alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara-negara Atheist lebih aman?lihat fakta nya di sini gan/sis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e5379c82084763a1179bf/negara-negara-atheist-lebih-amanlihat-fakta-nya-di-sini-gan-sis

Negara-negara Atheist lebih aman?lihat fakta nya di sini gan/sis

Negara-negara Atheist lebih aman?lihat fakta nya di sini gan/sis


Gambar atas:Pemberontak Cristeros di gantung Rezim Atheist Mexico di Jalisco


Para user-user Atheist di kaskus selalu mendeskridit kan para theist...mereka berkata dengan menjadi Agnostik dan Atheist dunia akan menjadi lebih aman dan tentram.....selama masih ada agama maka akan kacau dan perang terus



Benar kah?simak fakta nya di sini gan.....negara-negara Atheist bahkan lebih sadis dalam membunuh dan mempersekusi yang tidak sefaham dengan mereka...jadi pihak Atheist kaskus telah banyak melakukan kebohongan publik dan pembodohan.ribuan pendeta dan ulama mereka bunuh dan banyak ribuan bangunan-bangunan keagamaan mereka hancurkan dan mereka mempunyai program menghancur kan semua agama-agama.



UNI SOVYET




Dalam interpretasi Marxis-Leninis dari teori Marxis, dikembangkan terutama oleh revolusioner Rusia Lenin , agama dipandang sebagai negatif untuk pembangunan manusia, dan negara-negara komunis yang mengikuti Marxis-Leninis varian yang ateistik dan eksplisit anti agama .  Lenin menyatakan:




Quote:




Dari akhir 1920-an ke 1930-an, organisasi seperti Liga ateis militan men tertawakan semua agama dan me lecehkan orang percaya. propaganda Anti-agama dan ateis dilaksanakan dalam setiap bagian dari kehidupan soviet: di sekolah-sekolah, organisasi komunis seperti Pioneer Organisasi Muda , dan media. Meskipun Lenin awalnya memperkenalkan kalender Gregorian ke Soviet, upaya berikutnya untuk membenahi minggu untuk meningkatkan produktivitas pekerja maka di perkenal kan kalender Soviet , yang memiliki efek samping bahwa "liburan jarang akan jatuh pada hari Minggu"



Dalam waktu sekitar satu tahun revolusi, negara mengambil alih semua properti gereja, termasuk gereja-gereja sendiri, dan pada periode 1922-1926, 28 uskup Ortodoks Rusia dan lebih dari 1.200 imam tewas (jumlah yang jauh lebih besar menjadi sasaran penganiayaan) .  Sebagian besar seminari ditutup, dan publikasi tulisan agama dilarang.  Gereja Ortodoks Rusia, yang memiliki 54.000 paroki sebelum Perang Dunia I, dikurangi menjadi 500 tahun 1940..bahkan sovyet berusaha menghilang kan agama.Penulis Niels Christian Nielsen telah menulis bahwa persekusi sovyet pada agama di daerah yang sebelumnya didominasi Ortodoks sekarang "hampir buta huruf tentang agama....itu semua karena usaha-usaha sovyet menghancur kan agama.



ALBANIA



Undang-Undang Reformasi Agraria Agustus 1945 menasionalisasi sebagian besar properti lembaga keagamaan, termasuk perkebunan masjid, biara, ordo, dan keuskupan.Banyak ulama dan orang percaya diadili dan beberapa dieksekusi.Semua pastor, biarawan, dan biarawati Katolik Roma asing diusir pada tahun 1946.Komunitas agama atau cabang yang memiliki kantor pusat mereka di luar negeri, seperti Jesuit dan Fransiskan , yang selanjutnya diperintahkan untuk menghentikan kegiatan mereka di Albania. Lembaga keagamaan dilarang ada hubungannya dengan pendidikan kaum muda



Semua komunitas agama dilarang memiliki real estate dan dari operasi lembaga filantropi dan kesejahteraan dan rumah sakit. Meskipun ada variasi taktis  Enver Hoxha  dengan Pendekatan  untuk masing-masing denominasi utama(sebagai taktik), tujuan menyeluruh nya penghancuran pada  akhirnya semua agama terorganisir di Albania. Antara 1945 dan 1953, jumlah imam berkurang drastis dan jumlah gereja Katolik Roma menurun 253-100, dan semua umat Katolik yang dicap sebagai fasis.



Kampanye melawan agama mencapai puncaknya pada tahun 1960-an. Dimulai pada bulan Februari 1967 pemerintah Albania meluncurkan kampanye untuk menghilangkan kehidupan beragama di Albania. Meskipun ada keluhan, bahkan oleh anggota APL, semua gereja, masjid, biara, dan lembaga keagamaan lainnya ditutup atau diubah menjadi gudang, gimnasium, atau workshop pada akhir 1967.  Pada Mei 1967, lembaga agama telah dipaksa untuk melepaskan  2.169 gereja, masjid, biara, dan tempat-tempat suci di Albania, yang banyak di antaranya diubah menjadi pusat budaya untuk kaum muda.Seperti yang dilaporkan  bulanan Nendori, semua itu bertujuan  "menciptakan negara ateis pertama di dunia."



Ulama difitnah di depan umum dan dipermalukan, jubah mereka diambil dan dirusak. Lebih dari 200 ulama dari berbagai agama dipenjara, mereka dipaksa untuk mencari pekerjaan baik dalam industri atau pertanian, dan beberapa dieksekusi atau mati kelaparan. Biara dari ordo Fransiskan di Shkoder dibakar, yang mengakibatkan kematian empat biarawan tua.



Pasal 37 Konstitusi Albania tahun 1976 menetapkan, "Negara tidak mengakui agama, dan mendukung propaganda ateistik untuk menanamkan pandangan dunia materialistis ilmiah pada manusia."


Dan hukum pidana tahun 1977 menjatuhkan hukuman penjara tiga sampai sepuluh tahun karena "propaganda agama dan produksi, distribusi, atau penyimpanan literatur agama."Sebuah dekrit baru yang pada dasarnya menargetkan orang Albania dengan nama Muslim dan Kristen, menetapkan bahwa warga negara yang namanya tidak sesuai dengan "standar politik, ideologis, atau moral negara" adalah di tuntut untuk mengubahnya.Hal itu juga memutuskan bahwa kota-kota dan desa-desa dengan nama agama harus berganti nama.  Kampanye anti-agama brutal Hoxha berhasil memberantas ibadah formal, tetapi beberapa orang Albania terus mempraktekkan iman mereka secara sembunyi-sembunyi, mempertaruhkan resiko hukuman berat.  Individu tertangkap dengan Alkitab, Al Quran, ikon, atau benda-benda keagamaan lainnya menghadapi hukuman penjara yang lama. Pernikahan agama dilarang.



Orang tua takut untuk menyampaikan iman mereka, karena takut bahwa anak-anak mereka akan memberitahu orang lain. Para pejabat mencoba menjebak praktisi Kristen dan Muslim selama puasa keagamaan, seperti Prapaskah dan Ramadhan, dengan mendistribusikan produk susu dan makanan terlarang lainnya di sekolah dan di tempat kerja, dan kemudian secara terbuka mengecam mereka yang menolak makanan. pendeta yang melakukan layanan rahasia dipenjara.  imam Katolik Shtjefen Kurti  telah dieksekusi karena diam-diam membaptis anak di Shkoder pada tahun 1972


KAMBOJA DI BAWAH KHMER MERAH


  Khmer Merah secara aktif menganiaya umat Buddha selama pemerintahan mereka dari tahun 1975 sampai 1979.  lembaga Buddha dan kuil-kuil hancur dan biksu dan guru tewas dalam jumlah besar.  Sepertiga dari biara hancur bersama dengan banyak teks-teks suci dan barang-barang berkualitas seni tinggi. 25.000 biksu Budha dibantai oleh rezim, yang secara resmi adalah sebuah negara ateis


Penganiayaan itu dilakukan karena Pol Pot percaya bahwa agama Buddha adalah "pengaruh dekaden".Dia berusaha menghilangkan jejak agama Budha yang berumur 1.500 tahun di Kamboja.Agama juga dilarang, dan represi dari penganut Islam , Kristen , dan agama Budha adalah luas. Dan menurut Ben Kieman , "kampanye pemusnahan sengit diarahkan terhadap etnis Cham Muslim yang merupakan minoritas".


CINA


Cina adalah negara resmi ateis,  yang telah dipromosikan atheisme di seluruh negeri.Pada bulan April 2016, Sekretaris Jenderal, Xi Jinping, menyatakan bahwa anggota Partai Komunis China harus "ateis Marxis yang keras kepala" sementara pada bulan yang sama, seorang kru pekerja pembongkaran yang disahkan pemerintah mengendarai buldoser atas dua orang Kristen Tiongkok yang memprotes pembongkaran gereja mereka dengan menolak untuk minggir.


Secara tradisional, segmen besar penduduk Cina mengambil bagian dalam agama rakyat cina,Konfusianisme , Taoisme dan Budhisme telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari orang biasa.Setelah Revolusi china 1949 , Cina mulai periode pemerintahan oleh Partai Komunis Cina .Untuk sebagian besar sejarah awal, bahwa pemerintah dipertahankan di bawah pemikiran Marxis bahwa agama pada akhirnya akan lenyap, dan mencirikannya sebagai lambang feodalisme dan kolonialisme asing.


Selama Revolusi Kebudayaan, para siswa yang dikenal sebagai Pengawal Merah mengubah bangunan keagamaan untuk penggunaan sekuler atau menghancurkannya.

KUBA


Sampai tahun 1992,  Kuba secara resmi sebuah negara ateis


Pada bulan Agustus 1960, beberapa uskup menandatangani surat pastoral bersama mengutuk komunisme dan menyatakan itu tidak sesuai dengan ajaran Katolik, dan menyerukan umat Katolik untuk menolaknya.Awalnya lebih toleran terhadap agama, pemerintah Kuba mulai menangkap banyak orang percaya dan menutup sekolah-sekolah agama setelah invasi Teluk Babi.Penjaranya dipenuhi dengan para pendeta sejak tahun 1960-an.Pada tahun 1961, pemerintah Kuba menyita sekolah-sekolah Katolik, termasuk sekolah Yesuit yang pernah dihadiri Fidel Castro.Pada tahun 1965 itu diasingkan dua ratus imam.


Pada tahun 1976, Konstitusi Kuba menambahkan klausa yang menyatakan bahwa "negara sosialis ... mendasarkan aktivitasnya pada, dan mendidik orang-orang di, konsep materialis ilmiah tentang alam semesta".Pemerintah Kuba terus tindakan bermusuhan terhadap kelompok agama; pada tahun 2015 saja, rezim Castro memerintahkan penutupan atau pembongkaran lebih dari 100 Pantekosta , Methodist , dan Baptist paroki.


KOREA UTARA


Meskipun Konstitusi Korea Utara menyatakan bahwa kebebasan beragama diizinkan, kegiatan keagamaan bebas tidak lagi ada di Korea Utara, karena pemerintah mensponsori kelompok agama hanya untuk menciptakan ilusi kebebasan beragama.Ideologi pemerintah Korea Utara Juche telah digambarkan sebagai "ateisme yang didukung negara".Setelah 1500 gereja dihancurkan selama pemerintahan Kim II sung 1948-1994, tiga gereja dibangun di Pyonyang untuk menangkis kritik hak asasi manusia


Pemerintah Korea Utara mempromosikan kultus kepribadian Kim Jong-il dan Kim Il-sung, digambarkan sebagai agama politik, serta ideologi Juche, berdasarkan ultranasionalisme Korea, yang menyerukan kepada orang-orang untuk "menghindari penyimpangan spiritual terhadap pengaruh luar. ", yang ditafsirkan sebagai termasuk agama yang berasal dari luar Korea.


Korea Utara telah ditetapkan sebagai "negara perhatian khusus" oleh Departemen Luar Negeri AS sejak tahun 2001 karena pelanggaran kebebasan beragama nya.Kardinal Nicolas Cheong Jin-suk telah mengatakan bahwa, "Tidak ada pengetahuan tentang para imam yang selamat dari penganiayaan yang terjadi pada akhir tahun empat puluhan, ketika 166 imam dan religius dibunuh atau diculik," yang mencakup uskup Katolik Roma Pyongyang, Francis Hong Yong-ho .


Pada November 2013, penindasan terhadap umat beragama menyebabkan eksekusi publik terhadap 80 orang, beberapa di antaranya karena memiliki Alkitab.


MONGOLIA


Di Republik Rakyat Mongolia, setelah invasi oleh pasukan Jepang tahun 1936, Uni Soviet mengerahkan pasukannya pada tahun 1937, melakukan serangan terhadap agama Buddha.Secara paralel, kampanye pembersihan ala Soviet diluncurkan di Partai Komunis dan tentara Mongolia.Pemimpin Mongol pada waktu itu adalah Khorloogiin Choibalsan, pengikut Joseph Stalin, yang meniru banyak kebijakan yang dikembangkan Stalin di Uni Soviet.Pembersihan berhasil dalam hampir menghilangkan Lamaism dan diperkirakan menelan  tiga puluh hingga tiga puluh lima ribu jiwa.


REVOLUSI MEXICO


Artikel 3, 5, 24, 27, dan 130 dari Konstitusi Meksiko 1917 seperti yang awalnya diberlakukan adalah antiklerikal dan kebebasan beragama terbatas.Pada mulanya ketentuan antiklerikal jarang ditegakkan, tetapi ketika Presiden Plutarco Elías Calles menjabat pada tahun 1924, ia menegakkan ketentuan itu dengan ketat.Calles 'Mexico telah ditandai sebagai negara ateis dan programnya sebagai salah satu nya untuk memberantas agama di Meksiko.Semua agama yang memiliki harta  diambil alih, dan ini menjadi bagian dari kekayaan pemerintah.Ada pengusiran pendeta asing dan penyitaan properti Gereja.


Pada tanggal 14 Juni 1926, Presiden Calles memberlakukan undang-undang antiklerikal yang secara resmi dikenal sebagai Hukum Reformasi KUHP dan secara tidak resmi disebut sebagai Hukum Calles.

Karena penegakan hukum anti-klerus yang ketat, orang-orang di negara-negara yang sangat Katolik, terutama Jalisco, Zacatecas, Guanajuato, Colima dan Michoacán, mulai menentangnya, dan oposisi ini menyebabkan berkobar nya Perang Cristero dari tahun 1926 hingga 1929, yang ditandai oleh kekejaman brutal di kedua belah pihak yang bertikai.

Beberapa Cristeros menerapkan taktik teroris, sementara pemerintah Meksiko menganiaya para klerus, membunuh orang-orang yang diduga Cristeros dan pendukungnya dan sering membalas dendam terhadap orang-orang yang tidak bersalah.


Pada 28 Mei 1926, Calles dianugerahi medali jasa dari kepala ritus Freemasonry Skotlandia  Meksiko atas tindakannya melawan umat Katolik.

Sebuah gencatan senjata dinegosiasikan dengan bantuan Duta Besar AS Dwight Whitney Morrow.Calles, bagaimanapun, tidak mematuhi ketentuan gencatan senjata - yang melanggar ketentuan-ketentuannya, ia menawan sekitar 500 pemimpin Cristero dan 5.000 Cristeros lainnya ditembak mati, sering di rumah-rumah mereka di depan isteri-isteri dan anak-anak mereka.


Terutama menyinggung umat Katolik setelah gencatan senjata yang seharusnya adalah desakan Calles pada monopoli negara sepenuhnya pada pendidikan, menekan semua pendidikan Katolik dan memperkenalkan pendidikan "sosialis" di tempatnya: "Kita harus masuk dan menguasai pikiran masa kecil, pikiran pemuda.".


SUMBER




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
reserved
Reserved
reserved
mumet mbacanya emoticon-Cape d...
Terus statement negara beragama aman juga mana?

Italia? Arab? Timteng? Turki? India? Iran? Pusat keagamaan mana lagi yg kudu ane sebutin? Mau dulu apa modern?

Kalo cuman cari keburukan lawan dan pembenaran diri mah mending gak usah buat trit. Agama ente apa? Di dunia yg agama anti kekerasan cuman jainisme kalo bukan jain kagak usah membual.
Melihat list negara2 nya seperti nya gesekan terjadi bukan karena paham atheis nya tapi lebih ke paham komunis nya emoticon-Angkat Beer
Revolusi perlu darah
Negara ateis, yg teis hrs mati
negara teis, yg ateis hrs mati
astaga naga... emoticon-Big Grin jdi sama saja ya yg katanya damai2 itu emoticon-Leh Uga
Quote:


emang kok, masih sama, nih kalo ga percayaemoticon-Leh Uga
Negara-negara Atheist lebih aman?lihat fakta nya di sini gan/sis
Quote:


Trit ane untuk counter bualan user atheist omdikenyotom yg mengatakan atheisme korelasi dgn aman dan sejahtera...ok islandia aman dan sejahtera...tapi apa karena atheisme?gimana dgn negara2 atheisme yg saya sebut di atas ?..bahkan negara resmi atheisme
Quote:


Bener punk....atheist mau memusnahkan agama biar ga ada perang lagi dan aman...nyata nya di bwah negara atheist lebih parah dari FPI....kalo FPI cuma protes gereja dgn izin memalsukan tanda tangan penduduk...eh ateist yg kecap no 1 ini lebih parah menghancurkan ribuan gereja dan membunuh ribuan pendeta emoticon-Malu
Diubah oleh tuandorna
Quote:


yg membenarkan diri ya lu pada yg mengatakan dgn atheisme akan aman dan damai...terutama yg membual begitu user omdinyetom yg memuji aman dan damai islandia korelasi dgn atheisme

wajar islandia aman wong negara makmur,penduduk nya kecil...coba kondisi kepadatan meningkat kemakmuran anjiok cerita bisa lain
Quote:


sebaik nya baca trit ane sambil mata ente di ganjel pake balok

ngeles aja lu...ga malu sama fakta?


Quote:


Nah maka itu jika Theist harus mati itu mamfaat jihad melawan tirani atheist..kalo pendapat lu gitu jgn salahkan theist kalo mengobarkan perang jihad ya?

yg kristen aja ga kuat di persekusi atheist melawan tuh di mexico dgn cristeros war
Quote:

gk usah ngegas , gk usah pake kata2 kasar
toh yg dia bilang bener, bbrp negara yg ente sebutin diatas adl negara komunis
klo menurut ente ga tepat dikoreksi aja ga usah nyolot

mungkin banyaknya statement yg bilang klo atheis lebih aman, lebih makmur blablabla
bisa jadi udah banyak org yg muak sama konflik beragama yg sering muncul.
maksud ane klonflik sesama umat beragama. aneh kan? harusnya agama itu bikin aman tentrem
bikin orang2 damai kok para penganutnya malah pada ribut, pada bunuh2an

liat aja deh yg trjdi disini ga usah dinegara2 lain
tiap hari ribut soal agama mulu,
klo ente liat di forum BP apa di FB astaga SARAnya minta ampun
trus disini juga dimana2 bnyk kejahatan katanya negara beragama
bahkan tingkt kriminalitas Indonesia hanya sedkt lbh rendah dg china yg komunis atheis
padahal china maju pesat luar biasa, sini? tiap hari ribut agama mulu

jadi menurut ane g heran klo bnyk yg muak
mereka muak karena pengen negaranya damai
dan kebetulan selama ini negara yg diakui paling damai itu iceland, jepang, yg kebetulan atheeis
Balasan post tuandorna
Quote:


FPI sangat diperlukan spy Indonesia bisa damai, gan... emoticon-Leh Uga
Quote:


Susahnya hidup DAMAI
Quote:


Damai itu indah tapi hanya sebentar yg karena itu (?)

Quote:


Negara komunis dan juga atheist

lu baca aja dah ribuan pendeta d bunuh di gereja di hancurkan demi menghancurkan agama demi atheisme

indonesia negara religi?ga juga....banyak agama yg tak di laksanakan ummat nya seperti di larang zina malah zina...di larang mabuk malah mabuk dst
Quote:


Banyak yg mewek kalo fpi persekusi gereja dll..atheist juga ikut ngomong seakan yg paling damai padahal di negara resmi atheist ribuan gereja di hancurkan d ribuan pendetadi bunuh...ribuan pendeta budha di bantai...Seakan islam paling brutal padahal atheisme lebih bruttal cis emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di