alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab547d65b24d0dbe58a31d/selain-seoul-ini-5-alasan-kamu-harus-berkunjung-ke-busan

Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan

Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan

Jika ditanya, ke mana kamu akan pergi saat liburan di Korea Selatan? Hampir semua orang mungkin akan memilih Seoul sebagai tujuan utamanya. Mengingat Seoul adalah ibu kota Korea Selatan, tidak heran kalau kota ini menjadi kota paling maju sekaligus incaran para turis untuk liburan. 

Tapi, Seoul bukan satu-satunya kota yang dimiliki oleh Negeri Ginseng. Selain Seoul, Korea Selatan juga memiliki banyak kota lain yang enggak kalah menarik, dan Busan adalah salah satunya. Jadi kenapa kamu harus berkunjung ke Busan? Berikut ini alasannya!


1. Berkunjung ke Gamcheon Culture Village
Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan
Kamu yang suka banget foto buat Instagram pasti betah banget berada di Gamcheon Culture Village. Tidak seperti desa lainnya yang memiliki sawah, atau pemandangan pegunungan, Gamcheon Culture Village justru penuh dengan spot instagramable di setiap sudutnya.

Sesuai dengan namanya, Gamcheon Culture Village adalah desa budaya yang paling populer di Korea Selatan. Berada di desa ini kamu tidak akan merasa seperti berada di perkampungan melainkan galeri seni karena setiap dinding di desa Gamcheon Culture Village dilukis oleh seniman lokal.

Ada beberapa tempat populer di sini yaitu House of Darkness, sebuah ruangan gelap dengan musik. Anehnya kamu enggak akan merasa takut karena musik yang diputar adalah musik yang menenangkan. Pilihan lain, kamu bisa naik ke bagian atas dan dari sana kamu akan melihat pemandangan Gamcheon Culture Village dari ketinggian.

Untuk makanan, kamu bisa mengganjal perut dengan membeli hotteok atau pancake tradisional Korea. Pulangnya jangan lupa membeli oleh-oleh di berbagai toko souvenir yang ada di beberapa lokasi di desa.


2. Makan seafood di Jagalchi Market
Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan
Kamu belum bisa disebut jalan-jalan ke Busan kalau belum mencicipi seafood-nya. Busan sendiri dikenal sebagai gudangnya seafood. Ada beberapa pasar ikan yang populer di Busan tapi yang paling terkenal adalah Jagalchi Market yang menjual aneka seafood segar yang didapat dari nelayan.

Di pasar ikan ini, kamu bukan hanya menemukan jenis seafood seperti udang, atau kepiting tapi juga berbagai jenis makanan aneh yang hanya ada di Korea Selatan seperti cacing sendok. Pasar ini terbagi jadi dua bagian, bagian dalam pasar diperuntukkan bagi pembeli yang membeli ikan atau seafood untuk dibawa pulang.

Sedangkan bagian luar, adalah aneka restoran seafood-nya. Tenang, seafood yang dijual masih segar. Kamu bisa memilih mau seafood yang mana dan nanti ahjuma atau bibi penjualnya yang akan memasaknya untukmu. 


3. Bermain pasir di pantai Haeundae
Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan
Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan laut, maka Busan sudah pasti memiliki beberapa pantai yang indah salah satu yang paling terkenal adalah pantai Haeundae.

Selain bermain pasir dan menikmati lautan biru, kamu juga bisa bermalam di pantai karena sepanjang tepi pantai terdapat hotel dan penginapan yang nyaman. Selain sore, waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah di pagi hari di mana suasana begitu tenang dan damai. Kamu juga bisa mencoba bersepeda di pinggir pantai. 


4. Melihat perilaku hewan bawah laut misterius di Sea Life Busan Aquarium
Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan
Tidak jauh dari pantai Haeundae, ada Sea Life Busan Aquarium yang bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, layaknya SeaWorld di Indonesia, kamu bisa melihat berbagai jenis hewan laut tepatnya 250 spesies hewan laut melalui dinding kaca tebal. Yang menarik di sini adalah para pengunjung bisa ikut memberi makan aneka hewan seperti berang-berang, lumba-lumba, atau penguin. 


5. Mengunjungi kuil Haedong Yonggung
Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan
Jika biasanya kuil terletak di pegunungan yang sepi, kuil Haedong Yonggung justru sebaliknya. Kuil ini berada berada di sekitar pantai dan berbatasan langsung dengan laut Jepang. Bukan hanya lokasinya yang tidak lazim, kuil Buddha ini juga merupakan salah satu kuil kuno yang dibangun pada tahun 1376 dan masih dirawat hingga kini.

Kamu yang tertarik berkunjung, waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat bulan April karena setiap sudut kuil dipenuhi dengan lentera dan membuat suasana kuil jadi begitu romantis. Ada juga pagoda tiga lantai yang diapit oleh empat singa yang melambangkan kebahagiaan, kemarahan, kesedihan, dan kegembiraan.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan Menetap di Yogya, 10 Potret Keluarga Cella Kotak yang Jarang Diekspos

- Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan Relationship Goals, 10 Potret Liburan Joshua dan Kekasih di Korsel

- Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan Mengenal Kolam Renang Terdalam di Dunia, Setara dengan 14 Lantai Lho!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di