alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Tragedi Penembakan di Selandia Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b5781a727687c58017f80/fakta-tragedi-penembakan-di-selandia-baru

Fakta Tragedi Penembakan di Selandia Baru

Sebuah tragedi penyerangan berdarah terjadi di Selandia Baru
 emoticon-Mewek
Fakta Tragedi Penembakan di Selandia Baru
Sekelompok orang, masuk ke Masjid Al Noor di Christchurch, dan sebuah masjid di Linwood, Selandia Baru, lalu secara brutal menembaki jamah masjid yang akan melaksanakan ibadah Salat Jumat, Jumat (15/3/2019).

Berikut 5 fakta singkat terkait tragedi yang disebut tragedi terkelam yang terjadi di Selandia Baru tersebut :

Penembakan di Selandia Baru

1. Ada Ratusan Jamaah di Masjid
Polisi belum mengumumkan secara resmi jumlah korban jiwa.
Namun, laporan yang dirilis NZ Herald, setidaknya 30 orang meninggal dunia karena serangan ini.
Meski demikian, seorang saksi mata, Mohan Ibrahim, kepada NZ Herald mengatakan setidaknya ada 200 orang jamaah Salat Jumat di masjid Al Noor, ketika peristiwa itu terjadi.
Ibrahim mengaku, dia berhasil lolos dari serangan dengan cara kabur lewat jendela masjid.

2. Disiarkan Live
Pelaku, secara barbar menyiarkan serangan berdarah ini lewat livestreaming di sebuah akun Facebook.
Dalam video terlihat jelas, pelaku membantai jamaah masjid memakai senapan mesin.

Pelaku sempat kehabisan amunisi, tapi dengan tenang mengisi amunisi, dan kembali menembaki jamaah masjid.
Kepolisian Christchurch mengatakan, pihaknya tengah berupaya dengan segala cara, untuk menghapus semua video yang terlanjur beredar di media sosial itu.

3. Satu Pelaku Wanita
Polisi belum merilis siapa pelaku penyerangan barbar itu.
Tapi, dilansir New Zealand Herald, juru bicara Kepolisian Christchurch, Mike Bush, mengatakan, pihaknya telah menangkap empat pelaku penyerangan.
Mereka dikabarkan terdiri dari 3 pria dan satu wanita.
Di Twitter, beredar video seorang netizen yang merekam peristiwa polisi menangkap pelaku.
Polisi harus menabrakkan mobil patroli ke mobil pelaku, demi menghentikan pelaku.

Dalam video juga terlihat polisi mengamankan pelaku dengan memaksanya tiarap di jalanan.
4. Pelaku Pakai Seragam
Seorang saksi mata yang tinggal di sekitar lokasi penembakan, Robert Weatherhead, kepada NZ Herald mengaku melihat pelaku.

Menurut Robert, pelaku merupakan orang kulit putih berambut blonde (pirang).
Dia menaksir pelaku berusia 30 hingga 40 tahun.
Pelaku memakai seragam, tapi Weatherhead sulit menjelaskan rupa seragam tersebut.
Weatherhead juga mengatakan, pelaku menempelkan banyak magazin (kotak amunisi) ke kakinya.


5. Organisasi Sayap Kanan
Sebuah laporan menyebut pelaku berasal dari kelompok radikal sayap kanan Selandia baru.
Salah satu pelaku disebut merupakan warga Australia.
Kelompok sayap kanan ini mengusung propaganda anti-Islam dan anti-imigran.
Polisi menyebut, serangan ini sepertinya direncanakan dengan matang.
"Jelas bahwa ini adalah sebuah serangan terorisme,"
"Dari apa yang kami tahu, serangan ini disiapkan secara terencana,"

"Polisi menemukan dua alat peledak yang dipasang di kendaraan pelaku, dan polisi sudah menjinakkannya," ujar Perdana Meneri Selandia Baru, Jacinda Ardern.  

Simak Fakta tragis Lain terkait Penembakan di Selandia Baru di sini > Sadisnya Pembantaian Jamaah di Selandia Baru




Diubah oleh okoki
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kejam sekali emoticon-Marah
terkutuk
buat yg penasaran

Spoiler for di kamar sebelah:
Diubah oleh Vandisk
busyet yg tewas banyak amat emoticon-Hammer
Balasan post Snowberry
Quote:


pengennya dikit aja gitu emoticon-Turut Berduka
Fakta Tragedi Penembakan di Selandia Baru

emoticon-Turut Berduka
Turut duka cita
Ternyata disana ada jg org stresss. emoticon-Ngacir

Udah ga bisa gan

Balasan post Vandisk
Quote:


postingan ane yg di room dp masih bisa
coba cek disana
Balasan post Vandisk
udah di hapus
Quote:


ada WNI jadi korban, ngajak perang itu gan! jika pelaku tidak diadili secara transfarant akan bahaya, pengadilan harus terbuka open public, identitas wajah pelaku seharusnya ditampilkan secara terbuka jangan diburamkan
Akun pesbukny udah dblokir y ?
ane gak kasian sm sekali sm korban soalnya mereka pasti auto surga, ane kasian sm keluarga korban pasti sedih liat org kesayangan mereka meninggal..

yg berusaha gagalin teroris tp gagal malah kena headshot hebat bener tuh, mudahan dia masuk surga firdaus, amin.



Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka


Biadab tuh orang, bunuh orang udah kaya main game aja emoticon-Cape d...

Pendapat Saya

Menurut gw apa yang terjadi di NZ itu memang termasuk perbuatan biadab / terorisme.

Apa yang terjadi disana sama kyk apa yang terjadi di UK. Percaya atau engga, kenapa UK keluar dari Unieropa? Alias yang sering kalian ingin baca BREXIT. Salah satu alasannya adalah dengan UK bergabung dengan Unieropa akan mempermudah imigran masuk ke dalam Negaranya. Dengan adanya imigran Legal maupin Tidak Legal masuk ke negaranya, akan menimbulkan persaingan pada kebutuhan lapangan kerja, karena lapangan kerja tidak meningkat sebab kebanyakan imigram yang datang bukanlah seorang pengusaha. Lalu pada persaingan lapangan kerja tersebut para imigran-imigran Rela Berkerja dengan Upah rendah sekalipun. Sehingga penduduk Asli negara tersebut semakin sulit mencari lapangan pekerjaan. Oleh karena itulah banyak penduduk Lokal dari UK sangat membenci imigran-imigran yang masuk ke negaranya.

Kurang lebih sama halnya dengan yang terjadi di Ausi dan NZ akan tetapi ada hal yang berlawanan dengan kebijakan pemerintah dengan kenyataannya.

1. Sadar engga kalian bahwa negara Ausi dan NZ penduduknya sedikit dibanding luas daerah yang mereka miliki?

2. Oleh karena itu pemerintah Ausi dan NZ sangat antusias dengan Scholarship program supaya Pelajar dari Negara lain (salah satunya Indonesia) bisa belajar di Ausi dan NZ dengan murah dan mudah berharap supaya pelajar Indonesia betah banget di Ausi dan NZ dan jadi warga negara mereka.

3. Mereka itu antusias narik imigran dari negara lain karena takut penduduk mereka semakin sedikit (Orang bule itu jarang banget punya anak banyak paling satu atau dua, malah ada yang engga mau nikah), kalo penduduk abis kan engga bisa jadi negara.

4. Sadar engga negara-negara Unieropa termasuk Ausi dan NZ. Bisa memiliki lebih dari satu kewarganegaraan. Alias kamu bisa memiliki dua atau tiga warganegara. Alias bebas bisa menetap tinggal disana berapa lamapun.

5. Dengan banyaknya imigran baru yang menetap di negara tersebut seperti yang saya tulis di atas lapangan kerja bagi penduduk asli disana makin susah cari lapangan kerja. Karena imigran baru tersebut rela kerja dengan upah rendah.

6. Terror tersebut dilakukan bukan hanya kaum muslim saja. Tetapi untuk semua imigran yang datang ke NZ seperti orang Chinese, Yahudi, India, dll. Hanya saja ia pada kesempatan ini menjadikan muslim sebagai targetnya.

7. Pemerintah UK, Ausi dan NZ memang harus dapat memberikan solusi atas permasalah ini.

Singkat cerita apa yang gw lihat dari sudut pandang gw. Yang terjadi disana adalah sebuah protes terhadap pemerintah dengan perbuatan/cara yang salah dan dalam waktu yang salah. Karena setelah manusia mengetahui bahwa Bumi itu Bulat mereka sadar bahwa konfortasi perperangan adalah bukan cara yang tepat menyelsaikan suatu masalah, yang ada hanya akan menimbulkan ketidakharmonisan dan kehancuran pada bumi itu sendiri. Dan warna kulit adalah hanya perbedaan yang akan membedakan kita dan perbedaan itu tidak ada habisnya (warna kulit? Agama? Etnis? Ras? Gender?, dll) sehingga kita melupakan fakta bahwa kita semua memiliki satu kesamaan yaitu sama-sama adalah seorang Manusia, oleh karena itu peluklah persamaan itu dengan erat agar kita selalu sadar bahwa kita semua itu sama.

Salam Manusia bagi kita semua.

#WEAREHUMAN
Diubah oleh hedas


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di