alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Batu Melayang Shivapur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6fa02088b3cb049b329e9f/misteri-batu-melayang-shivapur

Misteri Batu Melayang Shivapur

Misteri Batu Melayang Shivapur

Batu melayang Shivapur adalah sebuah legenda di India yang berkaitan dengan seseorang bernama Qamar Ali. Batu itu berada di dekat makam Qamar Ali di desa Shivapur dan merupakan daya tarik wisata untuk para peziarah muslim yang datang ke makam tersebut. Batu seberat 90 kg itu konon akan melayang jika ada sebelas orang yang menyentuhnya sambil memanggil nama Qamar Ali. 

Shivapur adalah desa terpencil di kota Pune provinsi Maharastra, India. Shivapur terletak sekitar 180 Kilometer dari sebelah timur Mumbai. 700 tahun yang lalu di Shivapur ada sebuah gymnasium disana hiduplah seorang Sufi yang bernama Qamar Ali Darvesh. Qamar Ali lahir dari keluarga menengah muslim. Dia dibesarkan oleh keluarga muslim yang anggota keluarganya dikenal akan kekuaatan dengan ukuran fisik besar.

Misteri Batu Melayang Shivapur

Qamar Ali terbilang berbeda dengan kondisi semua saudaranya itu. Dia dikenal sebagai anak yang pendiam dan penyendiri. Ketika dia berusa 6 tahun dirinya sudah menjadi murid dari seorang guru besar sufi di daerahnya. Dia lebih memilih bermeditasi dan berpuasa serta mendalami ilmu agama. Hidupnya hanya digunakan untuk mengabdi untuk sisi rohaninya sehingga banyak orang yang memujanya sebagai orang suci. Dia dianggap sebagai Tabib oleh orang - orang desa lain yang membutuhkan pertolongan. Sayang, dia berumur singkat ketika remaja dia wafat dan berwasiat agar meletakkan dua buah batu dimana dia nanti akan dimakamkan.

Menurut penuturan penduduk sekitar, dulu ketika Qamar Ali masih hidup dua buah batu itu digunakan untuk latihan para pegulat di Gymnasium. Karena tidak tertarik dengan kegiatan tersebut, Qamar Ali selalu menjadi sasaran bahan ejekan para pegulat itu. Dikatakan bahwa dua buah batu yang diletakkan dimakamnya adalah untuk membuktikan bahwa kekuatan spiritual lebih besar daripada kekuatan fisik.

Misteri Batu Melayang Shivapur

Maka dari itu sebelum Qamar Ali dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa dirinya berkata bahwa "Jika sebelas orang meletakkan jarI telunjuk kanan mereka di batu tersebut dan kemudian mereka meneriakkan namaku, aku akan membuat batu itu melayang lebih tinggi dari kepala mereka."

Hanya sekumpulan pria yang diizinkan melakukan hal itu dan wanita hanya diperbolehkan menonton karena Qamar Ali pada waktu dia meninggal masih dalam keadaan suci atau belum menikah.

Sudah banyak para ilmuwan mencoba menjelaskan fenomena tersebut dengan melalui unsur - unsur ilmu alam dan sains, tetapi faktnya tetap bahwa fenomena itu memang belum dapat dijelaskan. Tempat dimana Qamar Ali dimakamnkan memang masih diselimuti misteri.

Sumber 1
Sumber 2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
kirain melayang beneran emoticon-Hammer
kok bisa.....
wew bacaan berkualitad nih.. tq gan
jangankan batu, orang juga bisa keangkat ama jari kalo ama banyakan mah
tp mayan buat wisata yak emoticon-Big Grin
wih kayaknya rame nih
what the fvck 😁
Itu batu seberat 90 kg nya bisa melayang kyk di foto..??
emoticon-Takutemoticon-Matabelo
Jadi yg sakti batunya ato qamar ali nya, gan??
Diubah oleh diemasp
ada makhluk tak kasat mata
The power of believe???
"Jika sebelas orang meletakkan jarI telunjuk kanan mereka di batu tersebut dan kemudian mereka meneriakkan namaku, aku akan membuat batu itu melayang lebih tinggi dari kepala mereka."

jadi 11 orang angkat batu itu pake jari, bisa ke angkat karena beban batu itu di bagi ke 11 jari..
kaya jaman sekolah angkat temen pake jari emoticon-Malu (S)

cendol ganemoticon-Cendol (S)
jadi beneran melayang atau gak gan?
wah itu nanti final form nya bisa saingan sama awan kinton
Keren ya bisa melayang..... Apalagi kalo bisa mengangkang pasti lebih keren lagi.
nunggu ateis kejang kejang baca thread ini awokwokwok 🤣
kasian batunya, bekas jarinya orang banyak
Emejing..India memang banyak yg aneh emoticon-Big Grin
SUPER SEKALI emoticon-Smilie
Quote:


kejang2 kayak abis minum tramadol 1saschet wakaka emoticon-Ngakak
Quote:


Iam here.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di