TS
babygani86
Manfaat Pentingnya Marketing Wajib dilakukan
Apakah anda memiliki bisnis yang menawarkan produk bagus yang bisa menjadi solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi pasar? Tetapi mengapa sering merasa kalau pasar tidak terlalu antusias dengan kehadiran bisnis dan produk anda? Sehingga penjualan yang seharusnya diserbu habis-habisan justru malah seret. Cobalah lihat kembali, jangan-jangan promosi yang anda lakukan masih kurang? Atau malah belum mempromosikannya sama sekali

Sebuah produk yang sebenarnya biasa-biasa saja bisa terlihat besar karena terus- menerus dipromosikan. Coba saja, Di antara aqua atau equil, mana yang lebih familiar di masyarakat? Pasti rata-rata orang akan menjawab aqua, padahal equil punya kemasan yang lebih eksklusif, lebih royal, dan harga yang lebih mahal. Sama-sama produk air mineral Tetapi kenapa yang popular justru aqua yang kemasannya hanya plastik dan dijual di warung-warung? itulah hebatnya promosi. Kita sangat jarang melihat produk air mineral equil dipromosikan dengan gencar layaknya aqua. Sehingga produk yang isinya sebenarnya biasa saja jadi terlihat besar karena promosi.
Dalam dunia usaha, kegiatan berpromosi sangat penting. Bahkan dalam internal usaha ada budget dan team yang dikhususkan untuk menangani promosi. Promosi juga tidak terlepas dari marketing. Alasan utama mengapa sebuah kegiatan promosi diperlukan adalah untuk membuat produk yang dipasarkan menjadi semakin dikenal di kalangan masyarakat luas. Hal inilah yang wajib untuk diperhatikan dan menjadikan kegiatan promosi menjadi sangat penting untuk dilakukan agar produk yang dipasarkan kian dikenal di kalangan masyarakat luas. Terlebih lagi apabila kegiatan promosi bisnis dilakukan dengan kreatif dan berbeda dengan cara yang dilakukan kompetitor.
Kegiatan promosi juga bukan sebatas memperkenalkan produk kita ke pasaran saja, ada beberapa esensi yang terkadang dilupakan oleh pemilik bisnis maupun tim marketer dalam melakukan promo, yaitu sebagai sarana edukasi pasar. Banyak pemilik bisnis yang melupakan kalau pasar juga butuh diedukasi terlebih dahulu untuk menerima perubahan, dan yang terpenting untuk menerima eksistensi bisnis yang bersangkutan beserta produk yang ditawarkannya sebagai solusi. Pasar perlu diedukasi mengapa mereka harus memilih anda.

Peningkatan hasil penjualan juga menjadi salah satu tujuan melakukan kegiatan promosi. Promosi tersebut akan membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk anda. Peningkatan penjualan tersebut menjadi tujuan utama yang akan dicapai dari sebuah promosi yang dilakukan.
Semakin tinggi kualitas promosi yang dilakukan, konsumen pun akan kian tertarik untuk membeli produk yang anda hasilkan. Sangat disarankan untuk melakukan promosi dengan tepat dan menarik untuk para konsumen. Semakin besar dan semakin berkembangnya usaha, maka kegiatan promosi pun akan semakin krusial.
Bahkan akibat perkembangan internet yang begitu pesat saat ini, hampir semua orang bergantung pada teknologi yang lebih memudahkan, orang sudah mulai beralih dari belanja offline menjadi belanja online. Internet Marketing atau pemasaran melalui internet adalah salah satu ilmu wajib yang harus dimiliki terutama bagi anda yang akan berjualan dengan sistem online.

Sebuah produk yang sebenarnya biasa-biasa saja bisa terlihat besar karena terus- menerus dipromosikan. Coba saja, Di antara aqua atau equil, mana yang lebih familiar di masyarakat? Pasti rata-rata orang akan menjawab aqua, padahal equil punya kemasan yang lebih eksklusif, lebih royal, dan harga yang lebih mahal. Sama-sama produk air mineral Tetapi kenapa yang popular justru aqua yang kemasannya hanya plastik dan dijual di warung-warung? itulah hebatnya promosi. Kita sangat jarang melihat produk air mineral equil dipromosikan dengan gencar layaknya aqua. Sehingga produk yang isinya sebenarnya biasa saja jadi terlihat besar karena promosi.
Dalam dunia usaha, kegiatan berpromosi sangat penting. Bahkan dalam internal usaha ada budget dan team yang dikhususkan untuk menangani promosi. Promosi juga tidak terlepas dari marketing. Alasan utama mengapa sebuah kegiatan promosi diperlukan adalah untuk membuat produk yang dipasarkan menjadi semakin dikenal di kalangan masyarakat luas. Hal inilah yang wajib untuk diperhatikan dan menjadikan kegiatan promosi menjadi sangat penting untuk dilakukan agar produk yang dipasarkan kian dikenal di kalangan masyarakat luas. Terlebih lagi apabila kegiatan promosi bisnis dilakukan dengan kreatif dan berbeda dengan cara yang dilakukan kompetitor.
Kegiatan promosi juga bukan sebatas memperkenalkan produk kita ke pasaran saja, ada beberapa esensi yang terkadang dilupakan oleh pemilik bisnis maupun tim marketer dalam melakukan promo, yaitu sebagai sarana edukasi pasar. Banyak pemilik bisnis yang melupakan kalau pasar juga butuh diedukasi terlebih dahulu untuk menerima perubahan, dan yang terpenting untuk menerima eksistensi bisnis yang bersangkutan beserta produk yang ditawarkannya sebagai solusi. Pasar perlu diedukasi mengapa mereka harus memilih anda.

Peningkatan hasil penjualan juga menjadi salah satu tujuan melakukan kegiatan promosi. Promosi tersebut akan membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk anda. Peningkatan penjualan tersebut menjadi tujuan utama yang akan dicapai dari sebuah promosi yang dilakukan.
Semakin tinggi kualitas promosi yang dilakukan, konsumen pun akan kian tertarik untuk membeli produk yang anda hasilkan. Sangat disarankan untuk melakukan promosi dengan tepat dan menarik untuk para konsumen. Semakin besar dan semakin berkembangnya usaha, maka kegiatan promosi pun akan semakin krusial.
Bahkan akibat perkembangan internet yang begitu pesat saat ini, hampir semua orang bergantung pada teknologi yang lebih memudahkan, orang sudah mulai beralih dari belanja offline menjadi belanja online. Internet Marketing atau pemasaran melalui internet adalah salah satu ilmu wajib yang harus dimiliki terutama bagi anda yang akan berjualan dengan sistem online.
Spoiler for MANFAAT MARKETING ONLINE:
Spoiler for Referensi:
0
484
0
Komentar yang asik ya
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan
