alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belajar Nyetir Mobil ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e1a47f4d6950c9979c45a/belajar-nyetir-mobil

Belajar Nyetir Mobil ??

Hallo agan-agan..

Aku mau nanya, kalian udah bisa nyetir mobil ? Berapa lama kira-kira waktu itu dari belum bisa sampe akhirnya bisa ?
Menurut kalian nyetir mobil sulit gak ?

Atau..
Ada gak dari kalian yang udah belajar nyetir atau bahkan udah lumayan sering belajarnya tapi masih belum bisa juga ? Alasannya kira-kira kenapa ?

Bagi pengalamannya ya agan-agan.

Begini..
Aku sebenarnya sudah lumayan sering belajar. Untuk menghafal cara-cara nyetir, apa saja yang harus di ingat dan di lakukan sudah bisa. Cuman satu yang bikin saya selalu gugup. Yaitu aku kayak gak punya feeling gitu. Saat mobil melaju rasanya aku selalu merasa sedang berada di jalur jalan yang salah. Bahkan pernah satu kali waktu papasan sama mobil lainnya. Aku pikir sudah pas jarak antara mobil itu dengan mobil yang aku kendarai. Ternyata malah nyenggol spion orang itu. Untung waktu itu spion orang tersebut lecet tidak sampai patah dan orangnya baik. Karena feeling itulah aku masih belum bisa jua nyetir. Padahal kepingin sekali nyetir sendiri biar gak ngerepotin di antar mulu.

Kalian punya pengalaman seperti itu atau ada pengalaman lain berbagi pengalamannya ya agan-agan ?

Siapa tau aku jadi terinspirasi dan termotivasi.

Terimakasih banyak.

😊😊😊
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
punya mobil dari april tahun kemarin, dah ikut kursus, tapi ampe sekarang masih rada kagok kalo macet di jalanan naik. yah, masalahnya emang cuman kenekatan aja sih, ane dah nekat bawa ke cirebon, selama jalanan datar si oke oke aja.

Catatan: bemper udah gompel gompel kiri kanan, cuek aja. Namanya belajar.
Diubah oleh Icchi.
Emak2 belajar nyetir mobil? emoticon-Kagets


Nyerah deh...mending aye dirumah aja sampe selesai belajarnya
Diubah oleh Kruingputih4
Quote:


Siap gan, berarti yang penting kenekatan aja yak. 👍

Kalo papasan sama mobil lain atau lagi di jalan raya gitu udah ga ada gugup sama sekali ya agan berarti ?
Quote:


Kok nyerah gan. Kalo aku sih bisa nyetir salah satu impian aku banget 😄
Quote:


Kalo di jalan gede kan ada pembatas, malah lebih aman, asal nggak ngebut.

Yang ribet itu di jalanan perumahan, dah mana jalanan sempit orang pada parkir di pinggir jalan. Mending bawa pelan-pelan, buka jendela, bodo amat diklaksonin orang.

Kalo ampe beneran gores mobil orang, ga usah gugup. Jalan terus pelan-pelan sambil berharap orangnya ga tau wkwkwkwk
Quote:


Elahhh agan kocak juga yak wkwkwk
Paling aku takutin banget udah itu, nyenggol-nyenggol mobil orang.

Nanya satu lagi gan, agan kalo parkir gimana ? Kalo agan markir mobil agan menurut agan susah ga markirin mobil ?
Markirin mobil susah banget menurut saya gan. Bagi pengalamannya ya gan.
boro2 mobil ..motor aja ane ga punya .. ane punyanya ginian doang..emoticon-Frown

Belajar Nyetir Mobil ??


Quote:


Wkwk elahhhh agan kocak 😂 ntar ajarin aku buat nyetir itu ikan ya gan. Wkwkwk
Quote:


sARAH banget lu gan emoticon-Ngakak (S)

Btw pengalaman ane sih orang tua itu agak lama prosés nya karena motivasi yg kurang...
Kalau belajar gores2 dikit, penyok2 dikit, tak apalah...namanya belajar...

Pengalaman ane bisa karena terbiasa...mulai bawa di lapangan, lalu ke jalan sepi, jalan raya, baru ke jalan gede...

Inget gan bisa karena terbiasa...dan 1 lagi kalo hawa mobil ego nya kudu di mainin sitik emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh 4ltha
Quote:


Parkir alhamdulillah baru sekali nabrak pot. Bis itu pasang kamera di belakang, sekarang dah lumayanan.

awal-awal by the book banget ikutin prosedur parkir yg baik dan benar, lama-lama pake feeling juga. Kalo di mall, males ribet mending vallet.

Triknya ya itu tadi, alon alon asal kelakon.
yang namanya feeling itu karena kebiasaan aja terciptanya, semakin sering semakin terasah kok. no guts no glory
Quote:


Quote:


maksudnya kalau ada emak2 belajar nyetir mobil, aye batalin aja keluar rumah...takut emoticon-Takut (S) bisa2 disruduk emak2 belajar nyetir. emoticon-Embarrassment
Quote:


wong edhan emoticon-Leh Uga
Quote:


aku anaknya yg tadi om.. emoticon-Malu
Belajar Nyetir Mobil ??
Quote:


Belajar Nyetir Mobil ??
Pastiin punya asuransi utk mobil sama asuransi jiwa jg, sama jgn lupa bawa identitas diri jadi klo kecelakaan seengganya mayatnya bisa dikenalin

Keep driving gan emoticon-Angkat Beer
Quote:


Kalo ngomong suka bener emoticon-Smilie

Makanya belajar nya bertahap dari lapangan dulu gan...
Selama ada kemauan insyaallah bisa
Lanjuuut...

Belajar Nyetir Mobil ??
Quote:


Busyet...kasihan motornyah emoticon-Berduka (S)
Belajar di perumahan aja biar belok belok pelan , pasang bendera di atas ujung bemper depan belakang sampai terlihat di kaca. Sekalian menghapalkan ukuran mobil. Ini yg penting, harus hapal ukuran mobil mu.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di