Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Joe Taslim Ceritakan Karakter Li Yong dan Proses Casting 'WARRIOR'


Track record Joe Taslim di industri perfilman Amerika dalam beberapa waktu terakhir memang patut diacungi jempol. Tahun ini akhirnya aktor pemeran 'The Raid' itu akan debut di layar kaca lewat sebuah produksi serial televisi berjudul 'WARRIOR'. Serial televisi 10 episode ini akan tayang di CINEMAX, saluran televisi kabel yang masih satu grup dengan HBO, pada 6 April mendatang. Joe Taslim menyebut dirinya beruntung bisa mendapat tawaran bermain dalam 'WARRIOR'. Mengingat deretan pemain lain yang membintangi serial televisi yang diproduseri oleh Justin Li itu sudah berpengalaman dan professional. Jadi, bagaimana sih awalnya Joe Taslim bisa ditawari dan akhirnya siap debut di serial televisi Amerika?

Lewat sambungan telepon di kantor Agrakom PR pada Senin (25/3/2019), Joe Taslim yang sedang berada di Cape Town, Afrika Selatan, mengobrol dengan KASKUS dan beberapa media dari Indonesia dan Malaysia. Menjawab beberapa pertanyaan sekaligus menceritakan keterlibatannya dalam proyek yang digarap oleh showrunner Jonathan Tropper (sebelumnya menggarap serial CINEMAX 'Banshee'). Obrolan dengan Joe Taslim berlangsung sekitar setengah jam dan seru banget!

Cerita tentang proses casting

"Project 'WARRIOR' ini saya dengar pertama kali di tahun 2016," kata Joe mengawali ceritanya soal proses casting. Di tahun tersebut dia sedang ada project bersama Justin Lin. Joe dan Justin sebelumnya terlibat dalam produksi 'Fast & Furious 6' di mana Joe memerankan karakter bernama Jah dan Justin merupakan sutradara dari film yang juga dibintangi oleh Vin Diesel tersebut. Pertemuannya dengan Justin di tahun 2016 itu berujung pada obrolan soal kemungkinan bahwa Joe akan di-casting untuk peran dalam sebuah proyek dari tulisan Bruce Lee.

"Dia cerita kalau dia sedang develop project yang berasal dari tulisannya Bruce Lee. Tapi dia nggak bilang (lebih banyak lagi soal itu), dia hanya cerita (sedikit). Mungkin kalau jadi, suatu saat mungkin (dia akan) panggil casting," katanya.

Ternyata semuanya berjalan lancar. Justin Lin yang menjabat sebagai eksekutif produser untuk 'WARRIOR' benar-benar memberikan kesempatan buat Joe untuk ikut proses casting. Setahun berselang, ketika Joe sedang ada di Korea Selatan, dia mendapat email dari tim produksi 'WARRIOR'.

"Mereka minta saya untuk kirim tape (video) dan mereka bikin jadwal untuk Skype dengan Jonathan Tropper, showrunner-nya. Mereka mau ngobrol lagi tentang show ini dan ternyata sudah mau jalan. Saya ngobrol, kemudian video audisi saya kirim, akhirnya ngomongin skrip dan mereka mau saya terlibat. Itu sih prosesnya. Seru, seru!" Joe mengakhiri dengan tawa.



Tidak banyak pertimbangan saat menerima peran Li Yong

Karena memang sudah dibicarakan sejak lama dengan Justin Lin, Joe Taslim mengaku tidak banyak menghabiskan waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan ketika ditawari peran Li Yong. Seorang Letnan Tong yang juga ahli Kung Fu dalam serial 'WARRIOR' ini. Justru dia menganggap ini sebagai sebuah kesempatan dan kehormatan.

"Nggak banyak pertimbangannya. Ini kehormatan buat saya bisa terlibat dalam TV series global dengan konsep original Bruce Lee yang adalah pahlawan saya dari kecil," kata aktor yang juga pernah memerankan alien dalam 'Star Trek Beyond' itu.

Ditawari peran dalam proyek global menurut Joe adalah sebuah kesempatan lain untuk belajar. "Sebagai aktor, saya merasa (karier itu adalah) suatu perjalanan. Saya nggak pernah merasa diri saya sudah sampai di atas atau di mana. Bagi saya, saya tetap belajar," katanya lagi.

Mantap mengambil perang Li Yong yang ditawarkan kepadanya juga dikarenakan kepercayaan Joe Taslim pada tim produksi. Dia sudah pernah bekerja dengan Justin Lin sebelumnya dan pernah mendengar proyek ini dari Justin juga. Jadi dia tidak merasa ragu untuk menerima tawaran yang mungkin saja tidak datang dua kali kepadanya.

"Saya tahu saya bekerja dengan orang-orang yang luar biasa. Saya sudah kerja sama Justin Lin, saya tahu penulis skenarionya juga luar biasa. Untuk pertimbangan nggak susah buat saya. Mungkin pada saat saya ngobrol dengan Jonathan Tropper, saya lebih ingin tahu siapa sih Li Yong. Itu sih basic karena minimal ketika menerima project kan kita harus tahu karakter apa yang kita mainkan," katanya.



Debut di TV Amerika, Joe Taslim ingin banyak belajar juga

Saat melakukan wawancara telepon, terdengar sekali bahwa Joe Taslim sangat menikmati dan tidak sabar menunggu tanggal 6 April 2019 ketika 'WARRIOR' akhirnya tayang. Rasa tidak sabar itu juga sempat menguasai dirinya sebelum syuting. Ngomong-ngomong, syuting season pertama 'WARRIOR' dilakukan di Cape Town, Afrika Selatan. Sebuah tempat yang menurut Joe sangat menarik untuk sebuah project yang berlatar abad 19.

Sebagai proyek serial televisi pertamanya di Amerika, Joe ingin bisa belajar banyak dari industri pertelevisian di Paman Sam. "Saya sudah tergiur banget jadi bagian dari project ini dan karena ini TV series pertama saya, saya ingin tahu syuting TV series di Amerika seperti apa sih? Pengalaman baru buat saya jadi saya bisa belajar. (Mungkin) suatu saat bisa diaplikasikan di Indonesia," katanya.

Yang pasti, memerankan karakter Li Yong buat seorang Joe Taslim adalah sebuah mimpi jadi nyata. "Seperti bagian dari sejarah!" tutupnya.


---

Thread interview dengan Joe Taslim lainnya:

BAGIAN 2: Apa Saja Persiapan Joe Taslim untuk Debut di Serial TV Amerika 'WARRIOR'?

:monggo:monggo:monggo

Diubah oleh ronzstagram 26-03-2019 09:50
1
2K
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan