alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b289e263772385c0863de/sudah-saatnya-kita-hentikan-korupsi-dengan-memperkuat-lembaga-anti-korupsi

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!


FELLGREY
emoticon-Forum MusicOFFICIAL THREADemoticon-Forum Music

--------------------------------------------------------------------------------------------

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!


Berbicara soal korupsi tentu bukan suatu topik masalah yang ringan dan sederhana, korupsi bukan hanya menjadi masalah pelik bagi negara kita indonesia, tetapi juga menjadi masalah di setiap negara, terutama negara-negara berkembang,
korupsi memang ibarat penyakit yang sangat sulit untuk di hilangkan, dan selalu muncul di setiap generasi, artinya korupsi itu seperti sebuah warisan turun temurun yang selalu ada dan sulit di binasakan,
kalo boleh ane sedikit berpendapat dengan kemampuan negara kita melawan tindakan korupsi di pemerintahan itu masih sangat jauh dari berhasil,
kenapa begitu? faktanya semua hasil penangkapan koruptor dan sebagainya beberapa tahun terakhir ini tidak membuktikan jika kita sudah berhasil menurunkan angka korupsi yang merugikan negara,
artinya kasus korupsi tetap terjadi dan semakin banyak sekalipun ada tindakan tegas penangkapan dan pengungkapan oleh aparat,

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Korupsi itu jelas merugikan, jika kita bisa menurunkan angka korupsi dengan signifikan tentu negara ini kan kaya raya, tidak perlu kita kekurangan uang untuk biaya infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sebagainya, untuk itulah sudah seharusnya pemerintah dan lembaga terkait untuk benar-benar fokus dengan masalah korupsi di negara ini, yang tentunya harus didukung oleh masyarakat kita secara penuh supaya pemberantasan korupsi ini bisa berhasil dan sesuai yang diharapkan,
kita bisa mencontoh sistem pemberantasan korupsi di singapura, negara tetangga kita, jadi tidak perlu para wakil rakyat kita jauh-jauh untuk melakukan studi terkait bagaimana cara pemberantasan korupsi yang sukses dan tepat sasaran, semua bisa dipelajari di singapura,

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Sistem dan undang-undang korupsi di singapura terbukti ampuh untuk menekan laju angka korupsi disana,
singapura punya undang-undang utama antikorupsi yang dikenal dengan nama PCA atau The Prevention Of Corruption Act,
dalam PCA tersebut antara lain berisi :

1. WEWENANG PENANGKAPAN

Lembaga anti korupsi di singapura,atau kalo dikita itu KPK, berhak untuk melakukan penangkapan dan penahanan terhadap seseorang yang diduga telah melakukan tindakan korupsi tanpa perlu surat penangkapan dan penahanan terlebih dahulu, dan tentu itu berbeda dengan di kita yang harus memiliki prosedur surat penangkapan dan sebagainya dahulu.

2. WEWENANG INVESTIGASI

CPIB atau KPK nya singapura memiliki hak yang lebih luas untuk melakukan penyelidikan dengan cepat terhadap kasus-kasus korupsi ataupun penyalahgunaan wewenang tanpa harus ribet dengan prosedur

3. MENGUSUT KASUS KORUPSI SEKTOR SWASTA

Nah,ini salah satu poin penting kenapa korupsi di singapura seakan sulit berkembang antara lain aparat anti korupsi disana memiliki kemampuan untuk kasus korupsi yang dilakukan pada sektor swasta, tentu berbeda dengan KPK di kita yang ada batasan aturan untuk melakukan pengusutan diluar para penyelenggara negara.


Jadi memang solusinya adalah perkuat KPK seperti apa yang dilakukan oleh singapura,
mereka terbukti mampu mencegah dan menurunkan angka korupsi berkembang biak di sana....



Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose


Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
referensi : Pendapat dan Pemikiran Pribadi
Pic : google

emoticon-rose

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan berikan kesempatan bagi pelaku koruptor untuk melakukan aksinya
Mungkin salah satu cara yg available .. adalah dengan memilih langsung pemimpin kpk ..


Artinya .. akan butuh dana lagi untuk pemilu ...



-Perberat hukumannya, gaperlu ada sel mewah
-Tarik semua aset senilai jumlah yg dikorup + denda yg besar
-Perkuat lg Undang-Undang ttg Tipikor
Semua sektor harus diusut..
Hukum para koruptor se berat-beratnya, yang menimbulkan efek jera bagi Calon koruptor.
hadiremoticon-Ngacir
tritnya menarik, cuma mungkin saat realisasinya di lapangan 0. entahlah apa perasaan saya saja emoticon-Embarrassment
Balasan post sheedzzz
Quote:


sebenernya kita tinggal mencontoh aja sistem antikorupsi di singapura, dan tinggal disesuaikan penerapannya, cuma masalahnya yang memutuskan kan DPR, dimana disana banyak tikusnya jadi agak susah, kecuali presiden kita memang berani dan tegas dan mengeluarkan aturan untuk itu tentunya sesuai mekanisme yang diatur, soalnya sistem antikorupsi di kita ini tidak efektif, bahkan sudah masuk penjara pun pelaku koruptor masih bisa bahagia dan memanfaatkan uangnya untuk keperluan pribadi di sel
Quote:


DPR nya lagi sibuk berpolitik, gaada waktu membicarakan hal semacam ini emoticon-Embarrassment , presidennya tegas pun nanti dikaitkan sama isu isu kriminalisasi. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh sheedzzz
Quote:


itulah kenapa kita butuh presiden yang tegas dan tanpa negosiasi, siapapun pemimpin yg nanti terpilih harus bisa bersikap tegas dan benar2 fokus memberantas korupsi, jangan dulu bicara soal infrastruktur dan sebagainya kalo masalah korupsi belum bisa diselesaikan, terkait soal kriminalisasi itu kan hal sejatinya ngga masalah tapi dibuat jadi masalah, dan itu udah gamblang kita liat di tv saat ini, ada kepala daerah cuma menyambut salah satu cawapres tapi dipenjara cuma karena dianggap memberi dukungan ini itu, sementara kepala daerah lain yang justru terang2an memberikan dukungan ke paslon lain malah dibiarkan tanpa masalah, bukan hanya praktek kriminalisasi tapi juga kita dipertontonkan hukum tajam ke bawah tumpul ke atas, tapi ya ane sih kurang tertarik bicara itu, yang penting siapapun presidennya nanti, dia harus tegas perang lawan koruptor, kalo perlu semua pejabat pemerintah di periksa ulang secara total kekayaannya oleh tim independent, biar tau siapa yang kekayaannya mencurigakan, masa kita udah merdeka lama tapi masih aja dijajah koruptor
ide terliar gue untuk melepaskan negara ini dr praktik korup skrg adalah melakukan revolusi struktur pemerintahan dengan cara mengganti semua anggota legislatif, yudikatif, dan executive

pecat semua struktur pemerintahaan skrg, rekrut ulang dengan test2 moral yg jelas dengan para rekrutmen yg handal dan independen.

para mantan2 pengurus negara skrg ini lebih baik pensiun selamanya dalam pemerintahan, krn hampir 99% yg ada skrg adalah korup!!!
Quote:

Sudah Saatnya Kita Hentikan KORUPSI Dengan Memperkuat Lembaga Anti Korupsi!
Balasan post keenan.douglas
Quote:


setuju, bubarin aja tuh DPR emoticon-Malu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di