CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Cara Menghilangkan Belang di Wajah Paling Ampuh dan Efektif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca0df0daf7e935d5703afee/cara-menghilangkan-belang-di-wajah-paling-ampuh-dan-efektif

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Paling Ampuh dan Efektif

Paparan sinar matahari secara langsung yang mengenai kulit dapat membuat efek gelap pada kulit, sehingga membuat warna kulit Anda tampak tidak merata. Daerah kulit yang biasanya terpapar sinar matahari akan memiliki warna yang lebih gelap, seperti kulit pada bagian wajah. Akan sangat mengganggu penampilan jika kulit wajah Anda memiliki warna yang tidak merata. Kulit belang tampaknya membuat sebagian besar orang merasa tidak percaya diri. Untuk menghilangkan masalah tersebut, mari simak ulasan mengenai cara menghilangkan belang di wajah paling ampuh dan efektif berikut ini.

Cara Menghilangkan Belang di WajahPaling Efektif

Sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi wanita berhijab yang mengalami masalah warna kulit belang pada wajah. Beberapa hal tersebut diantaranya ketika memakai jilbab pastikan untuk memakai pelembab yang mengandung SPF, apalagi ketika memiliki aktivitas diluar ruangan yang memaksamu untuk terpapar sinar matahari. Maka pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Untuk jenis kain jilbab yang akan Anda kenakan pun harus lebih pemilih, yaitu pilihlah bahan kain yang dapat menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Selain itu, jangan terlalu kencang dalam pemakaian jilbab, sehingga masih ada udara yang masuk pada area wajah. Selanjutnya, Anda juga dapat mencoba beberapa cara menghilangkan belang di wajah berikut ini, antara lain :

1. Menggunakan Madu dan Pepaya

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Paling Ampuh dan Efektif


Dengan menggunakan madu dan pepaya merupakan salah satu cara menghilangkan belang di wajah. Pepaya mengandung enzim papain yang sangat mampu untuk mencerahkan warna kulit belang, sedangkan madu mempunyai sifat melembabkan secara alami yang membantu melepaskan sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Perpaduan pepaya dan madu juga membuat kulit menjadi lebih lembut dan juga halus.

Untuk cara penggunaannya sendiri, siapkan 1 mangkok kecil, 4 sendok makan pepaya yang sudah matang, dan 1 sendok makan madu. Masukkan pepaya tersebut ke dalam mangkok, dan hancurkan hingga lembut. Setelah pepaya menjadi halus dan lembut, tambahkan madu dan campurkan hingga merata. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan bahan-bahan ini sebagai masker wajah Anda setiap harinya.

2. Menggunakan oatmeal dan susu mentega

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Paling Ampuh dan Efektif


Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan oatmeal dan susu mentega. Selain memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, bahan-bahan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Karena bahan makanan seperti oatmeal dan susu mentega mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Kandungan yang ada di dalamnya akan sangat membantu dalam menghilangkan masalah kulit belang pada area wajah.

Untuk cara menggunakannya, siapkan 1 mangkok kecil, 3 sendok makan susu mentega dan 2 sendok makan oatmeal. Tuangkan oatmeal dan susu mentega ke dalam mangkok dan campurkan hingga merata. Setelah itu, Anda dapat mengoleskannya secara merata pada wajah yang sudah dalam keadaan bersih. Biarkan selama 15 – 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal gunakan perawatan ini secara rutin setiap hari.

3. Menggunakan jeruk nipis dan yoghurt

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Paling Ampuh dan Efektif


Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan yoghurt. Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya yaitu Vitamin C yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengatasi perbedaan warna kulit yang mencolok. Sedangkan yoghourt bermanfaat untuk pemutih alami dan melembabkan kulit.

Cara penggunaannya sangat mudah, siapkan 1 mangkok kecil, 2 sendok makan air perasan jeruk dan 3 sendok makan yoghurt. Kemudian campur bahan-bahan tersebut hingga merata dan oleskan pada seluruh kulit wajaah. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan belang di wajah paling ampuh dan juga efektif. Bahan-bahan di atas sangat mudah di dapatkan, serta tidak rumit dalam melakukannya. Lakukan secara rutin agar hasil yang di dapatkan bisa semaksimal mungkin. Selamat mencoba.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellilova dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau menghilangkan belang pada harimau atau kuda zebra ?
Nice info sist, ane kadang kalau ke tempat kerja naik motor nggak pakai sarung tangan kalau nggak pas panas banget, ternyata walaupun nggak terlalu panas lama-lama kulit tangan ane agak menghitam, mungkin bisa juga kali ya sist dipakai buat menghilangkan belang di tangan?
Makasih informasinya sista
emoticon-Cendol Gan
Quote:


Aku punya wajah belang karena selama 9 bln hamil gak mau cuci muka pake sabun..
untuk menghilangkan sifat hidung belang bagaimana ya?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
ane mau nyoba yg nomor satu, deh
Quote:


Wkwkwk emoticon-Ngakak pertanyaan bagus emoticon-Leh Uga
ane banget nih gara2 keseringan pake kacamata jadi belang antara hidung dan muka ga sinkron warnanyaaa. makasi tipsnya
ternyata cukup mudah juga yak sis ini bahan2nya, pengen coba eh ane tp ditangan, berkat kelilingan naek motor nih emoticon-Frown
Post ini telah dihapus oleh KS06
nice info gan.., nyimak dulu buat dicobain, moga ntar manjur emoticon-thumbsup
Okee noted..
boleh dicoba nih , terutama buat para agan sista yang aktifitasnya di luar ruangan , pasti belang tuh kulit walau sedikit , kek ane nih , kulit belang , ntar ane coba deh wkwkw
emoticon-Jempol
nomer 1 sama 2 boleh lah tuh dicobain.. kapan kapan kalo senggang
kalau dari pengalaman, pake jeruk kudu ati2 karena gak semua kulit cocok sama pHnya
Nicee infoo
ane pernah juga kulit muka belang karena pake hijab kan ya
terus sering pakai jeruk nipis aja sama masker wajah
syukur belangnya jadi ilang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di