan bagi staf SDM untuk menangani pengaturan jadwal.
Sistem digital SDM memberikan solusi untuk masalah ini karena dapat mengotomatiskan penjadwalan karyawan dan memudahkan staf SDM untuk mengatur dan mengubah jadwal dengan hanya beberapa klik saja.
[/li]
[li]Pengajuan Cuti
Pada umumnya, karyawan perlu mengisi formulir dan menyerahkan ke manajer untuk mengajukan permohonan cuti. Seringkali membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan persetujuan dari manajer. Selain itu, harus melalui departemen SDM untuk pengecekan sisa cuti.
HRMLABS memiliki inovasi baru dalam pengelolaan cuti. Karyawan dapat dengan mudah mengetahui sisa cuti dan Manajer dapat dengan cepat memberikan persetujuan. Tugas SDM dapat menjadi jauh lebih mudah karena sistem telah memeriksa semua proses yang diperlukan.
[/li]
[/ol]

Secara garis besar, proses bisnis otomatis akan membantu perusahaan Anda berkembang pesat dan efektif.
HRMLabs, merupakan platform bisnis berbasis cloud yang membuat aktivitas bisnis berjalan dengan baik. HRMLabs memberikan solusi berupa kemudahan dalam pengelolaan karyawan, penggajian, kehadiran, dan masih banyak lagi.






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di