KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c66415f10d295017911ad1c/7-kegiatan-untuk-jomblo-jomblo-bahagia-di-akhir-pekan-jones-jangan-baca

7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca

7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca

Pasangan yang berpacaran sering menghabiskan akhir pekan bersama. Entah sekadar jalan atau melakukan hobi tertentu. Bagaimana dengan para jomblo yang memilih berpacaran setelah menikah saja?
 
Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Para jomblo ngenes (jones) mungkin nggak kepikiran karena nelangsa dengan kesendiriannya dan julid pada akun pasangan yang suka pamer foto mesra di media sosial.
 
Banyak kegiatan bisa dilakukan dalam kesendirian seorang jomblo, khususnya yang berstatus sebagai karyawan di hari kerja, Senin sampai Jum’at. Berikut 7 rekomendasi kesibukan akhir pekan yang bisa jomblo lakukan.
 
1. Pulang ke Rumah

Kegiatan ini khusus buat anak kos yang tinggal beda kota dengan orang tua, misalnya Bandung-Jakarta atau beda planet; Planet Jakarta dan Planet Bekasi. Cobalah pulang ke rumah. Barangkali orang tua sering kangen, tapi nggak tega mengganggu kesibukan anaknya. Lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama orang tua. Apabila sudah nikah, biasanya susah lho cari waktu untuk bersama-sama orang tua.
 
2. Pergi ke Taman Hiburan Bersama Adik-Kakak

Mumpun sudah gawe, punya penghasilan sendiri. Bolehlah traktir adik atau kakak. Apalagi jika hubungan persaudaraan sedang renggang karena satu kesalahpahaman. Inilah saat yang tepat untuk kembali merajut tali kasih dengan mereka. Pergilah ke taman hiburan yang membuatmu bisa tertawa bahkan berteriak bersama. Dufan atau taman hiburan dalam ruangan bisa menjadi pilihan.
 7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca

Pergi ke taman hiburan (foto dokumentasi pribadi)

3. Mengunjungi Sahabat Lama

Punya sahabat saat kuliah atau sekolah namun jarang ketemu karena kesibukan pekerjaan? Akibatnya hubungan persahabatan jadi merenggang. Coba hubungi sahabat. Kunjungi rumahnya.
 
Meskipun sering saling sapa atau berbalas komentar di media sosial, tetap saja rasanya beda dengan bertemu langsung. Apalagi sebagian orang sangat dekat dengan sahabat melebihi keluarga. Eratkan lagi simpul-simpul persahabatan. Bukankah sahabat yang baik selalu ada dalam suka dan duka?
 7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca

Kumpul bersama sahabat (foto: dokumentasi pribadi)

4. Menjadi relawan kegiatan sosial

Di kampus atau sekolah mungkin ada kegiatan bakti sosial dan kepanitiaan lainnya. Cobalah terlibat. Selain menyibukkan diri, relasi dan kenalan juga akan bertambah. Terlibat pada suatu kepanitiaan juga melatih skill bekerja sama dengan orang lain. Kemampuan ini sangat penting jika bagi seorang karyawan.
 

5. Bermain di Panti Asuhan

Daripada memberikan cinta kepada satu orang yang belum jelas menjadi pasangan, bagikan saja cinta kepada anak-anak yang kurang beruntung. Anak-anak di panti asuhan misalnya.
 
Anak-anak yatim piatu, jangankan merasakan cinta, melihat orang tua saja mereka belum pernah. Mengunjungi anak-anak di panti asuhan dapat membuat kita erasa lebih beruntung dan mensyukuri hidup. Bermainlah dengan mereka.
 
6. Menghibur Opa-Oma di Panti Jompo

Hidup sepi tanpa pacar? Jangan lebay dong, ah. Ada orang-orang yang lebih kesepian bahkan merasa terbuang. Sedihnya lagi mereka sudah tua. Mereka bisa ditemukan di Panti Jompo. Orang-orang tua senang menuturkan kisah hidupnya. Mendengarkan kisah hidup mereka dapat memberikan pelajaran berharga bagi kita.
 
7. Masak Bersama

Tidak semua orang mahir memasak karena tidak terbiasa. Maka dari itu, akhir pekan ini cobalah cari resep makanan tertentu. Ajak orang tua, adik-kakak atau sahabat untuk memasak. Bagikan masakan pada orang-orang terkasih itu. Sedap atau hambar rasanya nanti, tawa dan keceriaan tetap akan mereka berikan untuk sang koki.
 

Masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat kita berstatus jomblo bahagia. Tidak perlu membandingkan diri dengan orang yang berpacaran. Jalan hidup orang berbeda-beda. Nikmati saja, karena banyak hal yang sulit dilakukan saat diri sudah berstatus suami atau istri.
 
Selamat bersenang-senang



Berdasarkan opini pribadi
Foto dokumentasi pribadi






emoticon-Jempolemoticon-Jempol



emoticon-2 Jempol









BOLEH BACA JUGA



7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca






7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca





7 Kegiatan untuk Jomblo-jomblo Bahagia di Akhir Pekan, Jones Jangan Baca

profile-picture
urangwara memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Wah2 TS-nya ekstrover nih hehehe.
No5 ane pengen nyoba emoticon-Cendol (S)

Thanks TS emoticon-Smilie
gangguin orang emoticon-Ngakak (S)
Klo aku buka album2 foto bareng mantan.. emoticon-Angel
Quote:


Gangguin schedule temen yg mau pacaran gitu yak?? Klo bisa sampe batal pacarannya emoticon-Ngakak (S)
Bikin acara jomblo ngumpul bareng lah, terus coli bareng, cepet2an keluar, sambil pasang taruhan
emoticon-Leh Uga
Becanda bro, ingat klo ente jomblo jauhi dulu game, hidupin dunia sosial, kalo yg jomblo cuma ngegame mulu bakalan susah ente ngobrol ma cewe2, karena gak banyak cewe yg nyambung kalo bahas game
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di