alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Membuat Keterbatasan Menjadi Sebuah Motivasi Hidup
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c898045f4d695778f04fb53/membuat-keterbatasan-menjadi-sebuah-motivasi-hidup

Membuat Keterbatasan Menjadi Sebuah Motivasi Hidup

Hidup ini memang akan selalu menghadirkan berjuta kisah, tentang perjuangan hidup yang tak ada habisnya membuat kehidupan ini menjadi lebih seru untuk di jalani. Meskipun terkadang ada waktu atau kondisi yang merasa monoton dan jenuh, namun kondisi ini hanyalah sementara karena hidup yang kita jalani bergerak dengan dinamis dan selalu saja ada perubahan besar di setiap waktunya seperti hadirnya internet yang mengubah hidup secara signifikan.
Membuat Keterbatasan Menjadi Sebuah Motivasi Hidup

Credit : experd.com

Hidup ini seringkali menghasilkan banyak inspirasi-inspirasi hebat dan tak jarang kita akan menemukan banyak berita tentang orang-orang hebat dan mampu menginspirasi. Sebuah kegigihan dan semangat pantang menyerah membuat mereka bisa menginspirasi dengan perjuangannya meskipun dalam keterbatasan yang ada dan tak sedikit mereka menciptakan keajaiban-keajaiban dalam hidup, misalkan anak yang lahir dari keluarga sederhana bisa menjadi sarjana, atau seseorang yang dulunya bukan orang yang punya dan berhasil menjadi pengusaha yang sukses dengan perusahannya.

Keterbatasan pada umumnya seringkali menjadi beban, seperti yang kita jalani tentunya tak jarang mungkin kita keluhkan keterbatasan yang ada. Bicara tentang keterbatasan mungkin bisa dibaca dari dua sisi, mulai dari memandangnya sebagai beban atau sebagai dorongan motivasi, semua itu kembali lagi kepada kita yang lebih condong ke mana memandangnya.

Jika kita memandang keterbatasan itu sebagai beban tentunya kita akan merasa berat untuk menjalani kehidupan, sedangkan jika kita memandang itu sebagai dorongan motivasi tentunya akan membuat diri kita terdorong untuk maju dalam upaya mengubah nasib hidup yang terasa begitu terbatas. Adanya semangat perubahan itulah tak sedikit orang akan berjuang dengan keterbatasan hidupnya dan berupaya melewati sekat-sekat pembatas hidupnya demi menjadi pemenang dalam kehidupan. Bagi mereka yang tak mempermasalahkan keterbatasan hidup tentunya tak jarang mereka bisa sukses dalam hidupnya karena berpegang teguh pada cita-citanya dan punya keyakinan diri yang kuat.

Lalu bagaimana dengan diri kita? Masihkah menganggap keterbatasan hidup sebagai beban? Sudah saatnya ubah paradigma tersebut untuk menciptakan sejarah-sejarah terbaru dalam hidup. Keterbatasan bukan sesuatu yang harus kita keluhkan, saatnya kita jadikan keterbatasan itu sebagai bekal motivasi hidup untuk menjadi lebih baik lagi. Keterbatasan memang sebagai tanda bahwa diri kita penuh dengan kekurangan dan sudah semestinya kita terus belajar setiap waktunya untuk bisa meruntuhkan keterbatasan yang ada atau minimal bisa menggeser keterbatasan yang ada dengan kemampuan diri yang lebih baik dari sebelumnya.
Membuat Keterbatasan Menjadi Sebuah Motivasi Hidup

Credit : solusisupersukses.com

Jadikan keterbatasan hidup sebagai motivasi, berjuanglah dan raih mimpi-mimpi yang ada, berhentilah mengeluh dengan keadaan termasuk mengeluh pada keterbatasan hidup. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
Diubah oleh tafakoer
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
Bagus threadnya gan.. memang kita sebagai manusia tidak sepantasnya mengeluh, kita harus terus berjuang demi impian dan cita-cita kita. Kita sebagai manusia hanya diwajibkan untuk berusaha dan berdoa dan Allahlah yang akan menentukan hasilnya.
Quote:


Makasih gan emoticon-terimakasih
betul gan, dalam Islam pun banyak ayat dan surat yg sangat memotivasi seperti "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri," (QS. Ar-Ra'd:11).

btw, ane agak sedikit 'risih' dengan beberapa kata "tak jarang" yg tak jarang berulang-ulang., emoticon-Peace
Diubah oleh adizarunited7
tampa ada satu gerakan
tak kan ada satu perubahan
tampa ada satu perjuangan
tak kan ada kemajuan
emoticon-Cool
bergabung bersama kami
Quote:


Gaya tulisan ane selalu gitu emoticon-Hammer2

Makasih atas masukannya emoticon-Big Grin
Quote:


Apa tuh? emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di