alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Wajib simak..!! Inilah alasannya wortel sangat bermanfaat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6453c8d439726dc81015fd/wajib-simak-inilah-alasannya-wortel-sangat-bermanfaat

Wajib simak..!! Inilah alasannya wortel sangat bermanfaat

Mengapa wortel sangat sehat?

Wajib simak..!! Inilah alasannya wortel sangat bermanfaat

Secara umum diketahui bahwa buah dan sayuran lebih baik untuk kesehatan daripada makanan olahan, daging atau produk yang penuh dengan gula. Jadi, untuk kesehatan yang baik Anda tidak melakukan bar berbaris di kotak makan siang Anda tetapi sebuah apel atau pisang. Itu jauh lebih sehat!

Tetapi jika Anda mencari camilan sehat terbaik, Anda berakhir di akarnya!
Akun kontras untuk sebagian besar sayuran sehat lainnya bisa menjadi akar makanan mentah lezat seperti apel atau pisang. Ini adalah salah satu dari sedikit sayuran yang Anda makan seolah-olah itu sepotong buah. Itulah keuntungan besar dari wortel! Anda bisa makan wortel mentah saja dan rasanya enak lagi, bahkan anak-anak suka wortel.
Karena terlepas dari kenyataan bahwa vitamin dan mineral yang diperlukan dalam buah , masih ada banyak gula dalam buah. Dalam wortel sangat sedikit karbohidrat , oleh karena itu wortel juga ideal sebagai cemilan jika Anda ingin menurunkan berat badan misalnyaWajib simak..!! Inilah alasannya wortel sangat bermanfaat !
Tetapi ada lebih banyak alasan mengapa Anda harus makan wortel secara teratur:

Vitamin A
Wortel mengandung banyak vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang membantu tubuh memproduksi sel dan mengembalikan kulit Anda. Vitamin A juga memastikan bahwa Anda dapat melihat dengan baik di senja atau dalam gelap. Vitamin A juga memainkan peran penting dalam memiliki dan memelihara sistem kekebalan tubuh yang kuat.
Untuk anak-anak, vitamin A sangat penting untuk proses pertumbuhan.
Vitamin A dari sumber tanaman sejauh ini merupakan pilihan terbaik untuk kesehatan Anda. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak vitamin A ini tidak sehat, itu adalah vitamin yang larut dalam lemak! Anda hanya menghadapi risiko ini jika Anda mengonsumsi suplemen, terlalu banyak hati atau jus wortel pekat dalam jumlah banyak.
Jadi seperti yang selalu saya katakan: "dapatkan vitamin Anda dari makanan dan bukan dari suplemen!"
Beta karoten
Beta karoten adalah pro-vitamin A, yang berarti bahwa beta-karoten membantu tubuh untuk mengubah vitamin A. Jadi tanpa beta-karoten, tubuh memiliki sedikit vitamin A. Penelitian (1) telah menunjukkan bahwa beta-karoten adalah antioksidan yang baik dan Anda membantu dalam memerangi radikal bebas .
Vitamin B
Wortel juga merupakan sumber vitamin B yang sangat penting. Vitamin B1, B2, dan B6 ada di akar. Mendapatkan cukup vitamin B sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, sistem saraf, pencernaan, dan pengaturan hormon Anda.
Vitamin B6 berperan penting dalam memerangi peradangan. Penelitian (2) menunjukkan bahwa vitamin B6 dapat membantu mengurangi sindrom iritasi usus .
Vitamin C
1oo gram wortel dapat memberikan 7% dari tunjangan harian yang direkomendasikan vitamin C . Vitamin C sangat penting untuk kulit, rambut, dan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C juga merupakan antioksidan kuat dan membantu Anda mencegah penyakit kardiovaskular .
Kalium
Gangguan usia tua yang umum adalah dekalsifikasi tulang . Banyak orang tahu bahwa Anda membutuhkan kalsium yang cukup untuk mencegahnya. Tetapi hanya kalsium saja tidak cukup. Anda juga perlu mendapat cukup kalium. Penelitian (3) menunjukkan bahwa menelan kalium yang cukup tidak hanya membantu mencegah osteoporosis , tetapi juga membantu melawan tekanan darah tinggi , mengurangi risiko stroke dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
Untuk mendapatkan manfaat ini Anda tidak harus makan sehat sesekali. Anda harus makan sehat secara teratur dan konsisten.
Serat
Wortel juga mendapat skor baik di bidang serat makanan . Dalam porsi wortel (100 gram) tidak kurang dari 3 gram serat, yang tidak kurang dari 10% dari jumlah harian yang disarankan. Serat makanan sangat penting untuk fungsi usus yang sehat dan juga memastikan Anda mendapatkan tingkat gula darah yang lebih stabil .
Beban glikemik
Karena Anda sudah bisa membaca, root sangat baik untuk kesehatan Anda. Sebagai contoh, apel memiliki sifat yang sama dengan apel, tetapi mengandung gula yang jauh lebih sedikit. Terutama jika Anda memiliki diabetes, penting agar Anda menjaga tingkat gula darah Anda stabil. Seringkali ditentukan berdasarkan Indeks Glikemik apakah suatu produk tertentu dapat dimakan.
Dan kemudian Anda akan mengatakan bahwa skor wortel tinggi. Ini tidak sepenuhnya benar. Memang benar bahwa wortel mengandung karbohidrat yang cepat dicerna, tetapi jumlahnya sangat sedikit. Jadi secara seimbang, (Glycemic Last), akar memiliki efek yang sangat kecil pada kadar gula darah Anda.
Kesimpulan
Sebagian wortel adalah camilan yang ideal jika Anda ingin menurunkan berat badan, menjaga kadar gula darah Anda stabil atau jika Anda ingin memiliki camilan sehat dengan cepat. Wortel mengandung banyak vitamin A. Ada banyak vitamin C dan akar adalah salah satu sumber kalium terbaik. Karena akar rasanya lebih enak dari kubis Brussel, lebih mudah meyakinkan anak-anak Anda tentang camilan sehat ini. Karena jika ada sesuatu yang enak maka Anda dapat dengan mudah memasukkan ini ke dalam makanan Anda dan menikmati manfaatnya bagi tubuh Anda.
Tetapi seperti halnya dengan kebanyakan sayuran: pilihlah yang organik dan hindari berpikir bahwa Anda sehat dan makan sayuran sehat, sementara pada kenyataannya Anda perlahan-lahan mengisi tubuh Anda dengan pestisida !!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di