alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9a9dcb840885e966f9dff/7-makanan-ini-makin-enak-ketika-dipanaskan-berulang-kali-setuju

7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

Kalau ingin mengikuti pola hidup sehat, memang lebih baik menghabiskan makanan yang sudah dimasak saat itu juga. Karena kandungan nutrisi makanan bisa jadi berkurang ketika dipanaskan lagi, bahkan berpotensi mengandung zat racun.

Meski demikian, nyatanya tujuh makanan berikut ini justru lebih enak rasanya setelah dipanaskan berulang-ulang, lho!


1. Tips memanaskan opor ayam adalah dengan api kecil, agar kandungan dagingnya gak cepat hilang
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

2. Makin dihangatkan, kelezatan rendang makin nendang!
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

3. Mau gulai ayam, kambing, atau sapi, kuah santannya bakal jadi lebih gurih
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

4. Sudah rahasia umum kalau bumbu gudeg bakal makin terasa setelah dipanaskan lagi di hari berikutnya
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

5. Jangan berlebihan memanaskan rawon ya kalau gak pengin dagingnya jadi alot alias keras
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

6. Soto paling enak kalau dimakan pas panas, kan? Apalagi kalau sudah "nginap"
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?

7. Kalau memanaskan makanan bersantan seperti lodeh, jangan sering diaduk biar gak gampang basi
7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju?
Tujuh makanan di atas memang lebih enak setelah dipanaskan lagi. Tapi, ingat ada risiko yang harus kamu perhatikan sebelum mengonsumsinya. Kandungan kolesterol pada makanan bersantan seperti opor, lodeh, atau gulai bisa lebih banyak setelah dipanaskan.

Hal ini jelas gak baik untuk kesehatan. Terutama kamu yang punya penyakit hipertensi. Dokter spesialis gizi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Nurul Ratna, menyarankan kita harus memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar untuk mengimbangi makanan berlemak. Supaya nutrisi dalam tubuh tetap terjaga dan seimbang.

Kamu termasuk orang yang suka memanaskan makanan berkali-kali apa gak nih? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju? 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

- 7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju? 5 Jajanan Tradisional Ini Cocok Banget Buat Jadi Menu Sarapanmu

- 7 Makanan Ini Makin Enak ketika Dipanaskan Berulang Kali, Setuju? Yuk Cobain 5 Menu Frittata Untuk Ide Sarapan Pagi, Lezat! 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di