alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Nyobain Realme 3 Langsung, Begini Review dari Ane Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c41bfc342bb6e6112a90f/nyobain-realme-3-langsung-begini-review-dari-ane-gan

Nyobain Realme 3 Langsung, Begini Review dari Ane Gan

Sebagai pengikut tren gadget tanah air, ane jelas penasaran pas tahu Realme kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia lewat Realme 3. Realme 3 ini disebut-sebut mirip dengan para pendahulunya. Dalam artian sama-sama mengedepankan performa, kamera, desain dan daya tahan yang oke dalam budget yang ramah di kantong. Dari pengumuman terakhir, smartphone Realme 3 ini dibanderol mulai di bawah Rp 2 juta. Mure kan. Aslinya gimana tuh?


Nah. Kebetulan ane dapet pinjaman langsung Realme 3 untuk dicoba beberapa waktu lalu. Lumayan lah mencoba buat jajal langsung smartphonenya.

Nyobain Realme 3 Langsung, Begini Review dari Ane Gan


Desain elegan

Dari sisi desain yang diusung Realme 3 cukup oke. Ada gradasi warna di body belakang yang bikin kesan elegan terutama saat kena pantulan cahaya. Bodi Realme 3 sendiri sekilas kayak kaca karena solid pas digenggam, tapi aslinya nggak begitu berat karena bodinya berbalut material polikarbonat.

Oya, di bagian kamera utamanya ada lingkaran kuning yang menambah aksen pada si kamera. Nggak polos-polos amat gitu pas ngeliatnya.

Layar dan tampilan antar mukanya pas....

Untuk layarnya, Realme 3 punya poni kecil di bagian atas kayak desain-desain smartphone lainnnya yang bikin tampilan layar dengan luas 6,2 inci miliknya jadi makin terlihat gede.  Realme 3 sendiri dibekali layar IPS berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD + dan aspek rasio 19:9 dan screen rasio 88,30 %. Iya emang masih HD+ tapi ini nggak terlalu mengganggu ane saat saat main game atau nonton video.

Pas pertama ngeliat Realme 3 ane sadar kalau tampilan antar muka si Realme 3 ternyata beda sama kakak-kakaknya. Ini karena Realme 3 udah menggunakan kustomisasi Color OS yang paling baru, yaitu ColorOS 6.0 (android pie). Ini bikin tampilan antar muka Realme 3 jadi keliatan lebih simpel gimana gitu.

Kameranya kakak....

Jujur pas tahu harganya ane nggak terlalu berekspektasi sama hasil kamera dari Realme 3. Tapi ternyata abis nyobain langsung ane ternyata puas dibuatnya. Realme 3 punya kamera utama ganda beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8 dan lensa sekundernya beresolusi 2 MP dengan depth sensor.

Hasil foto untuk outdoor atau indoor dengan Realme 3 hasilnya cukup baik. Kondisi minim cahaya juga tak menghalangi Realme 3 untuk menghasilkan objek dengan cukup baik. Mungkin ini karena fitur baru yang dimiliki kamera utama Realme 3 yaitu mode chroma boost dan mode nighstcape yang menunjang hasil tangkapan gambar.  Ini dia beberapa hasil foto ane dengan Realme 3

Nyobain Realme 3 Langsung, Begini Review dari Ane Gan

Nyobain Realme 3 Langsung, Begini Review dari Ane Gan


Soal kamera selfie, Realme 3 disematkan kamera selfie 13 MP dengan lensa 5P. Baik kamera utama atau kamera selfie si Realme 3 juga udah didukung oleh teknologi AI. Ada juga mode photo, portrait, pano dan expert yang bisa digunakan. Buat ciwi-ciwi, tenang ada sticker lucu-lucu juga yang bisa dicoba.

Oya, soal video Realme 3 juga dilengkapi dengan mode time-lapse dan slo- mo. Bisa lah dipake buat update insta stories Gan.

 

Soal Performa

Soal performa, Realme 3 ditunjang dengan chipset MediaTek Helio P60. Beda dengan versi Realme 3 yang ada di India karena di India menggunakan MediaTek Helio P70. Walau beda, tapi Realme 3 tetap powerfull kok Gan.

Dari hasil tes dengan AnTuTu Benchmark dan AnTuTu 3d Bench  yang ane coba, Realme 3 ternyata berhasil memperoleh skor 131442. Skor ini angkanya lebih besar dibanding skor AnTuTu Samsung Galaxy M20 di angka 108024 Gan. Dengan perolehan skor begini, Realme 3 bakalan ngasih performa prima meski dilakukan untuk beragam kebutuhan dan multitasking.

Bila dipakai untuk bermain game-game berat, Realme 3 juga menurut ane oke Gan. Ane nyobain main PUBG dan AoV, hasilnya lantjaar. Walaupun main dipakai dalam rentang 1 jam lebih tapi Realme 3 nggak cepat panas.

Nyobain Realme 3 Langsung, Begini Review dari Ane Gan


Baterai tahan lama

Realme 3 punya baterai dengan kapasitas cukup besar 4230 mAh. Ini bikin daya tahan yang diberikan Realme 3 lebih tahan lama meski dipakai seharian untuk browsing internet atau akses media sosial. Untuk menonton video, dari pengalaman ane Realme 3 bisa tahan hingga 12 jam. Sementara untuk main games bisa tahan sekitar 10 jam.

Untuk mengisi daya, Realme 3 butuh waktu yang cukup cepat. Untuk kondisi baterai di atas 20 % butuh waktu sekitar 1 jam untuk proses charging hingga penuh.


Fitur pelengkap yang bikin makin nyaman makai Realme 3

Realme 3 punya beberapa fitur yang bikin pengguna makin senang. Ada Game Space yang bisa memberikan optimisasi game biar main game makin lancar dengan menu balanced mode, signal strength dan block banners. Nggak usah keganggu waktu main game kan.

Ada juga clone apps dan split screen apps yang berguna khususnya buat pengguna yang butuh multitasking.


Kesimpulan ane.

Untuk harga segini, bisa ane bilang Realme 3 udah bisa ngasih spesifikasi yang oke. Kameranya nggak mengecewakan. Performa dan daya tahan juga cukup baik saat digunakan main game berat sekalipun. Itu makanya buat yang pengen ngincer smartphone terjangkau tapi punya banyak kebutuhan, Realme 3 bisa jadi salah satu opsi yang harus kamu pertimbangkan.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ajeeeb ya gan, kamera, performa, batere oke, apalagi harganya yg murmer, siap2 rebutan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di