Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Private.IndoAvatar border
TS
Private.Indo
Layanan IVR Kartu Halo MENGECEWAKAN!
Saya adalah pengguna kartu halo dengan nomor 0811205**** dengan paket data HyBrid yang 60K dan mendapat kuota 2GB dan telepon 100 menit ke sesama TSel/bulan.

Pagi ini saya dikecewakan karena tiba-tiba ada sms masuk upgrade setelah saya mencoba caroline atau Telkomsel Service Center.

Kronologis:

Selasa 26 Maret, 2019.
Pagi-pagi sekitar pukul 08.30 WIB saya mencoba menghubungi caroline atau telkomsel service center perihal nomor saya yang sudah hampir 1 bulan ini tidak mendapatkan sinyal 4G, sudah saya cek pindah2 device ke ponsel lain ataupun modem mifi, hasilnya tetap sama. Padahal bulan-bulan sebelumnya lancar 4G dan tidak ada kendala.

Saya sebetulnya tidak terlalu mempermasalahkan perihal jaringan karena nomor ini adalah nomor darurat yang sengaja saya simpan untuk keperluan darurat misalkan pulsa di nomor yang biasa saya gunakan untuk telepon sedang tidak ada. Untuk keperluan internetpun saya menggunakan nomor perdana internet untuk modem MiFi 4G dan, dan lagi-lagi untuk keperluan darurat misalkan nomor perdana internet di modem MiFi 4G tiba-tiba habis atau error saya pergunakan kartu halo dengan nomor darurat ini. Hanya saja saya penasaran dan mencoba mencari tahu penyebabnya.

Seperti biasa menelepon ke service center Telkomsel akan dihubungkan dengan mesin penjawab otomatis atau yang disebut IVR (interactive voice reponse), dan seperti biasa menekan nekan tombol menu. Karena beberapa kali tidak ada respon setelah masuk menu, saya mencoba beberapa kali sampai berulang, hingga akhirnya berhasil tersambung ke caroline officer. Setelah menjelaskan masalah nomor saya dan tidak ada solusi, saya disuruh ke GraPari terdekat. Setelah selesai berbicara dengan caroline officer, beberapa saat kemudian ada notifikasi sms, dan setelah saya buka ternyata notifikasi upgrade plan dan plan saya yang sebelumnya tiba-tiba dinonaktifkan.


Spoiler for SMS:


Karena merasa tidak mengaktifkan jenis layanan sayapun mencoba menghubungi kembali caroline officer namun kali ini melalui telegram karena kebetulan saya sedang bekerja dan tidak enak oleh rekan apabila saya menelepon urusan pribadi di jam kerja.


Setelah terhubung dengan caroline officer dan menanyakan perihal jenis layanan saya, saya mendapat response mengejutkan dan beliau mengatakan bahwa saya mengupgrade jenis layanan pada saat saya menghubungi Telkomsel Service Center.


Spoiler for Telegram:


Seperti inikah mudahnya upgrade layanan? tidak ada konfirmasi sama sekali Ya/Tidak seperti biasa ada sms masuk dan harus menjawab?


Saya kecewa dengan layanan seperti ini, seolah olah semua urusan uang mudah tetapi apabila ada masalah tidak ada solusi?

buat apa saya bayar 200 perbulan hanya untuk nomor darurat? lebih baik saya tutup sekalian dan ganti nomor ke layanan yang biasa. atau ganti operator sekalian. 

200 Rb/bulan untuk nomor darurat dan hanya 3G?

TOLONG PIHAK TELKOMSEL ME-REVIEW KEBIJAKAN UPGRADE DATA PLAN TANPA ADA PERSETUJUAN YA/TIDAK!

SAYA KECEWA!
0
2.9K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan