alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Kamu diet Yo-Yo? Coba ganti dengan diet Mediterania
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b19855cf6c4271f6c132b/kamu-diet-yo-yo-coba-ganti-dengan-diet-mediterania

Kamu diet Yo-Yo? Coba ganti dengan diet Mediterania

Pengaturan pola makan atau diet yang salah saat menurunkan berat badan dapat berujung diet dengan efek yo-yo (diet yo-yo). Orang-orang yang menjalani diet yo-yu akan mendapati berat badan mereka turun dengan cepat, tetapi naik kembali dengan cepat.

Diet yo—yo sebenarnya berdampak kurang baik bagi kesehatan jantung.Perempuan yang berhasil menurunkan berat badan sekitar 4,5 kilogram dan kembali ke berat badan semula daLam waktu satu tahun, lebih berisiko terhadap penyakit jantung. Semakin sering diet yo-yo terjadi, semakin buruk pula risiko masalah jantung yang dihadapi.

Kamu diet Yo-Yo? Coba ganti dengan diet Mediterania


Tak hanya itu, diet yo-yo juga membuat perempuan sulit menjaga berat badan mereka dalam kategori sehat. Sekitar 82 persen orang-oreng berdiet yo-yo sulit memiliki berat bada ideal dan sehat.

Naik—turun berat badan ini umum, mulai dari nol putaran hingga 20 putaran. Riwayat satu episode putaran berat badan atau lebih berkaitan dengan skor kesehatan yang lebih buruk.

Umumnya perempuan pediet yo-yo masih berusia muda. Semakin muda perempuan mulai berdiet yo-yo, semakin buruk risiko kesehatan jantung yang dihadapi. Bila anda mengalami roller coaster yo-yo ini lebih dini, risiko kardiovaskular anda meningkat.

Orang orang yang menurunkan berat badan dengan cepat biasanya bukan membakar lemak, tetapi otot. Ketika berat badan mereka kembali naik, yang bertambah umumnya lemak. Lemak ini seringkali bertumpuk di area perut yang kerap dikaitkan dengan risiko tinggi penyakit jantung.

Kamu diet Yo-Yo? Coba ganti dengan diet Mediterania

Usai diet ketat, pediet kembali makan seperti biasa. Karena terbiasa dengan diet ketat sebelumnya, tubuh akan menyimpan lebih banyak makanan di saat pola makan kembali seperti awal. Tubuh hanya membantu untuk bertahan hidup, dan seiring waktu, tubuh menjadi lebih efisien.

Seiring berjalannya waktu, diet yo-yo pun memunculkan dorongan untuk makan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh. Makanan pun terasa Lebih nikmat, sehingga dorongan makan terus muncul. CobaLah mengadopsi pola makan yang bisa dijalani seumur hidup.

SaLah satu diet yang disarankan adalah diet Mediterania. Untuk penurunan berat badan, disarankan perubahan pola makan secara bertahap. Perubahan kecil tidak akan menyebabkan efek rebound seperti diet yo—yo.

Kamu diet Yo-Yo? Coba ganti dengan diet Mediterania

Diet Mediterania saat ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam beberapa kategori. Termasuk diet jantung sehat terbaik, dan diet nabati terbaik. Konsep diet Mediterania berasal dari negara-negara yang berbatasan dengan laut Mediterania. Di kawasan ini penduduknya makan kacang-kacangan, dan lemak sehat.

Namun, diet ini tidak diciptakan oleh orang-orang di negara Mediterania. Sebuah lembaga bernama Oldways lah yang menciptakan diet berdasarkan prinsip makan umum di daerah-daerah tersebut.

Tidak seperti diet ketat yang melarang konsumsi makanan tertentu seperti diet keto atau diet Atkins, diet Mediterania sifatnya lebih seimbang. Diet ini memungkinkan orang makan berbagai macam makanan dalam jumlah cukup.

Makanan pokok yang umumnya dikonsumsi pelaku diet Mediterania termasuk roti pita gandum, buah segar, salad, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, dan salmon.

Diet Mediterania aman bagi kebanyakan orang. Termasuk anak-anak dan orang tua. Pasalnya, telah terbukti mendukung berbagai manfaat kesehatan. Mulai dari membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah diabetes. Dalam diet ini makanan yang dikonsumsi adalah jenis makanan segar, tidak diproses.

Diet ini berfokus pada lemak yang menyehatkan jantung seperti minyak zaitun, avokad, dan salmon. Karenanya juga bisa menurunkan kolesterol jahat yang adalah penyebab utama penyakit jantung.

Diet ini juga bisa membantu mencegah penyakit kognitif seperti Alzheimer dan Parkinson, serta kanker payudara. Sementara program diet lain mengharamkan pelakunya minum anggur, diet Mediterania sebaliknya. Sifatnya tidak wajib namun satu gelas sehari untuk perempuan dan dua gelas sehari untuk laki-laki boleh dikonsumsi.

Diet Mediterania lebih dari sekadar diet, melainkan gaya hidup. Diet Mediterania mendorong pelakunya untuk makan bersama teman dan kerabat, sekaligus menerapkan gaya hidup sehat.

Satu nomor di bawah diet Mediterania, diet DASH terpilih sebagai diet terbaik kedua, dan diet flexitarian di nomor tiga. Diet-diet terbaik ini punya satu kesamaan. Konsumsi makanan yang tidak melalui banyak pemrosesan, memperbanyak buah, sayur, kacang, gandum, dan biji-bijian.

Kamu diet Yo-Yo? Coba ganti dengan diet Mediterania

Untuk memasak makanan untuk diet Mediterania, sedia selalu bahan-bahan seperti minyak zaitun, bulgur, kacang merah, tomat, ikan sardin, pasta berbahan gandum, dan madu.

Tiga diet dengan peringkat terbawah adalah diet Dukan, diet Body Reset, diet Whole30, dan diet keto. Semuanya adalah diet yang berfokus pada konsumsi protein tinggi, atau lemak tinggi, tapi minim karbohidrat.

Tentu diet Mediterania maupun diet lain sebaiknya dipraktikkan setelah berkonsultasi dengan dokter. Karena kebutuhan dan kondisi kesehatan setiap orang tentu berbeda.


Spoiler for Referensi:


Diubah oleh babygani86
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di