CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca1bab0337f9359a073146f/doyan-makeup-jangan-sampai-meja-riasmu-berantakan-ya-sis

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Bagi seorang wanita yang suka berdandan, bukan jalan-jalan ke mall namanya kalau tidak mampir ke sebuah toko makeup. Biasanya kalau sudah mampir ke toko makeup, pasti ada saja yang dibeli. Entah itu membeli karena stok sudah habis dan memang butuh atau membeli karena tergiur akan adanya produk baru.

Alhasil, meja rias pun menjadi penuh dengan barang yang kian lama kian menumpuk. Terkadang, produk-produk yang baru dibeli membuat produk lama yang kita punya menjadi tak terpakai dan menuh-menuhin meja rias saja, padahal fungsinya sama saja.

Nah, daripada waktumu untuk ber-makeup menjadi lama karena kelamaan nyari alat makeupnya. Mending di rapihin yuk makeup dan meja riasmu!




Cek Kadaluarsa

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Hal pertama yang harus Sista lakukan jika ingin merapikan meja riasmu adalah cek dulu tanggal kadaluarsa semua produk yang kamu punya. Baunglah barang-barang yang memang sudah melewati tanggal kadaluarsa, yang sayang karena masih ada isinya ya Sis, bisa-bisa hanya akan merusak kulitmu nantinya




Pisahkan yang Sering Kamu Gunakan

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Selengkap-lengkapnya alat makeup yang kita punya, biasanya ga semuanya akan kita gunakan setiap waktu. Contohnya ane, ada makeup yang ane gunakan sehari-hari, ada juga makeup yang hanya ane gunakan jika datang ke acara-acara formal. Lebih baik pisahkan ya Sis, biar ga bingung mencari-cari makeup yang akan kita gunakan.




Gunakan Wadah


Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Setelah memisah makeup-makeupmu, jangan lupa untuk disimpan di tempatnya masing-masing ya, biar kamu ga kesulitan mencarinya. Kini sudah banyak kok wadah-wadah makeup yang dijual secara online maupun ofline. Ga beli juga bisa kok, Sista hanya tinggal menggunakan belas-gelas yang tak terpakai untuk wadahnya. Fungsi menggunakan wadah selain agar mudah mencarinya adalah agar takmudah jattuh jika tersenggol.




Kategorikan

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Kalau setiap jenis produk yang Sista punya memiliki koleksi yang cukup banyak, Sista juga bisa memisahkannya sesuai dengan jenis makeup yang Sista punya. Misalnya, lipstik disimpan di satu tempat, begitu juga makeup lainnya.




Tulis Tanggal Membuka Kemasan

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Tidak semua produk makeup mencantumkan tanggal kadaluarsanya, ada beberapa produk yang mencantumkan berapa lamanya produk tersebut boleh digunakan setelah dibuka. Nah, dari pada kelupaan, lebih baik catat tgl kamu membukanya di produk tersebut ya Sis.




Jaga Kebersihan

Doyan Makeup? Jangan Sampai Meja Riasmu Berantakan ya Sis!

Tak jarang debu-debu sisa makeup mengotori wadah makeupmu, bahkan meja riasmu. Nah, biar tidak terlihat kotor, Sista harus membersihkannya secara berkala ya Sis!




Itu dia hal-hal yang bisa Sista lakukan untuk bikin meja riasmu tertata rapi dan bersih!
Jangan suka belanja sama dandannya aja ya Sis!
Rapihkan dan bersihkan juga meja riasmu!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellilova dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh syududududuu
Halaman 1 dari 2
Siaapp sist.. meja rias ane selalu rapih.hehe.. soalnya jumlah jenis produk make up ane cuma dikit, cukup ditaruh dalam satu dompet make up aja beres deh. Walaupun ane kurang suka dandan yang berlebihan tapi kalau lihat produk-produk makeup di toko rasanya juga pengen beli tapi harus ditahan biar nggak boros, yang di rumah udah cukup juga kok emoticon-Smilie
Mantul Sis! Nah itu dia Sis, godaannya berat yah kalo pergi liat makeup, awalnya sih bilang liat liat aja, tapi ujungnya ya tergantung iman kita. emoticon-Ngakak
Diubah oleh syududududuu
Lihat 2 balasan
Iya berantakan bikin bete,
Terimakasih informasinya sista
emoticon-Cendol Gan
selalu menjaga kebersihan tapi yg selalu diabaikan itu biasanya tanggal kadaluwarsanya sih hehehe
tidak akan terjadi dirumah ane ni kayaknya, serumah cewek semua, udh gitu kalo dandan main ketumplek sana sini (terutama ane) wkwkwkw baru deh kalo barang udh ilang panik nyariin main salah salahan emoticon-Ngakak pengen coba rapih kek gini tapi
Paling bahaya sama debu dan kadaluarsa siiihh. Jangan sampe alat make up kita terutama sponges dan brush nggak pernah dicuci, entah kotor karena make up atau kotor karena tempat penyimpanannya. Bisa bikin kulit kita kenapa-kenapa emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
wowwwww makasih banyak atas trit yang sangta bermanfaat ini yah ts!!!!
yang catet tanggal membuka kemasan gaperna ane lakuin sihhh huhuhu padahal penting bangett yakk
bukan main haha ane juga termasuk orang yang 50:50 kalo masalah kerapian sih, kadang abis makeup ya bisa rapi, tapi kalo udah mepet dan harus makeup cepet, yaudah deh ga sempet beresin ,acak2an gitu aja pas ditinggal emoticon-Hammer2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lengkap bangeeetttt🤩🤩🤩

Nice thread Gan!
catet tanggal buka kemasan penting tuh.. biasanya orang gak perhatiin
Ane kagak punya meja rias pribadi. cuma punya cermin ajaah. hehehe
Post ini telah dihapus oleh KS06
paling sedih kalau harus buang makeup yang kadaluarsa padahal masih banyak
Gue bgt meja rias slalu brantakan, bari dirapiin bsok brantakan lg secara misterius
Quote:


Harus disimpan di tempat rapat brush sama sering sering dicuci sis...
profile-picture
fira262 memberi reputasi
waah ane kagak punya meja rias, padahal perlu yaa... makeup ane dikit. jadi cuma ane taruh pouch aja...
Kadang gk tau kl udah kadaluarsa, wkwk
Tetep harus rapih nan tertata yaaaa hehe
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di