alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
8 dari 10 anak kurang DHA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5beb7810d2955caf6cfdbe/8-dari-10-anak-kurang-dha

8 dari 10 anak kurang DHA

Setiap ibu pasti ingin anaknya tumbuh dengan sehat, pintar dan cerdas. Serta anak menjadi sosok yang berprestasi. Habis baca berita ini https://news.detik.com/berita/d-4400174/waspada-8-dari-10-anak-4-12-tahun-kekurangan-dha-dan-omega-3, kok sedih bacanya. Karena 8 dari 10 anak 4 sampai 12 tahun kekurangan DHA. Padahal asupan DHA dan Omega 3 itu sangat penting. Karena dampak kekurangan DHA itu bisa mempengaruhi daya ingat dan konsentrasi anak, tentu kita sebagai orangtua tidak ingin kalau anak tidak konsen dalam belajar. Maka dari itu untuk mengatasi #daruratDHA, ibu harus memperhatikan asupan makanannya. Asupan makanan tentu harus bernutrisi, salah satunya mengandung DHA dan Omega 3.
Diubah oleh penaliswanti
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sedih ya, pertama baca langsung ingat menu makannya Anak selama ini, semoga kebutuhan gizinya selama ini terpenuhi termasuk DHA dan Omega 3 soalnya penting bgt bagi masa depannya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
iya ya sedih dengernya, kita sebagai ibu berharap anak jadi generasi penerus yang cerdas, tapi malah ada berita kalau mereka ternyata kekurangan DHA
Anak 4-12 tahun kan usia sekolah ya mba, kalau sampai kekurangan asupan DHA dan Omega 3 kasihan sekali. Karena manfaat Omega 3 yang terbesar adalah untuk perkembangan otak.
sedih bgt, padahal kan mereka membutuhkannya di usia sekolah ini
Wah usia 4-12th usia sekolah yaa yg harusnya anak mampu menangkap apa yg disampaikan guru dg baik tp kalo kekurangan DHA... Hiks ;(
Emang memperhatikan. Ibu, calon Ibu harus mau belajar Dan Cari info YG benar. Agar bisa mengasuh anak dng baik. info gizi, kesehatan Dan jenis makanan perlu diketahui agar anak terpenuhi kebutuhan gizinya. Juga perlu tahu bahan makanan Dan kandungan ya. Agar tepat pemberian sesuai kebutuhan anak.
Bener banget sedih membaca pemberitaan ini. Seharusnya orangtua konsen akan tumbuh kembang penerus bangsa. Khususnya pemenuhan DHA dan Omega 3 ini.
iya aku lun juga sedih banget.. dulu nggak terlalu ngeh soal gizi.. sepertinya banyak juga yang kurang tau pentingnya ini apalagi kebanyakan masyarakat masih berpandangan kalau gemuk itu sehat ternyata yang harus dikulik lagi soal gizi yang lebih penting
Duh saya kok jadi serem ya Lis, jadi nanya lagi sama diri sendiri nih apakah asupan DHA dan OMega 3 udah cukup belum buat anak, huhuh.
Rasanya pengin sosialisasi ke keluarga sm tetangga setelah baca ini
Sedih yah mbak, kekurangan DHA dan Omega 3 sangat berbahaya bagi anak. Karena akan berpengaruh pada kemampuan belajar anak ☹
Ibu Ibu Aganwati mari jangan bersedih. Mari kita sama sama perduli dengan asupan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Karena salah satu Hak Anak adalah selain mendapatkan ilmu pengetahuan juga Makanan yang bergizi tinggi untuk tumbuh kembangnya.
Prihatindg kondisi begini ya. Padahal belum tentu disebabkan ketidaktahuan. Karena ketidaktahuan aja. So literasi gizi penting bgt.
Sama mba, apalagi anakku umurnya 12 tahun, jadi harus lebih merhatiin asupan gizinya nih
Sedih emang bacanya mbak, kadang saya juga gak sadar keenakan ngasih anak fast food ato nggak makanan beku karena praktis dan gak ribet padahal mah gak bener. Harusnya kita sebagai orang tua emang mesti aware dengan asupan gizi dan nutrisi anak apalagi sedang dalam masa emas tumbuh kembang diusia 4-12 tahun ini...
Sedih banget bacanya. Apalagi DHA dan Omega 3 itu sangat penting untuk perkembangan kognitif dan psikomotorik anak-anak...
8 dari 10 anak ini jumlah nggak sedikit ya Mbaa. Ehmm harus lebih aware dan variatif niy dalam memberikan menu makanan ke anak2, terutama yg mengandung DHA dan Omeg 3.
bener banget mbak, miris bacanya. Anak usia 4-12 tahun itu masa masa emas banget. Omega 3 dan DHA penting banget buat mendukung daya serap pelajaran di sekolah. Jadi evaluasi banget buat saya untuk lebih memperhatikan menu makanan yang disajikan buat anak anak.
Sedih banget, karena DHA dan Omega 3 itu sangat dibutuhkan dalam usia sekolah, selain agar tumbuh sehat juga bisa menyerap pelajaran dengan baik.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di