CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Lakukan Hal Ini di Patah Hati Terhebatmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca4dfc6b840880b9a38224f/lakukan-hal-ini-di-patah-hati-terhebatmu

Tentang Patah Hati Terhebat

Patah hati dan sakit hati bagi seseorang, baik laki-laki atau perempuan, adalah proses uji ketahanan dalam sebuah hubungan yang sudah ia bangun.

Meski pondasi dibangun dengan kokoh. Badai dan tsunami belum tentu tak bisa menumbangkan. Ini hanya perihal waktu dan cara masing-masing.

Jika pada akhirnya memang harus patah hati. Maka yang perlu dilakukan hanyalah mengikhlaskan. Memulai perjuangan itu mudah. Tapi bertahan jauh lebih sulit.

Jangan menyiksa diri jika memang sudah tidak sanggup. Atau mungkin sudah tidak ada alasan baik untuk bertahan dan mempertahankan. Mengalah boleh. Dan memang ada kalanya seseorang harus mengalah dan merendahkan ego. Tapi bukan menjadi murahan yang bisa dijatuhkan dan diperlakukan di batas kewajaran, dalam sebuah hubungan. Think again, do better.

Mengkondisikan patah hati dan menyiasatinya tidak mudah. Tapi juga tidak sulit. Kuy, kita hadapi sama-sama.

Quote:

try this out!!


SADARKAN DIRI
Ingatkan pada diri sendiri bahwa patah hati adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Bahkan setelah pernikahan, perpisahan masih mungkin terjadi. Maka sadarlah, bahwa saat ini kita sedang patah hati. Kita butuh waktu untuk merefleksikan diri. Berpikir sejenak mengapa kita akhirnya merasakan patah hati sehebat ini. Jangan salah dia, tapi berkacalah pada diri sendiri. Walaupun kenyataannya dia yang salah, bukan berarti kamu harus menyalahkan dia. Itu hanya akan membuatmu lelah, karena memikirkan kesalahannya. Sementara dia tidak pernah memikirkan itu. Apalagi meratapinya. Bahkan mungkin, dia tidak sedang menyesali perbuatannya telah menyakiti kamu. Jadi, untuk apa kamu bersedih memikirkan dia yang tidak sedang peduli padamu? buang-buang waktu saja.

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Perpisahan ini bukanlah sesuatu yang salah. Ini bukan salahmu, bukan pula salah pasanganmu. Ini hanya perihal waktu. Dan chemistri. Kamu dan pasanganmu, tidak memiliki kesempatan untuk menyatukan dua hal tersebut. Maka jangan terlalu kaku. Terima saja kenyataan. Dan bangkitlah.
Setiap orang punya masalalu dan kesalahan. Tapi, hidup adalah tentang hari ini dan masa depan. Jadi kamu harus selalu berusaha menjadi yang terbaik hari ini. Semoga masa depanmu jauh lebih baik. Kamu HARUS BAHAGIA HARI INI. Jika dia tidak bersedia membahagiakanmu (lagi) dan bahagia bersamamu (lagi). Ikhlaskan dan Jangan pernah memaksanya. Hanya usaha yang sia-sia


IKHLASKAN
Quote:

Ketika memilih mengikhlaskan. Tentu sebelumnya kamu pasti sudah pernah memaafkan semua tentang dia yang di luar ekspektasimu. Kamu sudah mengalahkan egomu untuk banyak hal yang sebenarnya tidak kamu mau.
"Meminta maaf bukan berarti kamu salah dan orang lain benar. Melainkan karena hatimu bernilai lebih tinggi dari egomu. Dan memaafkan adalah puncak dari setiap pertikaian yang ada."

Patah hati tentu sakit. Tapi jangan meratapi hal-hal yang hanya akan merugikan diri sendiri. Bukan dia tidak baik bagimu. Hanya saja, kamu sebaiknya tidak usah memperjuangkan dia yang justru tega melukai kepercayaanmu. Masih banyak hal penting yang harus kamu perjuangkan.
W A K E U P !!


Mulailah melakukan kegiatan bermanfaat
Jika sebelumnya banyak hal dilalui bersama dia. Maka ini saatnya kamu melakukan hal-hal yang kamu senangi. Jadikanlah ini sebagai moment me time terbaikmu. Lalukan kegiatan kesukaanmu. Menulis, membaca, bernyanyi atau pergi travelling ke tempat-tempat yang sebelumnya ingin kamu datangi. Tapi terbatas waktu dan kesempatan. Karena hari-harimu sudah di back up olehmu untuk pasanganmu Inilah saatnya kamu menyusuri samudera kehidupan yang selama ini kamu abaikan. Karena terlalu fokus bersamanya. Dan tak pernah berpikir bahwa dia pun akan mengabaikanmu di waktu-waktu seperti saat ini.

Tidak Usah Sibuk Mencari
Jika dirinya pergi dan kamu sudah mengikhlaskan dia. Tidak usah persibuk dirimu dengan berusaha menemukan penggantinya. Dan jangan sesekali kembali mencoba membuka lembaran tentang dia. Atau curi-curi mengikuti rasa penasaran untuk mencari kabar tentang dia. JANGAN!!!
Quote:


Jalani saja. Kamu pasti akan dipertemukan dengan pasangan terbaikmu. Berprasangka baik saja pada takdir Tuhan. Jika hari ini kamu dipisahkan dengan pasanganmu. Berarti ada hal baik lain yang sedang Tuhan persiapkan untukmu.



NEXT. . . .
1. Patah Hati Bukan Untuk Ditulis!!!
2. Kutuliskan Patah Hati yang Tak Boleh Ditulis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ochuqueena
Halaman 1 dari 5

Dan Gak Usah Pacaran

emoticon-Kimpoi
profile-picture
profile-picture
lukmanrents dan rampratamadhan memberi reputasi
Quote:


Yaqweeen nih gansist? Ga mau pacaran?
cinta ditolak dukun beranak
profile-picture
profile-picture
amoeba69 dan ihsan219 memberi reputasi
kalau menulis, bicara itu mudah .. menjalankannya itu yg sulit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayogi.tio dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul gan.. Tapi setidaknya.. Tulisan dan lisan mengingatkan untuk tidak berlarut dalam kesedihan..

Terkadang, justru banyak tulisan bisa memberikan kekuatan.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

PATAH HATI BUKAN UNTUK DITULIS!!!


Buku harianku sudah penuh dengan tulisan-tulisan sendu yang penuh peratapan tentang seseorang. Melukai percayaku pelan dan perlahan. Menggores harapanku dan menghancurkannya dengan sadar. Semua tentangnya tersisa, hanya tentang luka dan kesedihan.

Ia sepertinya sedang candu dengan dunia barunya. Sementara berusaha mengimbangi langkahnya. Semakin aku menyamakan langkah, semakin aku ketinggalan. Sebab ia dengan sengaja menciderai semua usahaku. Aku tahu, tapi pura-pura tidak tahu.

Ialah masa di mana aku menjadi orang lain saat menyikapi permasalah itu. Ialah masa di mana aku semakin di rendahkan. Ialah masa di mana aku pelan-pelan mengajari diriku. Tentang rasa sabar, perjuangan yang berat, hancurnya harapan, sulitnya menyembuhkan kepercayaan yang dibunuh dengan sengaja. Terakhir, belajar mengikhlaskan. Dan pada tulisan ini, akan terabadikan momen patah hati terhebatku. Disebabkan oleh nama dan orang yang sama.

Memang, patah hati bukan untuk dituliskan. Tapi momen ini akan menjadi traffic light untukku. Bahwa ada 3 lampu yang telah aku hadapi. Aku hanya punya warna merah. Pertanda aku sudah harus berhenti. Sebab hari ini. Ia sudah tidak dipihakku lagi. Dan aku memilih mundur untu kemudian melangkah tanpa dirinya. Dia tidak ingin aku perjuangkan. Jadi untuk apa aku maju demi dia? Tidak lagi.

Aku sempat menakutkan banyak hal. Tentang banyak hal, jika aku memilih.mundur atau mengikhlaskan. Tapi semua tentang kehidupan adalah rahasia Tuhan. Aku serahkan dan kembalikan semuanya kepada Tuhan. Biarkan kehidupanku selanjutnya, Tuhan yang mengatur dan mengendalikan.

profile-picture
profile-picture
cintabuatku dan aganxxx memberi reputasi
Diubah oleh ochuqueena
Quote:


Betul gan.. Tapi setidaknya.. Tulisan dan lisan mengingatkan untuk tidak berlarut dalam kesedihan..

Terkadang, justru banyak tulisan bisa memberikan kekuatan.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Quote:


Betul gan.. Tapi setidaknya.. Tulisan dan lisan mengingatkan untuk tidak berlarut dalam kesedihan..

Terkadang, justru banyak tulisan bisa memberikan kekuatan.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Quote:


Betul gan.. Tapi setidaknya.. Tulisan dan lisan mengingatkan untuk tidak berlarut dalam kesedihan..

Terkadang, justru banyak tulisan bisa memberikan kekuatan.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Quote:


Dukun nya aja berkali2 ditolak.. Kenapa mesti ke dukun.. Kalau bisa disiasati sendiri gansist
Mungkin tidak semudah yang ada di teori tapi memang kalau sudah mengalaminya tetap harus diterima dengan iklas, sabar dan sebaiknya cari orang yang bisa dipercaaya untuk tempat curhat seperti keluarga atau sahabat karena mungkin butuh tempat untuk berbagi.
hmm oke deh gan
Quote:


Setuju sist.. Patah hati pasti sakit.
Tapi itu wajar. Bahkan kalau bisa ada hari merayakan patah hati. Supaya kita bisa ingat, pernah sesakit itu dan ternyata bisa bangkit
Quote:


Oke apa gan?wkwkw emoticon-Cendol Gan
hm ane bgt dh nih trit. lg berjuang mup on. mungkin mah sepuh kaskus udh kaga aneh liat user name ane muncul di trit2 moveon mulu.

bagus sist tulisannya, cukup nyenggol hati ane. tapi emg ane akuin sih ngikhlasinnya yg berat.

tapi gaada jalan buat kembali. org dia udh sama yg lainn
[quote=rizshad;5cb00729facb9524425fca0f]

Mup on gan.. Susah emang. Tapi harus lakuin hal positif.
Janji Tuhan pasti. Jangan menyerah.
profile-picture
mykuskus memberi reputasi
Quote:



Buku harianku sudah penuh dengan tulisan-tulisan sendu yang penuh peratapan tentang seseorang. Melukai percayaku pelan dan perlahan. Menggores harapanku dan menghancurkannya dengan sadar. Semua tentangnya tersisa, hanya tentang luka dan kesedihan.

Lakukan Hal Ini di Patah Hati Terhebatmu


Ia sepertinya sedang candu dengan dunia barunya. Sementara berusaha mengimbangi langkahnya. Semakin aku menyamakan langkah, semakin aku ketinggalan. Sebab ia dengan sengaja menciderai semua usahaku. Aku tahu, tapi pura-pura tidak tahu.

Quote:


Ialah masa di mana aku menjadi orang lain saat menyikapi permasalah itu. Ialah masa di mana aku semakin di rendahkan. Ialah masa di mana aku pelan-pelan mengajari diriku. Tentang rasa sabar, perjuangan yang berat, hancurnya harapan, sulitnya menyembuhkan kepercayaan yang dibunuh dengan sengaja. Terakhir, belajar mengikhlaskan. Dan pada tulisan ini, akan terabadikan momen patah hati terhebatku. Disebabkan oleh nama dan orang yang sama.

Quote:


Memang, patah hati bukan untuk dituliskan. Tapi momen ini akan menjadi traffic light untukku. Bahwa ada 3 lampu yang telah aku hadapi. Aku hanya punya warna merah. Pertanda aku sudah harus berhenti. Sebab hari ini. Ia sudah tidak dipihakku lagi. Dan aku memilih mundur untu kemudian melangkah tanpa dirinya. Dia tidak ingin aku perjuangkan. Jadi untuk apa aku maju demi dia? Tidak lagi.

Quote:


Aku sempat menakutkan banyak hal. Tentang banyak hal, jika aku memilih mundur atau mengikhlaskan. Tapi semua tentang kehidupan adalah rahasia Tuhan. Aku serahkan dan kembalikan semuanya kepada Tuhan. Biarkan kehidupanku selanjutnya, Tuhan yang mengatur dan mengendalikan.

profile-picture
lukmanrents memberi reputasi
Aku sempat mengira dan menyalahkan seseorang
Satu persatu kucari semakin membutakan batas wajar pikirku
Mengusik dan menghancurkan pondasi yang pernah kubangun dengan ringkih, pelan-pelan
Saat bersama dia, dulu

Aku sempat menuduh diriku yang rapuh untuk meyakinkan pertahananku tetang aku dan dia
Menodong jauh ke dalam diriku dengan semua yang menurut dirinya salah tentang aku

Aku membenarkan kelalaianku dan meyakini semua perkataan dia adalah benar
Nyatanya semua itu hanyalah muslihat
Aku kehilangan diriku demi mempertahankan kesia-siaan

Nyatanya semua ini tersebab dia telah membuat ruang lain pelan-pelan
Membuka kunci yang kutitipkan di hatinya diam-diam
Mengosongkannya dan persilahkanku mundur teratur
Aku akhirnya kalah

Sementara orang lain yang sebenarnya adalah bukan yang kukira
Lalu mereka bahagia
Dan semoga selalu bahagia
Karena aku pun hanya mendoakan kebahagiaan bagi mereka, agar doa baik itu juga berbalik padaku.

Selebihnya, biarlah kuasa Tuhan yang menyelesaikan semua ini.
profile-picture
lukmanrents memberi reputasi
Diubah oleh ochuqueena
pengen ngasih cendol tapi belum ISO.

emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
ochuqueena dan Mandalorian memberi reputasi
selemat berusaha move on agan sista yang lagi patah hati
emoticon-Jempolemoticon-Ngakak
profile-picture
ochuqueena memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di