KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
[LOVE LETTER 3] Kasih Bunda Untuk Afiqah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5af6aa9a972e4dd35f4ef6/love-letter-3-kasih-bunda-untuk-afiqah

[LOVE LETTER 3] Kasih Bunda Untuk Afiqah

[LOVE LETTER 3] Kasih Bunda Untuk Afiqah

Untukmu Afiqah,


Memilikimu adalah impian yang bunda cita2kan sejak lama. Bahkan sebelum bunda menikah, kekhawatiran akan susah memiliki momongan selalu jadi beban pikiran yang cukup menganggu. Kenapa bisa begitu ? Karena bunda sering bolak balik ke dokter kandungan untuk memperbaiki siklus bulanan bunda yang acak adut.


Afiqah,
Sebelum adanya kamu di kehidupan bunda, bunda adalah seorang perempuan yang sangat dingin terhadap anak kecil, bahkan bunda g tau cara menggendong seorang bayi. Rasanya kikuk bercampur takut, kamu adalah satu2nya dan bayi pertama yang bunda gendong.


Memimpikan seorang anak tapi cuek terhadap anak2 kecil, kenapa bisa begitu bunda ??
Yaa, bunda menginginkan kehadiran anak dari rahim bunda, sedangkan anak orang lain bunda cuek, sangat2 cuek. Entah kenapa bisa sangat aneh begitu, yang paasti bunda paling susah berempati kepada anak kecil. Kalo bund tega ngomong , bunda bakal ngomong jauh2 deh kalian dari hidup bunda.


Afiqah,
Doa dan usaha bunda ternyata di kabulkan Allah, dua bulan setelah menikah bunda hamil kamu. Sungguh luar biasa rasanya bisa mengandung. Usaha bunda bertahun2 ke dokter, dan berdoa setiap bunda bersujud tidak sia2. Tangis haru tidak bisa bunda bendung kala pertama kali tau bunda hamil.


Perjuangan hamil kamu tidaklah mudah,
Mual, muntah, sakit pinggang, kaki bengkak, sampai gatal2 aneh tiap kesentuh orang lain. Meski begitu, bunda adalah orang pertama yang antusias liat perkembangan kamu meski lihat lewat Usg. Selama kehamilan , bunda udah usg 6kali , padahal standarnya hanya 3kali. Iyaa bunda penasaran ama kamuuu.. .


Bayi laki2 atau perempuan??
Mau laki2 atau perempuan, bunda ikhlas mau dikasih yang mana ama Allah, karena semuanya baik buat bunda. Waktu tau hasil usg 6bulan kamu adalah perempuan, Uti-mu lah yang paling girang, karena Uti memang pengeen banget punya cucu perempuan. Karena saudara ayah juga laki2. Jadi pengeb ngerasain punya anak perempuan kali..


Ketika usia kehamilan bunda menginjak 34minggu 3hari, ketuban bunda sudah pecah, sesuatu yang janggal bunda rasakan, seperti ngompol dan bikin kebangun dari tidur. Alangkah terkejutnya Uti dan ayahmu ketika pagi2 sudah bunda beri kabar yang ga mengenakan, karena prediksi kelahitan kamu masih beberapa minggu lagi , dan pada saat itu bunda juga engga ngerasain kontraksi layaknya ibu2 yang mau melahirkan di sinetron. emoticon-Big Grin


Tepat pukul 01.30 pagi, dan udara di luar rumah masih dingin, uti , ayah dan bunda menuju rumah sakit terdekat. Susana jalanan kala itu sangat sepi, perjalanan menuju rumah sakit cukup bikin bulu kuduk merinding, kami melewati sawah2 yang gelap. Bunda tak hentinya berdoa supaya diberi keselamatan sampai tujuan.


Sesampainya di rumah sakit, bunda langsung di antar ke Ugd . Dan benar prediksi uti , bunda bakal di operasi sesar, karena belum ada kontraksi sama sekali, dan usia kehamilan masih jauh dari HPL. Duhh , pada saat itu jujur bunda takut, tapi ayahmu berhasil menenangkan bunda.

"Yah, mau dikasih nama apa anak kita???"
"Apa ya..."


Begitulah masa itu ketika ayah dan bundamu berbincang mengenai nama yang bakal disematkan di kamu. Yaa, ayah dan bunda belum menyusun namamu sama sekali karena sebelumnya kalau ngobrolin calon nama buat kamu, bunda dan ayah selalu ribut.

" Gimana kalo Afiqah . Kek yang di iklan oreo itu, lucu deh. "
" emang apa artinya"
" coba browsing pasti ada "

Ayah dan bundamu ingin memberi nama yang indah buat kamu, yang punya arti yang baik, karena nama adalah doa. Dan sepakat, ketika kamu lahir namamu adalah Afiqah Althafunnisa Putri.


Taukah kamu Afiqah,
Pertama kali melihat mu bunda hanya bisa berbaring tanpa bisa memelukmu, itu karena rasa sakitt yang luar biasa bunda rasakan pasca operasi sesar. Suntikan bius kala operasi hanya berlangsung beberapa jam , lepas itu yang bunda rasakan adalah sakit yang luar biasa dibagian perut, sampai memiringkan bandanpun tak bisa sampai hari ke tiga.


Taukah Afiqah,
Bunda juga mengalami babyblue. Seingat bunda, pertama kalo bunda mencium mu adalah hari ketiga kamu terlahir. Bunda masih ga begitu peduli adanya kamu, karena bunda juga masih masa pemulihan. Sukurlah, ayah, uti dan embah selalu ada disamping kamu buat jagain.


Kenangan yang indah ketika bunda melahirkan kamu afiqah,
Dan sekarang usiamu sudah 15bulan,
Lagi asik belajar ngomong,
Niruin tingkah polah bunda,
Belajar berjalan,
Dan kamu semakin menggemaskan dengan rengekan manja ketika minta sesuatu..


Afiqah,
Maafin bunda ya kalau bunda lalai , lengah dalam mengasuh kamu.
Kamu adalah alasan bunda buat kuat jalani hari2, kamu adalah pembawa kebahagian , keceriaan dalam hidup bunda.
Kamu adalah cahaya terang dalam kegelapan hati bunda.


Bunda sayang afiqah


profile-picture
profile-picture
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
Thread sudah digembok
reserved
emoticon-Big Kiss
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di