CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89f67b28c9910f667cd3c0/bahasa-kucing-yang-wajib-diketahui-jika-gan-sis-ngaku-cat-lovers

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Jika memelihara kucing di rumah, maka Agan Sista wajib mengetahui apa yang dibutuhkan oleh hewan kesayangan Gan Sis ini. Bisa mulai dari makanan hingga mainan apa yang disukainya. Karenanya, Gan Sis harus paham dong beberapa bahasa kucing atau apa yang coba untuk dikomunikasikan olehnya. Tapi maksudnya bukan kita harus ngerti saat mereka mengatakan meong ya!

Nggak harus bilang meong, kucing bisa mengatakan sesuatu kepada Gan Sis melalui gerakan tubuhnya, termasuk juga ekornya. Ternyata gerakan ekor kucing bisa menunjukkan bagaimana suasana hatinya lho Gan Sis! Cat lovers wajib tahu nih biar nggak salah paham sama apa yang coba dikatakan oleh anak bulunya.

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Marah

Seperti halnya manusia, kucing pun juga bisa marah. Terkadang marahnya kucing bisa juga diakibatkan karena diganggu oleh kucing lain. Atau bisa juga karena merasa wilayahnya diambil oleh kucing lain.

Meski begitu, kucing nggak bisa bilang ke kita karena kucing nggak bisa ngomong. Karenanya, saat merasa marah, biasanya ekor kucing akan berdiri lurus dibarengi dengan bulu-bulu di tubuhnya yang juga berdiri lurus.

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Takut

Seperti halnya saat sedang marah, bulu  ekor pada kucing yang sedang ketakutan pun akan berdiri lurus ke atas. Tapi bedanya, ekor kucing akan menjuntai ke bawah dan nggak berdiri tegak. Jika melihat kucing yang sedang ketakutan ini, Agan dan Sista bisa mengelus-elus sampai ia merasa tenang dan nggak takut lagi.

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Khawatir

Kucing yang sedang merasa khawatir atau cemas juga bisa dilihat dari gerakan ekornya lho Gan Sis. Hampir sama dengan kucing yang ketakutan, ekor si pus yang sedang merasa cemas juga akan menjuntai ke bawah. Akan tetapi, ekornya ini biasanya akan disembunyikan di dekat kaki bagian belakang.

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Sedih

Sama nggak sih dengan manusia, kucing juga memiliki emosi sedih lho. Bisa jadi karena saat Agan Sista sudah jarang mengajaknya bermain. Saat merasa sedih, si pus biasanya akan menggerakkan ekornya ke kanan dan ke kiri tanpa terkendali. Jika sudah seperti ini, Agan dan Sista harus mengajaknya bermain atau mengelusnya agar mereka nggak sedih lagi. Kasihan pusss.

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Senang

Saat diberi makanan, kucing kesayangan kita pasti akan merasa senang. Begitu juga saat kita mengelus kepala mereka. Perasaan senang ini bisa Agan Sista lihat dari gerakan ekornya yang berdiri tegak ke atas.

Terus apa dong bedanya dengan saat dia sedang marah? Saat sedang marah, ekor kucing dan bulunya akan berdiri bersamaan. Tapi ketika si pus merasa senang, ekornya akan berdiri sedangkan bulunya tetap menjuntai.

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Bersemangat

Saat sedang diajak hang out sama gebetan, Agan Sista pasti akan merasa senang kan? Begitu juga dengan kucing saat kita ajak bermain. Wkwkwk nggak nyambung ya, tapi kucing bakaln ngerasa lebih bersemangat kalau kita ajakin bermain Gan Sis. Ini bisa dilihat dari gerakan ekornya yang berdiri lurus tapi ujung ekornya sedikit melengkung.

Sebaiknya Agan Sista mengajak mereka bermain agar kucing tidak terus menerus tidur dan makan. Biar badannya jadi semakin sehat gitu lho Gan Sis!

Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Sayang

Kucing bisa menunjukkan perasaan sayangnya pada kita juga lho Gan! Salah satu caranyamenunjukkannya juga bisa kita lihat dari gerakan ekornya. Jika Agan Sista melihat ekor kucing berdiri tegak dan bergetar, artinya mereka sedang ingin menyampaikan jika mereka menyayangi kita. So cute banget nggak sih! Tentunya sih jika kita sayang dengan mereka, para meong ini juga akan menunjukkan perasaan sayangnya terhadap kita.

Jadi gitu Gan Sis bahasa kucing yang wajib diketahui kalau Agan dan Sista sedang memelihara atau ingin lebih mengenal mereka.

 Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!

Halaman 1 dari 2
salfok sama pict2 ny 💓
wkwkwkw
memang unik
Kalo kucingnya tiduran mulu n mager apaan artinya gan emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Ngelatih kucing supaya kencing ga sembarangan gimana gan
bahasa kucing yg gue hafal
sinio sinio
ngga mau ngga mau
nguawur
Quote:


Kalau kucing ane dulu sukanya pipis di pasir khusus, kalau bab jongkok di jamban emoticon-Ngakak

Dulu waktu kecil latihanya si kepala kucing di gosok-gosokkan ke pasir tsb sambil bilang "nih kalau kencing kamu disini ya". Esoknya sudah kencing disitu, malah bab juga di jamban emoticon-Ngakak
Quote:


Kucing ane kencingnya di kasurrrrr emoticon-Bingung
Kucing bisa khawatir?

Silakan mampir ke thread ane ya dan tak ketinggalan cendolnya emoticon-Cendol Gan
Kucing ane maunya tidur di kasur ane aja walaupun udah disediain tempat tidur mahal dan mewah juga nyaman
kucing suka tapi lebih suka kelinci
Bahasa Kucing yang Wajib Diketahui Jika Gan Sis Ngaku Cat Lovers!Klo ini artinya apa gan?
Diubah oleh malke
Naise info
Balasan post sambangiggs
suruh kerjaaa
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
ane suka mandi kucing gan
Kucing ane ekornya ga ada, suka2 dia mau ngamuk atau senengemoticon-Wakaka
kucing ane malah suka nyiumin bau ketek emoticon-Ngakak
kalo belum makan, tuh kucing kenal sama ane, tapi kalo udah kenyang, ngedadak gak kenal sama ane emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di