CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c90805f82d4957f5e1aead1/tips-merawat-dan-menumbuhkan-media-sosial-untuk-apa

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Cara cerdas bermedia sosial 

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Spoiler for Sumber Gambar:


Quote:


Jangan ditanya! Siapa yang tidak mengenal media sosial saat ini? Hampir semua orang menggunakanya. Karena itu medsos adalah auident besar dan potensial di jaman serba digital, menjadi peluang berkah bagi siapa saja yang bisa memanfaatkanya dengan baik. Walaupun pada saat bersamaan bisa menjadi musibah juga bagi yang tidak bisa memanfaatkanya dengan baik dan tepat. 

Sebelum melanjutkan, jangan lupa disubcribe  thrid-nya dan follow akun penulisnya. Tentu saja agar Agan dan Sista tidak ketinggalan info kece berikutnya. 

Seperti disebutkan di atas, bisa dikatakan media sosial merupakan audient terbesar saat ini. Siapa yang bisa menyangkalnya? Apalagi untuk Anda yang menjadi penulis Kaskus Kreator, tentu tidak bisa terlepas dari semua keterikatan semua itu.

Salah satu menghindari persaingan adalah dengan cara menghubungkan yang saling menguntungkan. Dengan begitu media sosial akan lebih menyenangkan dan produktif untuk para penggunanya. 

Secara sederhana, para kaskus kreator yang membuat thread orisinil dan lolos review otomatis karyanya ingin dibaca baik dari dalam kaskus maupun dari media sosial lainya, bukan? Jika iya maka connect-sikan. Dengan begitu semua terhubung dan bisa tumbuh besar secara bersamaan. 

Mungkin Anda akan sedikit protes, untuk apa ikut serta membesarkan Kaskus? Toh Kaskus saat ini sudah menjadi forum terbesar di Indonesia. Helo? Jika Anda punya pemikiran seperti itu, sebaiknya cepat-cepat tobat dan buang pikiran negatif itu ke laut untuk makan hiu. 

Bukankah jika Kaskus besar maka Anda'pun akan ikut besar di dalamnya. Dengan begitu Anda menjadi kaskus kreator berkarya lebih nyaman dan tenang, tidak was-was jika kaskus akan tutup. Logika sederhana adalah jika kaskus rugi, maka siapa yang membayar Anda menulis di sini. 

Ok Anda mungkin akan protes; saya menulis untuk hobi. Lah jika hobi bisa menghasilkan kenapa tidak? Apalagi bisa berprestasi, tentu lebih membanggakan. Ok langsung saja tidak perlu berdebat, inilah tips menumbuhkan media sosial yang diramu dari pengalaman pribadi penulis tread ini. 

1. Bagikan Konten Keren yang Berkualitas 

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Spoiler for Sumber Gambar:


Apapapun strategi dan tekniknya, konten berkualitas adalah kunci dari segala kunci dan intinya inti. Tapi bukan punya Pak Ndul ya ha ha. Simple saja, tanpa embel-embel triks dan tips, selama konten yang Anda bagikan berkualitas baik isi dan manfaatnya. Pasti akan banyak dicari pembaca dan otomatis media sosial yang digunakan untuk berbagi akan ikut tumbuh secara alamiah. 

2. Buat Konten di Bagikan Pembaca 

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Spoiler for Sumber Gambar:


Cari dan temukan sebuah cara agar konten Anda dibagikan pada halaman atau  group penggemar Anda. Lakukan analisa dari pertumbuhan organik pembaca Anda. Hampir semua medsos pasti ada grafik untuk atau minimal mengamati pengunjung yang berkomentar di konten Anda. Jangan lupakan para silent reader yang secara diam-diam membaca konten Anda. 

Dari pengalaman pribadi, pembaca silent reader itu lebih besar dari pada yang berkomentar langsung pada konten kita. Banyak alasanya, bisa karena malu, minder atau juga mungkin diem-diem jatuh cinta sama pemilik konten tapi takut ketahuan ha ha. Gak ini canda saja. 

Spoiler for Untuk Pembaca Rahasiaku:


3. Jalankan Beberapa Iklan 

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Spoiler for Sumber Gambar:


Jika sudah mampu membuat konten berkualitas dan banyak yang membagikan secara organik, maka silahkan menjalankan beberapa iklan agar mampu menjangkau lebih luas. Dengan begitu pertumbuhan media sosial Anda akan pesat dan juga kuat. 

Permasalahanya adalah banyak pengguna medsos langsung begitu saja mengguakan iklan tapi dasarnya belum dikuasai. Otomatis lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan dan berakhir rugi. 

Untuk dikaskus, paling tidak Anda bisa mulai dengan belajar menggunkan akun Kaskus Plus. Setelah dirasa mampu, silahkan mencoba segera iklan yang lain. 

Untuk apa merawat dan menumbuhkan media sosial? Adalah salah satunya membangun audient. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungnya seperti untuk membangun trafik, SEO, bisnis dan sebagainya. 
Quote:



Tunggu saja tips-tips berikutnya di thread ini. Jadi sangat jelas, siapapun Anda dan apapun alasanya, merawat dan menumbuhkan media sosial sangat penting, baik yang organik dan berbayar.  

Silahkan berikan cendolnya jika suka dengan ulasan ini. Jangan lupa tinggakan komentar pertanyaan sesuai thread ini. Jika pertanyaanya di luar konteks maka tidak akan saya jawab. 

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Keep Posting Gan:semangat
Belajar bersama bisa dan terimakasih. 

Sumber; Dokumen Pribadi 
:goyang:tepuktangan:garudadidadaku




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aviep dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
Halaman 1 dari 4

Link Indeks Ada Sini ya Gan dan Sis

Baca juga selanjudnya di sini ya Gan dan Sista


Quote:
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan qoni77 memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
quote awal ada typo sensei hihii "banger" kalo dijawa artinya bau lho hihii. ediiit geura
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
sosiaol juga apaan hihii
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Makasih ya, udah gue editin he he
joss lanjut master
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
media sosial untuk bersosialisasi hihihiii
Quote:


Ok ini sambil jalan untuk isi thread ini

Quote:


Untuk bangun trafik minimal

Sepertinya aku mengenal "intinya inti" emoticon-Ngakak.
Apik lah Bang artikelnya.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Pelan-pelan belajarnya. Dimengerti dulu

Ingin Viewer Berlimpah? Ini Cara Membangun Pasar Abadi dengan Medsos

Bermedia Sosial yang Cerdas

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Ilustrasi Gambar (istimewa) Sumber Link DISINI



Untuk apa merawat dan menumbuhkan Media Sosial? Adalah salah satunya jelas untuk menarik visitor, dalam hal ini menarik pembaca ke thread orisinil yang telah lolos review di Kaskus.

Seperti dijelaskan bahwa monetezi di Kaskus ini tidak ada masa ekpairednya. Semua thread yang lolos review dan tidak melanggar aturan forum atau kita tidak minta dihapus, maka jumlah viewer yang di dapat akan terus bisa ditukarkan dengan poin dan point ditukar dengan kaspay yang kapan tinggal Anda masukan ke rekening Anda.

Ada banyak media sosial yang bisa Anda gunakan, sebut saja Facebook yang terbesar pertama, kemudian di susul VK, selanjutnya Twitter, Pinteres, Likendin, whatshaps, Mix dan sebagainya. Kurang lebih intinya sama hanya aturan tiap-tiap medsos yang berbeda.

1. Tautkan Akun Kaskus ke Medsos Anda

Apapun medsosnya taukan akun kasus/username ke medsos Anda. Untuk pengguna whatshapp hanya pada akun bisnis. Untuk yang lain belum bisa.

Kapan saja penggemar Anda mengikuuti atau kepo akun Anda, maka bisa jadi folloer Anda di Kaskus. Otomatis, jika mereka suka akan mengikuti tulisan-tulisan Anda.

2. Bagikan Konten Kaskus Anda di Halaman dan Group

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Perlu diketahui, semisal Anda pengguna fb; Satu akun FB bisa membuat 300 fanspage dan 300 group. Sedangkan 1 fanpage ini peluang pengikutnya tidak terbatas.

Contoh saja;

Misalnnya Anda punya 1 Fanpage dengan 10. 000 follower. Jika Anda posting satu link thread saja, maka peluang viewer Anda akan berlimpah. Nah jika Anda punya 100 Fanpage dan masing-masing punya 10.000 follower, berapa viewer dari satu thread? Jadi, sekalipun hanya mengelola medsos, jika dilakukan dengan benar bisa menjadi bisnis.

Tips Merawat dan Menumbuhkan Media Sosial, Untuk Apa?

Jadi jangan meremehkan media sosial ya. Selain halaman konten atau thread bisa dibagiakn di group-goup sesuai tulisan kita. Sambil jalan keduanya bisa tumbuh bersamaan dan beriringan.

3. Menyumbulkan Konten Secara Berjeda

Untuk nyumbulin konten secara berjeda, tiap platform medsos ini berbeda-beda triknya. Secara umum adalah dengan adanya aktivitas baru atau komentar baru. Kelebihan di Kaskus adalah kita bisa manjangin thread sampai panjang, otomatis akan ada aktivitas baru secara berjeda. Dengan begitu akan tumbuh dari luar dan dari dalam. Sebenarnya ada tips rahasia yang tidak bisa bagikan di sini. Tentu tanpa tanpa trafik generator.

Ingat baik-baik ya, kaskus juga punya sistem sendiri; jadi kalau Agan mau curang tetap akan ketahuan. Sebaik-baik membangun seo adalah dengan manusia, medos hanya penunjang saja.


Apalagi nanti jika Anda sudah banyak punya thread orisinil, pasti sangat membutuhkan medsos untuk sumber trafik organik. Karena tidak Mungkin Anda bisa membalas semua komentar pada semua thread yang dibuat. Ya kalau jumlah threat masih puluhan kita masih bisa aktif, kalau udah ribuan? Tentu perlu sistem agar kita tidak capek nantinya. Dengan begitu passive icome bisa di dapatkan

Masih banyak lagi cara merawat dan menumbuhkan medsos, sambil jalan akan saya ulas di thread ini. Silahkan di subcribe agar tidak ketinggalan info. Terimakasih.



profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
Cara merawat cinta ada gak gan hhh
lagi mencermati bedanya quote.sm.spoiler
Quote:


Ada , apa aja ada, semua bisa... dasar lu ha ha

profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Spoiler itu bocoran atau sesuatu yang bersifat kurang nyaman di umum, tapi sebagian digunakaan untuk seo, misalnya vidio, biar tarikanya lebih ringan.

Kalau quotes itu kutipan, atinya mengutip tulisan orang lain atau tulisan kita sendiri. Biasanya jika banyak komentar pada satu tread, kita ingin membalas salah satu dari teman yang komentar itu pakai quotes.

Kalau komentar biasa ya tingal komentar aja atau replai atau quik replai.

profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Asiap, gan
Diubah oleh IztaLorie
Aku ikut nyimak plus belajar, Mas 😊
Setuju menyimak sambil ngasah otak biar kagak tumpul dan ilmu dari suhu bisa nyantel.. Makasih
Diubah oleh ndutsetiawan
Quote:


OK, sambil di pelajari pelan-pelan.

Quote:


Sambil nyimak, sambil praktek, biar langsung tau kesalahan atau kekurangannya. Dengan begitu akan mudah di evaluasi ya.
Cara menautkan akun Kaskus ke Facebook bagaimana ya, Mas?
Diubah oleh haz0204
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di