alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Golput itu hak, tapi sebaiknya jangan deh...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caa79e96df23157c6061f7f/golput-itu-hak-tapi-sebaiknya-jangan-deh

Golput itu hak, tapi sebaiknya jangan deh...

Golput itu hak, tapi sebaiknya jangan deh...
Selamat pagi gan,
Pemilu presiden dan legislatif tinggal hitungan hari, gimana persiapan untuk nyoblosnya gan? udah menemukan kandidat yang sesuai hati belum, atau masih bingung mau pilih siapa. Kalau agan masih bingung mau pilih siapa sebaiknya agan buka lagi visi dan isi yang akan maju di pemilu nanti, nah agan bisa lihat tuh mana visi misi yang memang dibutuhkan oleh negara ini sekarang.

Atau  mungkin aja agan udah mengukuhkan diri untuk Golput, nih gan ane kasih pencerahan sedikit. Memang Golput adalah hak setiap warga negara, mungkin juga agan punya penilaian tersendiri terhadap calon-calon yang maju sebagai pemimpin dan agan memutuskan untuk golput. TETAPI, menurut ane sendiri golput merupakan tindakan tidak perduli terhadap  masa depan bangsa. Sebagai contohnya apabila agan golput dan yang pemimpin terpilih nantinya adalah pemimpin yang bisa membawa negara ini lebih hancur, Kan nantinya agan juga yang nyesel. Walaupun suara agan hanya dihitung satu.  Tetapi, satu suara agan itulah yang bisa menentukan masa depan bangsa ini gan.

Golput itu hak, tapi sebaiknya jangan deh...
Golput juga bisa berdampak buruk terhadap sisterm demokrasi kita juga loh gan, sistem demokrasi yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan akan sedikit demi sedikit terkikis karena sikap golput dari masyarakat. KOK BISA? karena Pemilu adalah salah satu cara untuk mewujudkan demokasi dan apabila banyak yang golput maka nilai emokrasi di suatu negara dianggap gagal karena negara tidak mampu untuk mengajak rakyatnya untuk berpartisipasi dalam pemilu. Semakin tinggi tingkat memilih dalam pemilu maka semakin tinggi juga tingkat kedewasaan dalam demokrasi.

Golput juga bisa memicu kecurangan gan, karena ente males ke TPS dan mengabaikan kesempatan untuk memilih, mungkin aja akan ada pihak-pihak yang menggunakan suara ente untuk mendukung pasangan tertentu. Nah ini dia yang menjadi bahaya gan, nanti pemimpin yang terpilih malah pemimpin yang dihasilkan dari tindak kecurangan dalam pemilu. Nah maka dari itu ane himbau kepada ente-ente sekalian, marilah kita gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kita mengabaikan pesta demokrasi ini. NO GOLPUT

Sekian yang bisa ane berikan

Terimakasih

Sumber artikel : SUMBER
sumber gambar : cosmogirl.co.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Golput itu hak, tapi sebaiknya jangan deh...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di