KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c77c480f4d69545f344d1c0/agan-sista-punya-mesin-jahit-kuno-nggak-terpakai-bikin-aja-kayak-gini

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Adakah yang tidak asing jika mendengar merek Singer atau Butterfly? Yap benar! Kedua merek tersebut adalah merek dari sebuah mesin jahit jadul yang berwarna hitam. Pasti Agan Sista generasi 90-an sudah nggak asing lagi dengan mesin jahit hitam dan kedua merek tersebut. Ngaku aja deh kalau kedua mesin jahit tersebut adalah mesin andalannya para ibu dan nenek saat menjahit kan.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Kini mesin jahit jadul hitam tersebut sudah termakan oleh zaman. Di mana orang-orang zaman now sudah lebih banyak menggunakan mesin jahit yang lebih modern dan canggih. Walaupun mungkin ada yang masih bertahan dengan mesin jahit jadul tersebut, tapi tentunya jumlahnya sedikit dan tidak sebanyak dulu.

Adakah Agan Sista yang masih memiliki mesin jahit tersebut di rumah dan masih berfungsi dengan baik? JIka Agan Sista memiliki mesin jahit kuno seperti ini namun sudah tidak bisa digunakan, jangan terburu-buru membuang atau menjualnya Gan Sis. Kalian bisa menyulapnya menjadi furnitur sekeren ini lho. Cekidot! 

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Hias

Mesin jahit hitam jadul ini dapat dimodifikasi menjadi meja hias untuk mempercantik ruang tamu, keluarga, atau kamar, lho. Caranya bisa dengan mengganti meja jahitnya dengan alas lain yang datar sehingga di atasnya bisa diletakkan hiasan untuk mempercantik ruangan. Bisa juga dengan tanpa mengubah mesin jahitnya sama sekali. Di mana pada bagian atasnya bisa langsung diletakkan hiasan ruangan sesuai selera Agan Sista. Mantap!

  Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Serbaguna

Hanya menggunakan kaki dari meja jahit jadul juga tidak mengurangi nilai vintage-nya kok. Jadi Agan Sista bisa memodifikasinya dengan berbagai jenis alas meja yang cocok dengan ruangan. Misalnya, seperti yang satu ini. Di mana mesin jahit yang sudah dimodifikasi bisa Agan Sista jadikan sebagai meja serbaguna, di atasnya bisa diletakkan berbagai hiasan ruangan dan yang bawah bisa digunakan untuk meletakkan buku atau barang lainnya. Dengan ini, barangnya sudah tidak berantakan deh.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Belajar atau Kerja

Tanpa mengubah terlalu banyak dan hanya memolesnya sedikit, mesin jahit hitam jadul ini juga bisa Agan Sista sulap menjadi meja belajar atau meja kerja yang nyaman. Dengan meja yang unik seperti ini, dijamin belajar atau kerja akan semakin semangat deh. Adakah Agan Sista yang sudah berhasil menyulap mesin jahit kuno ini menjadi meja belajar unik seperti ini?

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Rias

Bagi para Sista yang suka dandan, kalian juga bisa memanfaatkan mesin jahit jadul ini jadi meja rias, lho. Sista bisa memodifikasi menjadi sedemikian rupa, dengan mengecat, mengganti alas mesin jahit dengan alas datar, dan menambahkan cermin. Atau yang lebih simpel lagi adalah dengan menambahkan cermin pada mesin jahit jadulmu, bagaimana? Cukup mudah, kan Sis?

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Makan

Meja makan unik pun bisa Gan Sis dapatkan dari menyulap mesin jahit hitam jadul. Caranya nggak jauh beda Gan Sis, yaitu  dengan mengganti alas meja jahit dengan alas datar yang kalian inginkan atau bisa juga dengan tanpa mengubahnya sedikit pun. Kalau untuk meja makan, mungkin lebih baik diganti dengan alas datar ya. Dan dicat sehingga bisa lebih cantik deh ruang makan kalian.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Taman

Meja mesin jahit ini nggak hanya bagus untuk mempercantik interior dalam ruangan aja. Tapi juga bisa dijadikan sebagai meja taman untuk menata tanaman-tanaman hias kalian Gan Sis. Caranya pun cukup gampang karena nggak perlu mengubah alas jahitnya. Laci di bagian kiri dan kanan pun juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan kecil-kecilan yang digunakan untuk merawat tanaman Gan Sis. Misalnya seperti gunting, bibit tanaman, dan sebagainya.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini! 

Wastafel

Daripada dibiarkan nganggur di gudang, mesin jahit jadul pun bisa dimodifikasi untuk mempercantik kamar mandi juga lho. Caranya cukup dengan memodifikasi alas meja jahitnya dengan wastafel. Kamar mandi pun jadi semakin kece dan bikin betah berlama-lama deh.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Lampu Hias

Wah, tak hanya dijadikan untuk meja, mesin jahit jadulmu juga bisa Agan dan Sista sulap menjadi lampu hias yang cantik dan unik. Gan Sis bisa memodifikasinya dengan menambahkan ornamen yang dibutuhkan untuk lampu hias. Setelah jadi, kalian bisa memajangnya di ruang tamu, keluarga, atau bahkan kamar pribadi deh. Mantap!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Wiih yg jadi meja komputeremoticon-Belojadi bisa sambil olahraga kaki gitu sambil genjot emoticon-Blue Guy Smile (S)

Terus dibagian laci nya dirombak jadi tempat keyboardemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

Dulu sih pas masih bocah suka duduk dikolongnya nyetir kaya naik mobil2 anemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lusilverstalker
Quote:


Wow wow, engga gitu.
Mesin jahit itu ga seperti henpon atau mesin mobil, dimana yg jadul dibuang diganti yg modern.
Mesin jahit itu semakin lama pemakaian nya, malah semakin baik.
Ngomongin era modern, di rumah guru ane malah mesin hitam ini ada belasan unit, yg modern malah cuma 1 unit.
Di tukang2 jahit senior pun umumnya pake mesin hitam.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mainan ane dikala bocah emoticon-Ngakak (S)
Seru injek2innya
ane ada 3. bonyok bilang lebih bagus singer dibanding butterfly. Dan ketiganya sampe sekarang masih dipake kalo mau jahit/nambal/perbaikan pakaian. Kadang adik bikin keset dari pakaian2 yg sdh gak kepake...
Eniwey nais trit nih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
blueseno memberi reputasi
Quote:


Abis itu di omelin
emoticon-Goyang
profile-picture
ulermaboq memberi reputasi
Quote:


Bkn krn mainin tp krn kejepit emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kl ane punya tetangga sih
Enak buat main enjot²n
Jadi di omelin
emoticon-Goyang
Diubah oleh me2tgueteres
Bisa di Jadiin tatakan aquarium om
emoticon-Request



*bata ganemoticon-Blue Guy Bata (S)tx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh o0DEJAVU0o
nyimak
Ane ada yg butterfly, inspire bgt ini trit nya, mau ane cat dlu lah bisa dibikin meja komputer emoticon-Cendol (S)
mesinnya kasih ane aja dah gan, mau ane jadiin scrool saw :belumtidur
Waah cerdas dan kreatif
yg buat meja komputer sama buat meja makan bagus gans
buat meja sesajen ritual gan emoticon-Big Grin
Quote:


Wkwkw sama, habis itu diomelin emak krna benang jd semrawut gegara dimainin rodanya
wao... emejing...
emoticon-Matabelo
ada sih, tp bentuknya kurang nyeni
keren juga👍 bisa menghemat biaya asesories rumah, daripada beli manfaatin aja barang-barang yang tak terpakai, di daur ulang menjadi asesoris rumah yang apik.

Nais tritemoticon-Cendol Gan
bagus tu yang dijadikan meja komputer,dirumah ane masih punya,tapi masih bisa dipakai mesin jahitnya
tukang jait keliling pasti mau bayarin tuh gan.. emoticon-Winkemoticon-Belo
emak ane sampe sekarang masih ngejait pake butterfly
profile-picture
palastrapati memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di