alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belajar Dari Finlandia Dimana Para Pelajar Ke Sekolah Dengn Sepeda Walau Musim Dingin
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c652e95c9518b2aea42626f/belajar-dari-finlandia-dimana-para-pelajar-ke-sekolah-dengn-sepeda-walau-musim-dingin

Belajar Dari Finlandia Dimana Para Pelajar Ke Sekolah Dengn Sepeda Walau Musim Dingin

Bagaimanakah cara gan sis dulu pergi ke sekolah? Jalan kaki bareng temen? Naik sepeda? Naik angkutan umum? Naik jemputan sekolah atau dianter oleh orang tua? Saat ane masih SD hingga SMP, kebanyakan temen-temen ane naik jemputan dan naik angkutan umum. Ane sendiri lebih sering dianter orang tua, karena kebetulan sekolah ane dan abang ane searah dengan tempat kerja bokap. Beberapa teman ane yang tinggal di deket sekolah memilih untuk pergi dengan jalan kaki atau naik sepeda. 


Masuk ke zaman orang tua ane, mereka mengatakan bahwa anak zaman dulu mayoritas jalan kaki dan naik sepeda. Hanya yang "kaya" saja yang berangkat dengan kendaraan. Itupun jumlahnya sedikit.


Masuk ke zaman sekarang, dimana angkot sudah sepi dari anak sekolahan. Kebanyakan anak-anak pergi seokolah dianter oleh orang tuanya. Sedangkan sebagian lagi memilih ke sekolah dengan naik motor bahkan mobil. Ane sering lihat anak-anak SMP bahkan SD mengisi jalan raya dipagi hari. Mereka mengendarai motor dengan penampilan mencolok, tanpa helm, seragam sekolah dan ngebut seenaknya. Seperti orang yang punya nyawa sembilan. 


Belajar Dari Finlandia Dimana Para Pelajar Ke Sekolah Dengn Sepeda Walau Musim Dingin

Ane sering denger alasan orang tua mengizinkan anaknya pergi ke sekolah dengan membawa kendaraan, selain jaraknya jauh, ga ada kendaraan dan sebagainya. Kenapa orang tuanya mengizinkan bawa motor dan tidak nyuruh anaknya naik sepeda ke sekolah? hmm, mungkin gengsi.


Belajar Dari Finlandia Dimana Para Pelajar Ke Sekolah Dengn Sepeda Walau Musim Dingin

Berbeda dengan Finlandia, negara yang terkenal dan disebut sebagai salah satu negara yang memiliki pendidikan terbaik di dunia. Murid-muridnya ke sekolah tidak ada yang membawa kendaraan pribadi. Semuanya ke sekolah menggunakan sepeda. Bahkan saat di musim dinginpun mereka masih naik sepeda ke sekolah. Coba gan sis bayangin, musim dingin, dengan suhu -17 derajat celcius, salju dimana-mana, jalanan licin dan naik sepeda. 


Belajar Dari Finlandia Dimana Para Pelajar Ke Sekolah Dengn Sepeda Walau Musim Dingin

Belajar Dari Finlandia Dimana Para Pelajar Ke Sekolah Dengn Sepeda Walau Musim Dingin


Hal ini dilakukan, karena mereka beranggapan dengan bersepeda ke sekolah adalah aktivitas yang menyehatkan. Bersepeda ke sekolah saat musim dingin ini juga menjadi sorotan dunia. Beberapa netizen berpendapat bahwa bersepeda pada musim dingin ternyata hal yang menyenangkan. Netizen lainnya berpendapat saat itu dirinya pernah menjadi murid pertukaran di Finlandia, dan semua pelajar hingga mahasiswa pergi dengan menggunakan sepeda. Bahkan ada netizen yang berkomentar bahwa Asia seharusnya belajar dari Finlandia dan berhenti bangga dengan memiliki dua hingga tiga kendaraan di rumah. 


Walau begitu, bersepeda pada musim dingin bukanlah hal yang mudah. Namun, pemerintah Finlandia sudah mendesain agar jalanan disana agar masih tetap nyaman saat musim digin sekalipun. 


Jadi, kapan Indonesia bisa kayak Finlandia?

Ya tunggu aja, tunggu semua orang terus-terusan nyalahin pemerintah.

Emang pemerintah yang salah sih.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
buat apdet
ini juga
Berarti disana buka tambal ban dan bengkel pinggir jalan juga tetap laku ya gan., Jual es kepal kalo haus juga laku. Eh tapi Es nya tinggal ambil di jalan wkwk
Bersepeda kesekolah sekaligus melakukan olahraga rutin. sekarang bukan anak saja yang gengsi, tapi orang tua juga gengsi jika anaknya bersepeda kesekolah.
Ane jaman sekolah jalan kakiemoticon-Malu
gue malah jalan kaki mau hujan apa panas jg emoticon-Traveller
ngegenjotnya gimana tuh... kan banyak es. sehuattt bangett betis gede mantab jiwa
masih gregetan disinilah mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra emoticon-Ngakak (S)
ane Sd dan SMP jalan kaki😁
keknya dulu jaman ane SD SMP banyak orang naik sepeda juga sih. tiap berangkat sekolah pasti ketemu orang2 yg berangkat naik sepeda. mungkin skrg aja kali ya yg uda ga ada lg siswa naik sepeda gitu di indo. dah pake motor semua
Lah justu malah enak kan kalo di negara yang suhunya dingin. Naik sepeda jadi, jalan kaki juga jadi, angkutan umum juga ayo. Kalo dimari kan orang pada males bawa sepeda gara2 negara kita tropis, jadinya panas. Kali dah ke kantor naik sepeda terus keringetan dan mandi dulu wkwk

sip...
ane ngalamin nih dr 3 SD - 3 SMP berangkat sekolah naek pedah.
tp jaraknya ga jauh² amat emoticon-Malu
Quote:


lihat kondisi negara2 dunia ketiga macam ASEAN disuruh naik sepeda ke sekolah??? yg ada bau ketek, muka dekil, item semua karena terpapar panas sinar matahari dan asep kendaraan bus rombeng kopaja emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
tunggu sampai abad ke-22 biar bisa pinjem kantong ajaebemoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Jam setengah tujuh kurang pake motor aja kadang telat gegara macet apalagi pake sepeda emoticon-Wkwkwk
ditempat saya masih banyak pelajar SMP yang pake sepeda. mereka (mugkin) juga tidak tahu kebiasaan pelajar finland
Semangat juangnya tinggi untuk pendidikan.
Apa2 kalo luar negeri pasti di bilang hebat.
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di