CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7f9ad5eaab2570cb115440/makanan-bisa-bikin-rambut-lepek-makanan-apa-aja-ya

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Bad Hair Day

Kondisi dimana rambut Sista tampak lepek dan membuat tampilan Sista menjadi kurang oke. Pasti gaada yang suka kan kalau harus mengalami kondisi ini? Ane juga benci banget nih kalau rambut udah lepek. Pasti Sista akan melakukan apapun untuk menghindari rambut lepek kan? Misalnya saja ganti sampo, vitamin, dan mencatok rambut agar terlihat lebih fresh.

Rambut lepek ternyata dapat disebabkan oleh banyak faktor loh GanSis, misalnya perubahan iklim, kondisi kulit kepala, dan juga makanan.

Apa? Makanan Bikin Rambut Lepek?

Yap bener banget! Apa yang kamu makan juga berpengaruh dengan kondisi rambutmu loh Sis. Yuk simak makanan apa saja yang membuat rambutmu menjadi lepek!




Makanan Manis

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Ternyata makanan manis bisa membuat hormon tubuhmu menjadi tak seimbang loh Sis. Dengan mengonsumsi makanan manis, akan mendorong produksi kelenjar yang membuat tubuhmu menghasilkan minyak berlebih Sis. Jadi kurangi makanan manis ya!



Susu

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Susu juga sangat berpengaruh dengan rambut lepek loh Sis. Mengonsumsi susu atau olahannya seperti mentega dan keju akan membuat produksi minyak dalam tubuh menjadi meningkat. Selain itu, kandungan testeron yang besar paad susu juga mempengaruhi produksi sebum/minyak pada tubuh.



Gorengan

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Makanan yang banyak mengandung minyak ternyata secara tidak langsung bisa mendorong produksi minyak pada kelenjar tubuh juga loh Sis. Walaupun gorengan adalah makanan yang cukup menggiurkan (apalagi kalo hangat), mulai sekarang dikurangi ya Sis, demi rambut indahmu!



Karbohidrat Kompleks

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Mengolah karbohidrat kompleks yang kita konsumsi ternyata tidak mudah loh Sis. Semakin banyak kandungan karbohidrat kompleks yang kita konsumsi akan membuat kerja tubuh semakin berat untuk mengolahnya sehingga, kelenjar minyak akan memproduksi minyak secara berlebih dan membuat rambutmu menjadi lepek.



Kandungan Garam paad Makanan

Makanan Bisa Bikin Rambut Lepek? Makanan Apa Aja Ya?

Garam dapat memberi rangsangan pada tubuh termasuk dalam memproduksi minyak pada kelenjar minyak. Jadi, walaupun makanan lebih enak jika ditambahkan garam, lebih baik mulai kurangi konsumsi garam ya Sis
.



Kalau Sista termasuk pemilik rambut lepek dan memang sering mengonsumsi kelima makanan di atas, mulai kurangi dari sekarang ya Sis. Jangan langsung ganti shampoo, mungkin memang makananmu saja yang ga benar bukan shampoonya yang salah.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
Jelas makanan yg berminyakemoticon-Ngakak (S)
Waduh.. ini makanan ane yakin kesukaan banyak orang gan, termasuk ane emoticon-Big Grin
makanan yang mengandung garam seperti keripik-keripik itu kan enak gan, gorengan juga enak, susu apalagi.hehe...
Padhal akh suka bngt yang manis-manis emoticon-Cape d... pantesan aja
ngga usah makan apa-apa kali ya
emoticon-Embarrassment
nambah ilmu inii
Yaampun gorengan, cireng, bala-bala enak amat padahal
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Kalau begitu mesti makan apa ya? Kok kayaknya semua makanan bikin lepek. Mungkin makan buah aja kali ya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Makanan berminyak emang rentan banget bkin rambut lepek, bukan rambut aja sih, ke kulit juga huhu pdhal enak ya
semua makanan ini juga mentrigger jerawat jadi gausah makan ajalah sekalian emoticon-Smilieemoticon-Smilie
Gorengan pasti yeee
Bener banget tuh, apa lgi gorengan bukan cuma rambut muka aj ngmpe mengkilap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pantes rambut ane lepek mulu. Ternyata gara gara ini. Ini mah makanan yg sering ane makan wkkw nangis
Jah ga heran lah kalau rambut suka lepek, ini alasannya
duh alamaaak padahal! itu rata rata makanan kesukaan ane semua


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di