- Beranda
- Komunitas
- Event from Kaskuser
Silabus TEKNIK MENYUSUN STRUKTUR ORGANISASI YANG EFEKTIF


TS
setiadi0860
Silabus TEKNIK MENYUSUN STRUKTUR ORGANISASI YANG EFEKTIF
TEKNIK MENYUSUN STRUKTUR ORGANISASI YANG EFEKTIF
Semakin besar dan semakin berkembang suatu organisasi atau perusahaan. Semakin banyak pula jumlah karyawan serta semakin banyak jenis pekerjaan yang dilaksanakan. Sebaliknya, semakin kecil organisasi, semakin sedikit karyawan dan jenis pekerjaannya.Untuk itu dibutuhkan struktur organisasi yang mengatur pola formal kegiatan dari setiap jenis pekerjaan yang ada serta hubungannya satu sama lain.
Detail lengkap pekerjaan dari pekerjaan atau jabatan yang ada di struktur organisasi dijabarkan dalam bentuk uraian pekerjaan atau job description. Job description yang baik akan memperjelas tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap jabatan yang ada dalam struktur organisasi, job description sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih pekerjaan. Job description juga menjelaskan hubungan pekerjaan antar jabatan yang ada dalam struktur organisasi.
Training ini akan menguraikan teknik menyusun struktur organisasi yang tepat dan cocok bagi perusahaan serta teknik penyusunan job description yang efektif sebagai pelengkap struktur organisasi.
Materi Outline Training
Prinsip dasar penyusunan struktur organisasi
Manfaat struktur organisasi bagi perusahaan
Falsafah dan prinsip dasar penyusunan struktur organisasi
Hubungan struktur organisasi dan job description
Teknik mendesain struktur organisasi
Jenis dan bagan struktur organisasi
Level dalam organisasi
Pengertian span of control (rentang kendali) dalam struktur organisasi
Teknik menyusun struktur organisasi yang cocok bagi perusahaan
Proses penyusunan job description
Analisis jabatan (job analysis) sebagai dasar utama pembuatan uraian pekerjaan (Job description)
Proses pelaksanaan kegiatan analisis pekerjaan
Mendesain formulir analisis jabatan
Teknik penulisan job description
Manfaat job description bagi perusahaan dan karyawan
Istilah-istilah yang ada dalam job description
Cara menyusun job description yang jelas dan efektif
Semakin besar dan semakin berkembang suatu organisasi atau perusahaan. Semakin banyak pula jumlah karyawan serta semakin banyak jenis pekerjaan yang dilaksanakan. Sebaliknya, semakin kecil organisasi, semakin sedikit karyawan dan jenis pekerjaannya.Untuk itu dibutuhkan struktur organisasi yang mengatur pola formal kegiatan dari setiap jenis pekerjaan yang ada serta hubungannya satu sama lain.
Detail lengkap pekerjaan dari pekerjaan atau jabatan yang ada di struktur organisasi dijabarkan dalam bentuk uraian pekerjaan atau job description. Job description yang baik akan memperjelas tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap jabatan yang ada dalam struktur organisasi, job description sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih pekerjaan. Job description juga menjelaskan hubungan pekerjaan antar jabatan yang ada dalam struktur organisasi.
Training ini akan menguraikan teknik menyusun struktur organisasi yang tepat dan cocok bagi perusahaan serta teknik penyusunan job description yang efektif sebagai pelengkap struktur organisasi.
Materi Outline Training
Prinsip dasar penyusunan struktur organisasi
Manfaat struktur organisasi bagi perusahaan
Falsafah dan prinsip dasar penyusunan struktur organisasi
Hubungan struktur organisasi dan job description
Teknik mendesain struktur organisasi
Jenis dan bagan struktur organisasi
Level dalam organisasi
Pengertian span of control (rentang kendali) dalam struktur organisasi
Teknik menyusun struktur organisasi yang cocok bagi perusahaan
Proses penyusunan job description
Analisis jabatan (job analysis) sebagai dasar utama pembuatan uraian pekerjaan (Job description)
Proses pelaksanaan kegiatan analisis pekerjaan
Mendesain formulir analisis jabatan
Teknik penulisan job description
Manfaat job description bagi perusahaan dan karyawan
Istilah-istilah yang ada dalam job description
Cara menyusun job description yang jelas dan efektif
0
326
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan